OtakuAnime & Manga

Vegapunk Pengguna Buah Iblis, Pembahasan Manga One Piece Chapter 1067

Akhirnya manga One Piece chapter 1067 sudah terbit shueisha. Pada chapter 1067 ini sama seperti chapter sebelumnya yang dimana kita tidak akan melihat banyak adegan pertarungan. Meski begitu chapter 1067 ini memberikan informasi yang tidak kalah penting, seperti Vegapunk merupakan pengguna buah iblis.

Terus Robot Raksasa yang Vegapunk perbaiki ternyata berasal dari 900 tahun yang lalu dan pernah menyerang Mary Goise sekitar 200 tahun yang lalu. Pada akhir chapter, kita akan melihat Kuma yang tiba-tiba bangkit ketika sedang diperbaiki.

BACA JUGA:

Berikut Pembahasan Manga One Piece Chapter 1067

Jadi pada manga One Piece chapter 1067 ini menceritakan soal apa sih? Kalau begitu yuk cek pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Vegapunk Pengguna Buah Iblis

Vegapunk Pengguna Buah Iblis | manga One Piece 1067
Vegapunk Pengguna Buah Iblis|©Eiichiro Oda

Jadi pada awal chapter 1067, kita akan melihat tim Luffy yang sedang mengobrol dengan Vegapunk. Pada chapter tersebut Bonney bertanya kenapa kepala Vegapunk kecil alias seperti orang normal, padahal sebelumnya kepala Vegapunk itu sangat besar.

Vegapunk menjelaskan kalau ia memakan buah iblis Nomi Nomi no Mi yang membuat Vegapunk menjadi manusia otak. Dengan buah iblis tersebut, Vegapunk bisa mengingat semua pengetahuan tanpa batas, tapi sebagai gantinya kapasitas otaknya akan membesar dan membuat kepala Vegapunk semakin besar.

2. Vegapunk Seorang Perfeksionis

Vegapunk Seorang Perfeksionis
Vegapunk Seorang Perfeksionis|©Eiichiro Oda

Selain itu Vegapunk sempat bertanya kepada Luffy soal kondisi di Wano, Vegapunk mendengar kabar kalau di Wano ada muncul seekor naga selain Kaido dan Luffy mengiyakan perkataan Vegapunk. Kata Luffy naga tersebut adalah Momonosuke.

Vegapunk memberitahu kalau Momonosuke memakan buah iblis buatannya yang ia tinggalkan di Punk Hazard, buat iblis tersebut ia ciptakan berdasarkan silsilah milik Kaido. Tapi ciptannya tersebut gagal karena berwarna Pink dan Vegapunk merupakan sosok yang perfeksionis.

3. Robot yang Vegapunk Perbaiki Pernah Menyerang Mary Goise 200 Tahun yang lalu

Robot Yang Vegapunk Perbaiki Pernah Menyerang Mary Goise 200 Tahun Yang Lalu
Robot Yang Vegapunk Perbaiki Pernah Menyerang Mary Goise 200 Tahun Yang Lalu|©Eiichiro Oda

Setelah membahas soal produk Vegapunk yaitu buah iblis buatan, tiba-tiba Luffy langsung meminta Vegapunk untuk mengerakkan robot tersebut dan bertanya apakah Vegapunk yang membuat robot tersebut.

Vegapunk menjawab kalau bukan ia yang membuatnya, tapi robot tersebut sudah ada sejak 900 tahun yang lalu dan pernah menyerang Mary Goise 200 tahun yang lalu. Namun sayangnya robot tersebut tiba-tiba dan tidak bisa bergerak lagi, sampai sekarang Vegapunk masih mencari bahan bakar untuk menggerakan robot tersebut.

4. Vegapunk Ingin Kelompok Topi Jerami Membawanya Pergi

Vegapunk Ingin Kelompok Topi Jerami Membawanya Pergi
Vegapunk Ingin Kelompok Topi Jerami Membawanya Pergi|©Eiichiro Oda

Lalu Vegapunk meminta tolong kepada Luffy, yaitu ia ingin kelompok Topi Jerami membawa Vegapunk pergi dari pulau Egghead. Mungkin kelompok Topi Jerami belum tau alasannya kenapa Vegapunk ingin pergi dari pulau tersebut.

Tapi seperti yang bisa kita tebak, kemungkinan alasan kenapa Vegapunk ingin pergi dari pulau tersebut karena ia tidak ingin mati dibunuh oleh pemerintah dunia, atau ingin menemui pasukan Revolusioner dan memperbaiki Kuma yang rusak.

5. Kuma Tiba-tiba Bangkit Ketika Sedang Diperbaiki

Kuma Tiba Tiba Bangkit Ketika Sedang Diperbaiki | manga One Piece 1067
Kuma Tiba Tiba Bangkit Ketika Sedang Diperbaiki|©Eiichiro Oda

Kini adegan pindah ke tempat pasukan Revolusioner berkumpul. Kuma yang sedang diperbaiki tiba-tiba bangkit dan berlari begitu saja, tentunya staff pasukan Revolusioner pun kaget dengan tindakan Kuma.

Bahkan Dragon pun berteriak bertanya kepada Kuma ia ingin pergi kemana. Namun menurut pendapat kami, Kuma ini sadar kalau Vegapunk dan Bonney dalam bahaya, mengingat CP-0 menuju pulau Egghead. Bisa jadi ia bergerak menuju Egghead untuk melindungi Vegapunk dan Bonney.


Demikianlah pembahasan manga One Piece chapter 1067. Setelah membaca artikel ini dan melihat pembahasannya, kira-kira nih bagaimana menurut kamu soal chapter kali ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.