Bukti Kalau Shikamaru Merupakan Sahabat Terbaik Naruto

in , ,
Bukti Shikamaru Sahabat Terbaik Naruto
Bukti Shikamaru Sahabat Terbaik Naruto

Shikamaru Nara merupakan salah satu tokoh protagonis dalam serial manga atau anime Naruto. Selain itu ia juga merupakan teman satu angkatan saat Naruto masih menjadi seorang Genin. Nah kali ini Dafunda Otaku akan memberikan beberapa bukti bahwa Shikamaru adalah sahabat terbaik Naruto.

Beberapa Bukti Shikamaru Adalah Sahabat Terbaik Naruto

1. Teman Pertama Naruto Saat Kecil

Bukti Shikamaru Sahabat Naruto Jadi Teman Naruto Sejak Kecil
Jadi Teman Naruto Sejak Kecil|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Seperti yang kita ketahui, Naruto sejak kecil tidak ada yang mau menjadi temannya, karena ia dianggap sebagai Monster. Akan tetapi ada beberapa anak yang nekat untuk menjadi teman Naruto.

Anak-anak tersebut adalah Shikamaru, Kiba, Choji. Selain itu kelompok ini memang sudah sangat terkenal akan kelakuan mereka. Bila kita menghayati cerita Naruto, tentunya kita akan merasa Respect terhadap Shikamaru, Kiba, Choji.

JANGAN LEWATKAN •
Novel Baru Naruto yang Menceritakan Kakashi dan Gai akan dirilis

2. Sudah Mengakui Naruto Sejak Lama

Sudah Mengakui Naruto
Sudah Mengakui Naruto|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Selain menjadi sahabat Naruto sejak kecil, Shikamaru juga bisa dibilang adalah orang pertama yang sudah mengakui Naruto, sebelum akhirnya pahlawan kita tumbuh menjadi anak yang kuat.

3. Sering Menemani Naruto

Bukti Shikamaru Sahabat Naruto Sering Menemani Naruto
Sering Menemani Naruto|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Seperti yang kita ketahui, karena kematian Minato dan Kushina. Terpaksa Naruto harus hidup sendirian. Meskipun sering kali kita melihat Naruto murung bila tidak ada tugas.

Seolah-olah bisa merasakan kesedihan Naruto, sering kali Shikamaru mengajak teman-temannya untuk datang ke rumah Naruto dan bermain bersama menghibur Naruto.

4. Ingin Membantu Naruto Menjadi Hokage

Bukti Shikamaru Sahabat Naruto Ingin Membantu Naruto Menjadi Hokage
Ingin Membantu Naruto Menjadi Hokage|©Ukyō Kodachi, Mikio Ikemoto, Pierrot

Sebagai karakter yang suka bermalas-malasan. Rupanya Shikamaru mempunyai mimpi yang luar biasa. Pasalnya karena ia sudah mengakui Naruto, Shikamaru pun ingin terus membantu Naruto meskipun sudah menjadi Hokage.

Pada akhirnya mimpi mereka berdua tercapai, yaitu Naruto menjadi Hokage, dan Shikamaru menjadi penasehat Hokage agar terus bisa membantu Naruto dalam menyelesaikan setiap permasalahan desa.

JANGAN LEWATKAN •
Novel Itachi Shinden Mendapat Adaptasi Anime

5. Menghibur Naruto Saat Jiraiya Mati

Selalu Menghibur Naruto
Selalu Menghibur Naruto|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kematian Jiraiya merupakan berita menyedihkan bagi Naruto. Faktanya guru mesum yang satu ini sudah dianggap Naruto sebagai Walinya. Mendengar berita Naruto yang sedih, hampir tidak ada satu pun seorang teman yang menghiburnya.

Namun Shikamaru yang sudah pernah kehilangan gurunya dengan cepat langsung mengunjungi, serta memberikan beberapa kalimat mutiara agar Naruto tetap tegar.

Bukan hanya itu saja, saat film The Last: Naruto the Movie. Naruto sempat putus asa karena tidak bisa menyelamatkan Hinata dan Hanabi, tetapi berkat dorongan dari Shikamaru, ia pun kembali bangkit.


Demikianlah beberapa bukti bahwa Shikamaru adalah sahabat Naruto. Nah setelah melihat pembahasannya, kira-kira bagaimana pendapat kalian tentang karakter yang satu ini?