OtakuAnime & MangaOtaku List

5 Makhluk Tertua di Bleach Yang Sudah Hidup Sejak Ribuan Tahun

Bleach merupakan serial anime dan manga yang populer. Bleach ini bercerita tentang Ichigo Kurosaki yang menjadi seorang Shinigami. Kebanyakan Shinigami yang ada di Bleach hidupnya sudah ratusan tahun lamanya. Akan tetapi karakter yang akan kita bahas ini merupakan makhluk tertua di Bleach yang dimana mereka sudah hidup sejak ribuan tahun lamanya.

Karakter yang akan kita bahas kali ini merupakan karakter yang sudah ada sejak ribuan tahun lamanya. Mereka sudah eksis jauh sebelum dunia ada, karena mereka sudah ada sejak lama tentunya mereka memiliki kekuatan yang besar dan pengalaman yang banyak.

BACA JUGA:

Berikut Makhluk Tertua di Bleach yang Sudah Hidup Ribuan Tahun

Jadi siapa saja sih karakter yang sudah hidup ribuan tahun lamanya di Bleach? Kalau kamu ingin tau, kamu bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Soul King

Soul King | makhluk tertua di Bleach
Soul King | Tite Kubo, Shueisha

Makhluk tertua di Bleach yang pertama adalah Soul King. Sesuai dengan namanya, karakter yang satu ini merupakan pemimpin tertinggi Soul Society, menurut legendanya ia tinggal di Istana Soul King dan dilindungi oleh pengawal kerajaan.

Namun faktanya tidak seperti itu, ia adalah dewa yang siegel untuk menjadi pilar Soul Society, dunia manusia dan Hueco Mundo. Alasan kenapa ia disegel karena 5 bangsawan agung saat itu takut akan kekuatan Soul King dan memutuskan untuk menghabisinya. Menurut informasi yang kami dapatkan Soul King merupakan ayah dari Yhwach.

2. Ichibei Hyosube

Ichibei Hyosube
Ichibei Hyosube | Tite Kubo, Shueisha

Makhluk tertua di Bleach selanjutnya adalah Ichibei Hyosube. Buat kamu yang belum tau, Ichibei ini merupakan pemimpin Divisi 0. Terus ia juga sudah ribuan tahun lamanya, mengingat fakta tersebut Ichibei ini punya pengalaman yang panjang

Ia juga terkenal sebagai Shinigami yang memberikan nama kepada segalanya, dan kekuatan Ichibei ini berhubungan dengan pemberian nama. Sebagai contoh kalau ada sosok yang kuat lalu namanya diubah menjadi sosok yang lemah, maka sosok kuat tersebut jadi lemah.

3. Oetsu Nimaiya

Oetsu Nimaiya
Oetsu Nimaiya | Tite Kubo, Shueisha

Makhluk tertua di Bleach berikutnya adalah Oetsu Nimaiya. Sama seperti Ichibei, karakter yang merupakan bagian dari Divisi 0. Mengingat Nimaiya dan Ichibei ini satu angkatan, sudah pasti kalau Nimaiya sangat kuat dan berpengalaman.

Kalau Ichibei terkenal sebagai Shinigami yang memberikan nama kepada segalanya, maka Nimaiya seorang Dewa Pedang, ia lah yang menciptakan Zanpakuto yang digunakan oleh seluruh Shinigami. Bukti kuatnya Nimaiya bisa kamu lihat ketika melawan bawahan Yhwach.

4. Baraggan Louisenbairn

Baraggan Louisenbairn
Baraggan Louisenbairn | Tite Kubo, Shueisha

Kemudian ada Baraggan Louisenbairn. Buat kamu yang suka dengan Bleach atau pernah menonton animenya pasti tau dong dengan karakter yang satu ini. Nah Barragan ini merupakan Arrancar yang menjadi Raja Hueco Mundo.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Baraggan ini sudah hidup sejak Primeval Hueco Mundo, sebagai seorang Raja tentunya Baraggan punya kekuatan yang besar. Namun sayangnya Baraggan mati karena kekuatannya sendiri.

5. Ikomikidomoe

Ikomikidomoe | makhluk tertua di Bleach
Ikomikidomoe | tumblr.com

Makhluk tertua di Bleach yang terakhir adalah Ikomikidomoe. Buat kamu yang belum tau, Ikomikidomoe itu merupakan Hollow kelas Adjuchas. Meskipun Ikomokidomoe ini seorang Hollow tapi ia mempunyai kekuatan yang luar biasa.

Menurut informasi yang kami dapatkan Ikomikidomoe ini sudah hidup ribuan tahun lamanya, Menariknya lagi Hollow ini pernah mengalahkan Yamamomto. Namun Ichibei serta Nimaiya berhasil menyegel Ikomikidomoe kedalam sebuah Zanpakuto, yang dimana kini Zanpakuto tersebut digunakan oleh Hikone Ubuginu.


Demikianlah makhluk tertua di Bleach yang sudah hidup sejak ribuan tahun lamanya. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kamu siapa yang paling kuat? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.