KomikKomik ListMarvel

10 Karakter Marvel Dengan Tubuh yang Kecil

Komik Marvel merupakan salah satu franchise yang sangat terkenal. Soalnya waralaba ini menceritakan tentang dunia superhero yang penuh action, lalu karakter yang adai di komik Marvel itu sangat banyak, mereka memiliki kekuatan dan penampilan yang berbeda-beda juga. Berbicara soal karakter di komik Marvel, kali ini kita akan membahas karakter Marvel dengan tubuh yang kecil.

Karakter yang akan kita bahas ini ada yang memiliki kekuatan yang bisa mengubah ukuran tubuh mereka. Selain itu ada juga beberapa karakter yang memang sedari awal mempunyai ukuran yang sangat kecil.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Marvel Dengan Tubuh yang Kecil

Jadi siapa saja karakter di komik Marvel yang punya tubuh kecil? Kalau kamu ingin tau, kamu bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Ant-Man

Ant Man | karakter Marvel dengan tubuh kecil
Ant Man | Marvel Comics

Karakter Marvel dengan tubuh yang kecil pertama adalah Ant-Man. Seperti yang kita ketahui Ant-Man merupakan salah satu superhero Marvel yang sangat terkenal, terus ia juga merupakan salah satu anggota Avengers.

Nah Ant-Man ini merupakan manusia, dan ukuran tubuhnya juga sama seperti manusia biasa pada umumnya. Namun dengan armor yang ia gunakan, Ant-Man bisa mengubah ukuran tubuhnya menjadi sangat kecil atau sangat besar.

2. The Wasp

The Wasp | karakter Marvel dengan tubuh kecil
The Wasp | Marvel Comics

Karakter Marvel dengan tubuh yang kecil selanjutnya adalah The Wasp. Seperti yang kita ketahui The Wasp merupakan salah satu superhero Marvel yang kekuatannya tidak berbeda jauh dengan Ant-Man yang dimana ia bisa mengubah ukuran tubuhnya menjadi besar atau kecil.

Bedanya, kalau armor Ant-Man itu seperti semua, maka armor The Wasp itu seperti lebah yang dimana The Wasp juga memiliki sayap yang bisa membuatnya terbang.

3. Yellowjacket

Yellowjacket | karakter Marvel dengan tubuh kecil
Yellowjacket |  | Marvel Comics

Karakter Marvel dengan tubuh yang kecil berikutnya adalah Yellowjacket. Sama seperti dua karakter sebelumnya, Yellowjacket merupakan manusia biasa menggunakan amor khusus, dengan armor tersebut ia bisa mengubah ukuran tubuhnya jadi besar atau kecil.

Kalau dua karakter sebelumnya seorang superhero, maka Yellowjacket seorang penjahat. Mengingat Yellowjacket seorang penjahat, ia jadinya masuk kedalam daftar supervillain dengan ukuran tubuh yang besar dan kecil.

4. Throg

Throg | karakter Marvel dengan tubuh kecil
Throg | Marvel Comics

Kemudian ada Throg, buat kamu yang belum tau ada momen dimana Thor terkena sihir dari Loki dan membuatnya berubah menjadi seekor katak. Walau pun saat itu Thor berubah menjadi katak, tapi ia masih memiliki kesadaran dan kekuatan seperti seorang Dewa.

Dalam cerita tersebut, Thor berpetualang dan menjadi pahlawan para katak dalam perang antara katak melawan tikus. Setelah kejadian tersebut Thor dengan palu Mjolnir langsung mencari Loki dan berencana untuk mengalahkannya supaya bisa kembali seperti semula.

5. Sprout Groot

Sprout Groot
Sprout Groot | Marvel Studios

Karakter Marvel dengan tubuh yang kecil selanjutnya yaitu Sprout Groot. Jadi dalam salah satu momen, Groot pernah mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan teman-temannya dan meninggalkan sebuah tunas.

Nah dari tunas tersebut, Groot hidup kembali, meski begitu tunas Groot ini tidak menyimpan sama sekali kenangan dari kehidupan sebelumnya. Tapi sifat dan kecerdasan Groot masih tetap sama dan terus terbawa sampai ia tumbuh besar.

6. Baby Groot

Baby Groot
Baby Groot | Marvel

Karakter Marvel dengan tubuh yang kecil berikutnya yaitu Baby Groot. Seperti yang sudah kami bahas pada point sebelumnya, Groot sempat mengorbankan dirinya dan tumbuh tunas baru yang nantinya akan menjadi Groot selanjutnya.

Setelah melewati fase tunas, Groot akan meninggalkan potnya dan akhirnya memiliki kaki yang bisa membuatnya berjalan. Ketika masih menjadi baby Groot, ia sangat aktif dan sering bergerak kemana saja.

7. Howard the Duck

Howard The Duck
Howard The Duck | Marvel

Kemudian ada Howard the Duck. Buat kamu yang belum tau Howard merupakan salah satu karakter Marvel yang cukup populer pada tahun 1986. Ia datang dari dimensi pararel, yang dimana yang berkembang dan memiliki akal bukan manusia, melainkan binatang bersayap.

Howard terpental ke dalam portal antardimensi sampai akhirnya muncul di dunia karakter utama Marvel. Uniknya lagi tidak banyak orang yang merasa aneh dengan Howard, padahal Howard ini seekor bebek yang bisa bicara.

8. Doop

Doop
Doop | marvel.com

Karakter Marvel dengan tubuh yang kecil selanjutnya adalah Doop. Buat kamu yang belum tau, Doop merupakan anggota dari grup superhero X-Force yang berubah nama menjadi X-Static. Tujuan dari kelompok ini adalah mengkomersilkan grup mereka dengan merekam aksi-aksinya.

Doop ini memiliki peran untuk merekam aksi anggota X-Static. Meski begitu sering kali Doop dianggap tidak berguna oleh rekan-rekannya, karena ia lebih suka merekam yang menurutnya indah ketimbang merekam aksi teman-temannya.

9. Moon Girl

Moon Girl
Moon Girl | Marvel

Kemudian ada Moon Girl. Buat kamu yang belum tau Moon Girl atau Lunella Lafayette merupakan superhero anak-anak yang rilis pada tahun 2015, meskipun ia masih anak-anak tapi Lunella sering beraksi layaknya seorang superhero.

Ia memiliki rekan seekor dinosaurus berwarna merah yang dikenal sebagai Devil Dinosaur. Dalam komik Marvel diceritakan kalau Lunella pernah ke bulan sehingga ia mendapat julukan sebagai Moon Girl.

10. Rocket Raccoon

Rocket Raccoon
Rocket Raccoon | Marvel

Karakter Marvel dengan tubuh yang kecil yang terakhir adalah Rocket Raccoon. Buat kamu penggemar Marvel pasti tau dong dengan karakter yang satu ini. Rocket Raccoon ini memang terbilang karakter yang unik.

Meskipun ia memiliki penampilan layaknya seperti Rakun, tapi ia memiliki kemampuan menembak dan pengetahuan persenjataan yang sangat hebat. Sejak eksperimen yang ia dapatkan, tubuh Rocket Raccoon tidak pernah tumbuh lagi.


Demikianlah beberapa karakter komik Marvel dengan tubuh yang kecil. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih menurut kamu siapa paling kecil tapi kekuatannya sangat besar? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.