Anime & MangaOtakuOtaku List

8 Fakta Kerajaan Lulusia di One Piece, Hancur Karena Serangan dari Langit

Kerajaan Lulusia merupakan salah satu negara yang ada di One Piece. Baru-baru ini kerajaan yang satu ini sempat menjadi sorotan di manga One Piece. Soalnya pada manga One Piece chapter 1060 disebutkan kalau kerajaan Lulusia hancur karena serangan dari langit. Maka dari itu kali ini kita akan membahas fakta menarik kerajaan Lulusia di One Piece.

Sebenarnya kerajaan Lulusia ini sempat disinggung dulu sekali ketika Ace sedang memburu Blackbeard. Namun karena kerajaan ini cuman muncul sekilasnya, jadinya banyak yang tidak ingat.

BACA JUGA:

Berikut Fakta Menarik Kerajaan Lulusia di One Piece

Memang fakta menarik apa saja yang dimiliki oleh kerajaan Lulusia? Kalau begitu mari kita lihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Ace dan Sabo Pernah Mengunjungi Kerajaan Lulusia

Ace Dan Sabo Pernah Mengunjungi Kerajaan Lulusia | fakta Kerajaan Lulusia
Ace Dan Sabo Pernah Mengunjungi Kerajaan Lulusia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta kerajaan Lulusia yang pertama adalah Ace dan Sabo pernah mengunjunginya. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya Ace pernah mengunjungi Lulusia demi memburu Blackbeard.

Lucunya Ace menyerang seorang dokter di Lulusia karena namanya mirip dengan Kurohige, momen ini di cerita sampul manga One Piece 272. Sedangkan Sabo bersembunyi di kerajaan tersebut pada manga One Piece chapter 1060.

2. Kampung Halaman Moda

Kampung Halaman Moda
Kampung Halaman Moda|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta menarik kerajaan Lulusia selanjutnya adalah negara tersebut merupakan kampung halaman Moda. Buat kalian yang belum tau, pada cerita sampul Ace, Moda merupakan seorang gadis dari Lulusia yang menyelamatkan Ace.

Demi membalas budi Moda, Ace mempertemukan Moda dengan kedua orang tuanya. Moda yang sudah dewasa muncul kembali setelah Timeskip. Ketika Lulusia diserang oleh Peachbeard.

3. Raja Seki Pemimpin Lulusia

Raja Seki Pemimpin Lulusia
Raja Seki Pemimpin Lulusia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta menarik kerajaan Lulusia berikutnya adalah Raja Seki merupakan pemimpin Lulusia. Tidak banyak informasi soal Raja Seki, tapi menurut informasi yang kami dapatkan ia juga menghadiri Levely di Mary Geoise. Lalu Raja Seki mempunyai penampilan mirip dengan Dracula atau Vampir, lengkap dengan gigi taringnya yang tajam.

4. Terafiliasi Dengan Pemerintah Dunia

Terafiliasi Dengan Pemerintah Dunia
Terafiliasi Dengan Pemerintah Dunia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian kerajaan Lulusia terafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya, Raja Seki menghadiri Levely di Mary Geoise. Melihat fakta tersebut tentunya sudah jelas kalau Lulusia terafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa markas G-2 milik dekat dengan kerajaan Lulusia.

5. Terletak di Grand Line

Terletak Di Grand Line | fakta Kerajaan Lulusia
Terletak Di Grand Line|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta menarik Kerajaan Lulusia selanjutnya yaitu negara ini berada di Grand Line. Tepatnya berada di paruh awal Grand Line yang lebih dikenal dengan sebutan Paradise. Selain itu menurut percakapan Sabo dengan Lindbergh, lokasi kerajaan Lulusia tidak begitu jauh dari kerajaan Kamabakka.

6. Pernah Diselamatkan Tentara Revolusi

Pernah Diselamatkan Tentara Revolusi
Pernah Diselamatkan Tentara Revolusi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta menarik Kerajaan Lulusia berikutnya yaitu negara ini pernah diselamatkan oleh tentara Revolusi. Seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, diceritakan kalau Peachbeard menyerang kerajaan Lulusia.

Beruntungnya empat komandan pasukan Revolusi ada disana, melihat kondisi tersebut tentunya mereka bekerjasama dengan warga kerajaan Lulusia untuk menghalau bajak laut tersebut, dari momen inilah Belo Betty, Morley, Karasu, dan Lindbergh pertama kali diperlihatkan.

7. Koby Pernah Menyelamatkan Putri Lulusia

Koby Pernah Menyelamatkan Putri Lulusia
Koby Pernah Menyelamatkan Putri Lulusia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian Koby pernah menyelamatkan putri Lulusia, jadi tidak lama sebelum Levely dimulai, Komone yang merupakan putri kerajaan Lulusia sempat diculik oleh kelompok bajak laut. Sebenarnya bajak laut itu juga sempat mengincar Viola dari Dressrosa.

Namun untungnya Koby dan pasukannya langsung bergerak dan berhasil menumbangkan kelompok tersebut sehingga ia bisa menolong putri kerajaan Lulusia.

8. Hancur Karena Serangan dari Langit

Hancur Karena Serangan Dari Langit | fakta Kerajaan Lulusia
Hancur Karena Serangan Dari Langit|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir yaitu kerajaan Lulusia hancur karena serangan dari langit. Jadi pada manga One Piece chapter 1060, Sabo yang dituduh telah membunuh Raja Nefertari Cobra langsung pergi ke kerajaan Lulusia.

Tidak lama setelah ia sampai, ada sebuah serangan dari langit yang menghantam kerajaan tersebut, seketika kerajaan tersebut hancur seluruhnya. Melihat momen tersebut banyak fans yang percaya kalau Im-sama dalang dari hancurnya kerajaan Lulusia, ia menggunakan kekuatan Uranus atau kekuatan yang ia miliki untuk mencoret Kerajaan Lulusia dari peta.


Demikianlah beberapa fakta menarik soal Kerajaan Lulusi di One Piece, negara yang hancur seketika. Setelah membaca artikel ini, menurut kalian kenapa Lulusia dihancurkan? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment