Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Alasan Kenapa Erwin Smith Merupakan Komandan Terbaik di Attack on Titan

Attack on Titan merupakan salah satu serial manga dan anime yang sedang populer. Pasalnya serial tersebut menceritakan tentang umat manusia yang berperang melawan Titan. Sebagai serial yang mengambil tema militer, tentunya ada sosok yang disebut sebagai Komandan, dan Erwin Smith salah satu Komandan di Shingeki no Kyojin. Nah pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak kalian untuk membahas alasan kenapa Erwin jadi Komandan terbaik di AoT.

Jadi Erwin Smith ini merupakan salah satu Komandan di Pulau Paradise, lalu ia juga menjabat sebagai Komandan Survey Corps. Selain Erwin tentunya ada komandan Survey Corps yang lain yaitu Hange Zoe, lalu Armin Arlert.

Berikut Alasan Kenapa Erwin Jadi Komandan Terbaik di AoT

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

1. Sangat Genius

Sangat Genius | alasan Erwin jadi Komandan terbaik
Sangat Genius|©Hajime Isayama

Alasan Erwin jadi Komandan terbaik yang pertama yaitu karena ia sangat genius. Ia sangat hebat dalam meracik strategi untuk meminimalisir terjadinya korban jiwa. Pasti kalian masih ingat dong dengan momen dimana pasukan Survey Corps keluar dari dinding dan di sambut hangat oleh para Titan.

Nah supaya tidak banyak korban berjatuhan Erwin memerintahkan kepada bawahannya untuk menyebar ke sisi kiri dan kanan. Meskipun mereka tersebar, tapi Erwin memerintahkan mereka untuk membawa flare gun dengan warna yang berbeda-beda sebagai tanda isyarat.

2. Punya Kecerdasan Emosional

Punya Kecerdasan Emosional
Punya Kecerdasan Emosional|©Hajime Isayama

Alasan Erwin jadi Komandan terbaik selanjutnya yaitu punya kecerdasan emosional. Sebenarnya sih semua orang juga punya emosi, tapi karena seringnya emosi berlebihan jadinya menghambat seseorang untuk mencapai tujuannya.

Kalian masih ingat dengan misi mengambil kembali dinding Maria? Pada saat itu semua anggota Survey Corps sudah sangat putus asa dan panik karena kemunculan Armored Titan. Akan tetapi Erwin masih bisa mengontrol emosinya untuk menganalisa langkah-langkah Beast Titan selanjutnya.

3. Delegasi

Delegasi
Delegasi|©Hajime Isayama

Alasan Erwin jadi Komandan terbaik berikutnya karena ia menjadi orang yang dipercayai oleh orang-orang penting. Nah sebagai sosok yang dipercayai oleh banyak orang, tentunya itu bukanlah perkara yang mudah.

Kalian masih ingat momen dimana Armin dan Ewin sekarat bersamaan, tapi cuman ada 1 serum Titan. Nah banyak orang yang beranggapan bahwa yang pantas untuk diselamatkan adalah Erwin.

Namun karena Erwin bukan sosok yang mementingkan ego sendiri, apalagi mengingat posisi dan tugasnya. Erwin memutuskan bahwa Armin yang pantas untuk mendapatkan serum itu.

4. Bisa Mempengaruhi Orang Sekitar

Bisa Mempengaruhi Orang Sekitar | alasan Erwin jadi Komandan terbaik
Bisa Mempengaruhi Orang Sekitar|©Hajime Isayama

Sebagai seorang pemimpin, tentunya Erwin bisa mempengaruhi orang sekitar. Bukan mempengaruhi karena mempunyai jabatan yang tinggi, tapi Erwin tau kapan harus memberikan semangat kepada bawahannya.

Nah ketika pasukan Survey Coprs mau menghadapi Beats Titan, banyak anggota Survey Corps yang putus asa dan menyesal bergabung dengan pasukan ini. Namun Erwin dengan menggunakan karisma miliknya, memberikan pidato terakhir untuk membangkitkan semangat pasukan Survey Coprs saat itu.

5. Tidak Mementingkan Diri Sendiri

Tidak Mementingkan Diri Sendiri | alasan Erwin jadi Komandan terbaik
Erwin Smith Tidak Mementingkan Diri Sendiri|©Hajime Isayama

Terakhir yaitu Erwin tidak mementingkan diri sendiri. Sebagai seorang pemimpin tentunya tidak boleh mementingkan diri sendiri dan harus memikirkan kondisi bawahannya. Poin inilah yang jadi alasan utama kenapa Erwin sangat hebat.

Jadi ada satu adegan dimana pasukan Survey Corps mengejar Eren yang diculik oleh Reiner dan Bertholdt. Nah dalam perjalanan tiba-tiba Erwin diserang oleh salah satu Titan dan menyebabkan tangan kanannya hilang.

Pada saat itu banyak anggota Survey Coprs yang siap putar balik untuk menolong Erwin, tapi Erwin terus menyuruh bawahannya untuk mengejar Reiner dan Bertholdt. Kalau saja Erwin tidak memerintah bawahannya untuk terus mengejar, kemungkinan penyelamatan Eren akan gagal.


Demikianlah alasan kenapa Erwin Smith jadi Komandan terbaik di AoT. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah kalian setuju dengan pembahasan kami? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment