Kurama Mati Dalam Manga Terbaru Boruto!

in , ,
Bukan Naruto, Tetapi Kurama Yang Mati
Bukan Naruto, Tetapi Kurama Yang Mati

Sebelumnya pada manga Boruto chapter 51, kita melihat percakapan dimana Kurama berbicara kalau Naruto mengakses mode baru, maka doi akan mati. Pada penjelasan tersebut, tidak sedikit penggemar yang merasa sedih kalau Naruto benar-benar mati. Namun pada chapter 55, terungkap kalau sebenarnya yang mati itu bukan Naruto, akan tetapi Kurama?

Pembahasan Chapter 55 Tentang Kematian Kurama

Kali ini Dafunda Otaku ingin membahas tentang kematian salah satu karakter penting dalam manga Boruto. Namun sebelum masuk ke dalam pembahasan, saya ingin memberitahu kalau artikel ini mengambil dari berbagai Sumber dan opini pribadi saja.

1. Yang Sebenarnya Mati Adalah Kurama

Yang Sebenarnya Mati Adalah Kurama
Yang Sebenarnya Mati Adalah Kurama|©Masashi Kishimoto, Mikio Ikemoto

Seperti yang sudah terungkap sebelumnya, pada awalnya banyak penggemar yang mengira kalau Naruto lah yang akan mati setelah menggunakan Baryon Mode untuk menghadapi Isshiki Otsutsuki.

JANGAN LEWATKAN •
5 Fakta Choji, Pemimpin Baru Klan Akimichi!

Namun fakta sebenarnya, yang akan mati adalah Kurama. Jadi selama ini Kurama bohong? Tentu, mengingat sifat Naruto. Sudah pasti kalau Kurama jujur, doi tidak akan menggunakan mode tersebut, dan kemungkinan Naruto akan mencari jalan lain yang lebih berbahaya.

2. Meskipun Mati, Bijuu Bisa Kembali Hidup

Bijuu Bisa Kembali Hidup
Bijuu Bisa Kembali Hidup|©Ukyō Kodachi, Mikio Ikemoto

Meskipun seekor Bijuu, tetapi setelah menjalani peristiwa dan perjalanan yang panjang, Kurama serasa menjadi salah satu karakter yang sangat penting dalam serial Naruto dan Boruto.

Secara fakta memang Bijuu kalau mati akan hidup kembali, seperti kasus Isobu dan Rin yang dibunuh oleh Kakashi. Namun banyak penggemar yang berpendapat, kalau Kurama hidup kembali, ia akan kehilangan ingatan saat bersama dengan Naruto.

3. Naruto Tidak Akan Mempunyai Kekuatan Besar Lagi

Naruto Tidak Punya Kekuatan Besar Lagi
Naruto Tidak Punya Kekuatan Besar Lagi|©Studio Pierrot

Sejak kecil Naruto sendiri tidak begitu overpower, karena ia dan Kurama sama sekali belum akur. Namun seiring berjalannya waktu, mereka pun saling mengenal dan peduli terhadap satu sama lain.

JANGAN LEWATKAN •
5 Ninja Di Anime Naruto Yang Sudah Mati, Tetapi Hidup Lagi Tanpa Edo Tensei.

Sejak hubungan mereka jadi dekat, secara otomatis Naruto jauh lebih kuat daripada saat ia masih kecil. Namun kini Kurama yang akan mati, kemungkinan besar membuat Naruto tidak akan bisa menggunakan teknik yang biasa ia gunakan untuk bertarung.

Loh kok bisa? Yah karena selama ini semua teknik yang biasa digunakan Naruto membutuhkan chakra yang banyak. Memang Naruto mempunyai chakra yang banyak karena dari klan Uzumaki, tetapi apa doi bisa bertahan untuk waktu yang lama seperti sebelum-sebelumnya?


Demikianlah pembahasan soal manga Boruto chapter 55 dan kematian Kurama. Nah setelah melihat pembahasannya, kira-kira bagaimana opini serta pandangan kalian untuk serial terbaru Boruto ini?