Anime & MangaOtakuOtaku List

Inilah 4 Dosa Besar Madara Uchiha Bagi Dunia Shinobi

Madara Uchiha merupakan salah satu Ninja kuat yang berasal dari klan Uchiha. Bukan hanya itu saja sih, ia juga merupakan Reinkarnasi Indra dan juga salah Ninja yang bisa mengimbangi kekuatan Hashirama. Nah kalau sebelumnya kita sudah pernah membahas dosa Obito, maka kali ini kita akan membahas dosa Madara Uchiha bagi dunia Shinobi.

Seperti sebelum masuk kedalam pembahasan, kami akan memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

Berikut Adalah Dosa Madara Uchiha Bagi Dunia Ninja

1. Mengkhianati Desa Konoha

Mengkhianati Desa Konoha
Mengkhianati Desa Konoha|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Dosa Madara yang pertama yaitu mengkhianati Konoha. Jadi seperti yang kita ketahui Madara dan Hashirama melakukan perdamaian dan terciptanya Konoha, desa Ninja besar pertama dari Negara Api.

Nah karena beberapa alasan, terutama karena perlakukan Tobirama dan warga desa yang tidak adil. Madara pun mulai muak dan pergi dari Konoha, terus ia juga sempat membaca batu tablet palsu yang membuat dirinya semakin benci kepada Konoha.

2. Menodai Perdamaian Iwagakure dan Konohagakure

Menodai Perdamaian Iwagakure Dan Konohagakure | dosa Madara Uchiha
Menodai Perdamaian Iwagakure Dan Konohagakure|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Selanjutnya yaitu menodai perdamaian Iwagakure dan Konohagakure. Jadi pada saat itu tepatnya saat Hashirama masih menjadi Kage, desa Iwa ingin melakukan pembicaraan perdamaian dengan desa Konoha.

Nah pada saat itu Madara sempat menemui Muu dan Onoki, Madara berkata bahwa Iwa tidak setara dengan Konoha. Karena hal tersebut, Muu, Onoki serta warga Iwa merasa harga diri mereka tercoreng. Karena hal tersebut Perang antara Iwa dan Konoha pecah.

3. Memanipulasi Obito dan Nagato

Memanipulasi Obito Dan Nagato
Memanipulasi Obito Dan Nagato|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Berikutnya yaitu memanipulasi Obito dan Nagato. Jadi pada saat Perang Dunia Shinobi Ketiga pecah, Obito sempat tertimpa oleh batu. Akan Tetapi Madara langsung menyematkan bocah tersebut dan memperlihatkan Kakashi yang membunuh Rin. Karena kesalah pemahaman Obito pun mulai berpihak kepada Madara.

Selain itu Obito, Nagato juga pernah mengalami hal yang sama. Jadi setelah Yahiko mati, Nagato pun mengalami depresi, terus Obito yang menyamar sebagai Tobi menghasut Nagato supaya Akatsuki miliknya berubah menjadi organisasi kriminal.

4. Memicu Perang Dunia Shinobi Keempat

Memicu Perang Dunia Shinobi Keempat | dosa Madara Uchiha
Memicu Perang Dunia Shinobi Keempat|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Terakhir yaitu memicu Perang Dunia Shinobi Keempat. Nah jadi rencana Madara itu sudah mendekati tahap akhir, tinggal membutuhkan Gyuuki dan Kurama. Namun karena 2 Bijuu tersebut sangat diawasi, akhirnya Madara memutuskan untuk mengadakan perang besar untuk memancing seluruh desa.

Karena perang tersebut, Madara berhasil mendapatkan 2 Bijuu yang tersisa dan mendapatkan kekuatan yang sangat besar. Namun sayangnya, Madara dikhianati oleh Zetsu Hitam, dan Zetsu Hitam berhasil membunuh Madara demi membangkitkan Kaguya.


Demikianlah pembahasan mengenai dosa Madara Uchiha bagi dunia Shinobi. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah Madara itua memang dasarnya orang jahat? Terus kalau ada point yang terlewatkan langsung comment yah.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.