OtakuAnime & MangaOtaku List

Mengenal Kokushibo, Iblis Bulan Atas Peringkat Pertama di Anime Kimetsu no Yaiba

Halo wibu dan otaku, kali ini kita akan membahas soal Kokushibo, iblis bulan rank satu di Kimetsu no Yaiba. Menarik bukan? Cek disini.

Kimetsu no Yaiba merupakan serial anime dan manga yang sangat populer. Anime ini menceritakan tentang Tanjiro yang bergabung dengan pasukan pemburu iblis karena keluarganya dibantai oleh iblis. Selain itu ia juga ingin menyelamatkan adiknya yang berubah jadi iblis. Berbicara soal anime Demon Slayer, kali ini kita akan membahas Kokushibo, iblis bulan atas peringkat satu di Kimetsu no Yaiba.

Buat kalian yang belum tau, saat ini anime Kimetsu no Yaiba sudah memasuki season 3. Nah pada season kali ini, Tanjiro harus berhadapan dengan iblis bulan atas peringkat 5 dan 4. Namun sebelum melawan mereka, Muzan sempat mengumpulkan bawahannya dan iblis bulan atas mulai dari peringkat satu sampai lima berkumpul.

BACA JUGA:

Berikut Pembahasan Soal Kokushibo Kimetsu no Yaiba

Jadi siapa itu Kokushibo dan sekuat apa sih dia? Buat kalian yang ingin tau, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Dulunya Seorang Manusia

Dulunya-seorang-manusia | Kokushibo Kimetsu no Yaiba
Dulunya-seorang-manusia|©Koyoharu Gotōge

Buat kalian yang sudah pernah membaca manganya, pasti sudah tau dong dengan masa lalu Kokushibo. Namun buat kalian yang belum tau, Kokushibo ini dulunya merupakan seorang manusia yang bernama Michikatsu Tsugikuni.

Ia merupakan seorang pendekar pedang yang merupakan saudara dari Yoriichi Tsugikuni. Singkat cerita Michikatsu ini frustasi karena tidak bisa melampaui Yoriichi dan takut mati karena sudah membangkitkan mark.

Melihat kelemahan Michikatsu, Muzan pun menawarinya untuk menjadi iblis supaya bisa hidup sangat lama dan jadi lebih kuat. Michikatsu pun menerima tawaran dari Muzan untuk menjadi iblis dan mengganti namanya menjadi Kokushibo.

2. Bawahan Muzan yang Paling Kuat

Bawahan-muzan-yang-paling-kuat
Bawahan-muzan-yang-paling-kuat|©Koyoharu Gotōge

Semenjak Michikatsu menjadi iblis dan berganti nama menjadi Kokushibo. Muzan kini memiliki bawahan yang sangat kuat. Alasannya karena dulu Kokushibo ini dulunya merupakan seorang pendekar pedang.

Selain itu sejak masih kecil Kokushibo atau Michikatsu mendapat pendidikan berpedang dari ayahnya. Jadi tidak heran kalau sudah dewasa ia begitu kuat, apa lagi sekarang sudah jadi iblis yang umurnya sangat panjang. Sudah pasti Kokushibo ini sangat kuat, bahkan iblis bulan atas yang lainnya tidak ada yang bisa mengalahkan Kokushibo.

3. Iblis yang Menggunakan Pernafasan Bulan

Iblis-yang-menggunakan-pernafasan-bulan | Kokushibo Kimetsu no Yaiba
Iblis-yang-menggunakan-pernafasan-bulan|©Koyoharu Gotōge

Sepeti yang kita tau, iblis di Kimetsu no Yaiba bisa dikalahkan menggunakan pedang Nichirin dan teknik pernafasan. Namun uniknya Kokushibo yang merupakan seorang iblis menggunakan teknik pernafasan bulan.

Kalau Yoriichi merupakan orang yang menciptakan teknik pernafasan Matahari, maka Michikatsu atau Kokushibo menciptakan teknik pernafasan Bulan. Alasan kenapa ia menggunakan pernafasan Bulan, karena tubuhnya tidak bisa menggunakan pernafasan Matahari. Meskipun sudah menjadi iblis, Kokushibo tetap mengembangkan teknik pernafasannya.

4. Kalah Karena di Keroyok

Kalah-karena-di-keroyok
Kokushibo Kalah-karena-di-keroyok|©Koyoharu Gotōge

Meskipun Kokushibo ini merupakan bawahan terkuat Muzan, tapi tetap saja pada akhirnya Kokushibo kalah oleh Hashira era sekarang. Jadi pada pertempuran terakhir Kakushibo harus berhadapan dengan Hashira Batu Gyomei Himejima, Hashira Angin Sanemi Shinazugawa, Hashira Kabut Muichiro Tokito dan Genya Shinazugawa.

Meskipun Demon Slayer Corps kesulitan melawan Kokushibo, karena teknik Kokushibo ini berbahaya. Namun karena mereka berhasil membangkitkan mark, mereka bisa menumbangkan Kokushibo. Dan menariknya lagi, ternyata Muichiro Tokito ini keturunan Michikatsu.


Demikianlah pembahasan soal Kokushibo, iblis bulan atas peringkat satu di Kimetsu no Yaiba. Setelah membaca artikel ini, menurut kalian sosok Kokushibo ini bagaimana? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks