Anime & MangaOtakuOtaku List

8 Fakta Menarik Keluarga Fritz di Attack on Titan yang Harus Kalian Tau

Berbeda dari serial manga dan anime yang lain, seri Attack on Titan lebih berfokus kepada hubungan keluarga ketimbang hubungan persahabatan atau pertemanan. Banyak karakter penting yang punya hubungan keluarga dengan karakter penting lainnya, salah satu keluarga penting dari seri Shingeki no Kyojin ini yaitu keluarga Fritz. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas fakta menarik keluarga Fritz di Attack on Titan.

Buat kalian yang belum tau atau sudah lupa, keluarga Fritz merupakan salah satu keluarga terpenting dalam serial ini. Soalnya keluarga ini merupakan keluarga bangsawan asli dari Ras Eldia.

Berikut Fakta Menarik Keluarga Fritz di Attack on Titan

Sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

1. Ymir di Buru dan di Makan atas Perintah Raja Fritz

Ymir Di Buru Dan Di Makan Atas Perintah Raja Fritz | Fakta menarik keluarga Fritz
Ymir Di Buru Dan Di Makan Atas Perintah Raja Fritz|©Hajime Isayama

Fakta yang pertama yaitu Ymir di buru dan di makan atas perintah Raja Fritz. Jadi pada jaman dulu, Ymir sempat dituduh karena sudah melepaskan babi. Karena hal tersebut Raja Fritz menawarkan kebebasan kepada Ymir, tapi siapa yang menyangka aslinya Ymir di buru layaknya hewan.

Setelah dikejar oleh banyak pasukan dan mendapat luka yang cukup parah akibat tembakan anak panah, Ymir terjatuh kedalam danau dan mendapat kekuatan Titan. Singkat cerita Ymir jadi istri Raja Fritz dan punya 3 anak, tapi saat Ymir mati, Raja Fritz menyuruh ketiga anaknya untuk memakan jasad dengan tujuan supaya anaknya bisa mewarisi kekuatan Titan.

2. Karl Fritz Pindah ke Pulau Paradis untuk Mendapatkan Kedamaian

Karl Fritz Pindah Ke Pulau Paradis Untuk Mendapatkan Kedamaian | Fakta menarik keluarga Fritz
Karl Fritz Pindah Ke Pulau Paradis Untuk Mendapatkan Kedamaian|©Hajime Isayama

Fakta selanjutnya yaitu Karl Fritz pindah ke pulau Paradis, jadi singkat cerita bangsa Eldia berhasil menguasai dunia. Akan tetapi karena tidak ada musuh lagi, jadinya mereka berperang dengan bangsa sendiri.

Melihat hal itu Marley memanfaatkan situasi untuk mencuri Tujuh dari Sembilan kekuatan Titan. Berbeda dengan Raja terdahulu, Karl Fritz malu akan tindakan Eldia. Jadi ia memutuskan untuk pindah ke pulau Paradis bersama pengikutnya untuk mendapat kedamaian.

3. Pewaris Founding Titan

Pewaris Founding Titan
Pewaris Founding Titan|©Hajime Isayama

Fakta berikutnya yaitu pewaris Founding Titan, jadi seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Akibat dari perang saudara antara sesama bangsa Eldia, Marley memanfaatkan situasi dan berhasil mencuri Tujuh dari Sembilan Titan.

Nah untungnya Founding Titan masih dipegang oleh keluarga Fritz. Singkat cerita Founding Titan terus diwariskan kepada keturunan Fritz yang sekarang dikenal sebagai keluarga Reiss. Kemudian Uri Reiss mewarisi Founding Titan atas perintah Karl Fritz, lalu Uri mewariskan Founding Titan kepada Frieda yang merupakan keponakannya.

4. Para Restorasionis Eldia Dikirim ke Paradis

Para Restorasionis Eldia Dikirim Ke Paradis
Para Restorasionis Eldia Dikirim Ke Paradis|©Hajime Isayama

Kemudian para Restorasionis Eldia, jadi pada saat perang saudara bangsa Eldia terjadi. Karl Fritz dan pengikutnya pindah ke pulau Paradis untuk hidup dengan damai, tapi bangsa Eldia yang lain memilih untuk tinggal bersama Marley.

Seiring berjalannya waktu kedudukan Marley dan bangsa Eldia terbalik. Dina yang merupakan keturunan Ymir dan Grisha pemimpin dari Restorasionis Eldia saling jatuh cinta, mereka menikah dan punya anak yang bernama Zeke.

Namun karena tindakan Grisha yang terlalu menekan Zeke, Zeke pun berbalik dan mengkhianati kedua orang tuanya dengan cara melaporkan mereka ke Marley. Akibatnya para Restorasionis Eldia dihukum dengan berubah jadi Titan dan dikirim ke pulau Paradis.

5. Zeke Menganggap Dirinya Sebagai Restorasionis Terakhir

Zeke Menganggap Dirinya Sebagai Restorasionis Terakhir
Zeke Menganggap Dirinya Sebagai Restorasionis Terakhir|©Hajime Isayama

Fakta selanjutnya adalah Zeke menganggap dirinya sebagai Restorasionis terakhir. Sebelumnya Zeke sempat melaporkan tindakan kedua orang tuanya kepada Marley karena tekanan yang ia dapat dari kedua orang tuanya.

Namun setelah ditunjuk sebagai pewarisi Beast Titan, Zeke dan ayah angkatnya Tom menyadari bahwa Founding Titan mempunyai kekuatan untuk memerintah bangsa Eldia. Jadinya Zeke membuat rencana untuk mendapatkan Founding Titan supaya bisa memandulkan bangsa Eldia.

6. Grisha Mencuri Founding Titan Atas Perintah Eren

Grisha Mencuri Founding Titan Atas Perintah Eren | Fakta menarik keluarga Fritz
Grisha Mencuri Founding Titan Atas Perintah Eren|©Hajime Isayama

Fakta berikutnya adalah Grisha mencuri Founding Titan, jadi kita tau Uri Reiss memberikan Founding Titan kepada Frieda Reiss. Singkat cerita Grisha pun mencuri Founding Titan dari keluarga Reiss.

Namun aslinya Grisha tidak ingin melakukan hal tersebut, tapi kenapa ia tetap melakukan hal itu karena pengaruh dari Eren. Soalnya Eren memperlihatkan masa depan kepada Grisha dan Grisha pun mau tidak mau harus mengikuti rencana Eren.

7. Masa Kecil Historia Penuh Dengan Kekerasan

Masa Kecil Historia Penuh Dengan Kekerasan
Masa Kecil Historia Penuh Dengan Kekerasan|©Hajime Isayama

Kemudian masa kecil Historia penuh dengan kekerasan, buat kalian yang belum tau Rod Reiss mempunyai anak lain yang artinya merupakan saudara tiri dari Frieda Reiss yaitu Historia. Nah karena Historia ini bukan anak sah, maka ia sering mendapat perlakukan yang buruk.

Cuman Frieda yang memberikan kebaikan dan kasih sayang kepada Historia, bahkan Frieda mengajarkan banyak hal kepada Historia termasuk membaca. Meskipun mereka sangat dekat, tapi Frieda sering kali menggunakan Founding Titan untuk menghapus ingatan Historia.

Setelah Grisha memakan Frieda, Rod pun memberikan kehidupan baru bagi Historia yaitu masuk militer. Seiring berjalannya waktu dan setelah mengetahui garis keturunannya, Historia kini naik menjadi Ratu di pulau Paradis.

8. Eren Menggagalkan Rencana 1 Abad Keluarga Fritz

Eren Menggagalkan Rencana 1 Abad Keluarga Fritz | Fakta menarik keluarga Fritz
Eren Menggagalkan Rencana 1 Abad Keluarga Fritz|©Hajime Isayama

Terakhir yaitu Eren menggagalkan rencana keluarga Fritz, jadi saat Pasukan Pengintai bertarung dengan Beast Titan, itulah pertama kalinya Zeke bertemu dengan Eren. Meskipun awalnya pertemuan mereka sebagai musuh, tapi pada akhirnya Eren mau bekerjasama dengan Zeke.

Namun siapa yang menyangka, rupanya Eren bohong. Mengetahui hal tersebut Zeke mencoba meyakinkan Eren bahwa Grisha sudah memanipulasinya dengan menelusuri ingatan ayah mereka.

Tapi fakta yang sebenarnya Eren lah yang mempengaruhi tindakan Grisha, Grisha mengikuti perintah Eren untuk mencuri Founding Titan. Dengan begitu, Eren sudah menggagalkan rencana keluarga Fritz yang sudah dibuat selama 1 abad.


Demikianlah beberapa fakta menarik soal keluarga Fritz di Attack on Titan yang mungkin belum kalian ketahui. Nah setelah membaca pembahasannya, kira-kira nih bagaimana sih menurut kalian soal keluarga yang satu ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment