OtakuAnime & MangaOtaku List

Kenapa Saitama Tidak Populer di Dunia One Punch Man? Inilah Jawabannya!

Halo Wibu dan Otaku, kalian pasti heran bukan kenapa Saitama tidak populer di dunia One Punch Man. Kalau ingin tau alasannya cek disini.

Saitama merupakan tokoh utama dalam serial One Punch Man. Meski begitu aksi Saitama ini bisa dibilang jarang, dan teman-temannya yang lebih sering beraksi. Selain itu meskipun Saitama ini seorang pahlawan tapi ia tidak begitu populer dikalangan masyarakat, malah tidak sedikit yang mencelanya. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas kenapa Saitama tidak populer di dunia One Punch Man.

One Punch Man merupakan serial anime dan manga yang bercerita tentang Saitama. Seorang pria yang bercita-cita ingin menjadi hero, karena keinginannya tersebut ia berlatih sangat keras sampai kehilangan rambutnya dan sebagai gantinya ia mendapat kekuatan yang bisa menghabisi lawannya dengan sekali pukul saja.

BACA JUGA:

Alasan Kenapa Saitama Tidak Populer di One Punch Man

Jadi kenapa Saitama tidak populer, padahal ia yang mengalahkan banyak monster kuat. Buat kalian yang ingin tau, kalian bisa lihat pembahasannya di bawah ini.

1. Penampilan Saitama Tidak Mencolok

Penampilan Saitama Tidak Mencolok
Penampilan Saitama Tidak Mencolok|©ONE, Yusuke Murata

Alasan yang pertama karena penampilan Saitama tidak mencolok. Kalau kita perhatikan baju yang Saitama pakai sebagai seorang hero, terlihat sangat polos dan biasa-biasa saja, berbeda dengan superhero yang lain yang sangat mencolok.

Karena penampilan inilah yang membuat orang-orang berfikir kalau Saitama itu bukan superhero. Kalau pun seorang hero, kemungkinan cuman kroco saja. Selain penampilannya Saitama juga terlihat biasa saja, ia cuman menggunakan pukulan untuk menghabisi musuhnya, beda dengan hero yang lain yang menggunakan banyak teknik atau senjata.

2. Jarang Mendapat Kesempatan Tampil

Jarang Mendapat Kesempatan Tampil | kenapa Saitama tidak populer di One Punch Man
Jarang Mendapat Kesempatan Tampil|©ONE, Yusuke Murata

Alasan selanjutnya adalah Saitama jarang mendapat kesempatan tampil. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Saitama ini jarang muncul dan kebanyakan rekan-rekannya yang sering tampil. Selain jarang muncul, sekalinya muncul ia menghabisi musuhnya dengan sekali serang saja.

Karena jarangnya muncul di depan publik dan sekalinya muncul tidak ada yang melihat atau tidak ada yang percaya, inilah yang menjadi alasan utama kenapa Saitama tidak populer.

3. Publik Mengira Musuh yang Saitama Hadapi Lemah

Publik Mengira Musuh yang Saitama Hadapi Lemah | kenapa Saitama tidak populer di One Punch Man
Publik Mengira Musuh yang Saitama Hadapi Lemah|©ONE, Yusuke Murata

Alasan berikutnya adalah publik mengira musuh yang Saitama lawan itu musuh lemah. Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya, Saitama ini jarang terlihat di publik, sekalinya muncul di publik juga banyak orang yang tidak percaya akan aksinya.

Soalnya banyak pahlawan yang kewalahan menghadapi musuh tersebut, tapi Saitama bisa mengalahkannya dengan sekali pukul. Melihat keanehan tersebut banyak orang yang tidak percaya dan malah menuduh Saitama mengambil pencapaian pahlawan super yang lain dengan menghabisi monster ketika semua hero sudah kewalahan.

4. Banyak Pencapaian Saitama Diambil King

Banyak Pencapaiannya Diambil King
Banyak Pencapaian Saitama Diambil King|©ONE, Yusuke Murata

Kemudian banyak pencapaian Saitama yang diambil oleh King. Jadi sebelum Saitama bergabung dengan asosiasi pahlawan, ia juga sering memburu para monster yang menyerang masyarakat biasa, dan selalu tidak sengaja Saitama sering menolong King.

Namun sayangnya setelah menolong King, Saitama langsung pergi, sehingga banyak orang yang mengira kalau King lah yang menghabisi monster tersebut. Bahkan setelah Saitama bergabung dengan asosiasi pahlawan hal ini masih terus berlanjut.

5. Saitama Tidak Pintar

Saitama Tidak Pintar
Saitama Tidak Pintar|©ONE, Yusuke Murata

Alasan yang terakhir adalah Saitama tidak pintar. Jadi Saitama ini memang unggul dalam segi fisik, bahkan saat test untuk bergabung dengan asosiasi pahlawan, Saitama berhasil memecahkan banyak rekor dunia.

Namun sayangnya kehebatan tersebut tidak begitu dilirik karena saat test tertulis Saitama mendapat nilai buruk sehingga harus membuatnya masuk ke peringkat C. Karena inilah Saitama tidak populer dan banyak masyarakat yang menganggap kalau ia lemah.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Saitama tidak populer di dunia One Punch Man. Setelah membaca artikel ini, menurut kalian apa yang harus Saitama lakukan supaya popularitasnya meningkat? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.