Anime & MangaOtakuOtaku List

7 Karakter Filler Naruto Yang Punya Kesamaan Dengan Karakter Canon

Seperti copypaste, berikut ini adalah 7 karakter filler Naruto yang punya kesamaan dengan karakter canon yang ada di manganya.

Sejak penayangan anime nya pada tahun 2002. Anime Naruto hingga seri Shippuden nya kerap menghadirkan episode-episode filler. Hal ini di maksudkan untuk menjaga supaya pacing cerita dari anime nya tidak sampai melompati atau melewati hal-hal yang ada di manganya. Yang dimana, saat itu versi manganya sendiri masih berjalan.

Tentunya kehadiran episode filler tidak hanya memunculkan karakter-karakter yang sudah ada dan bersifat canon saja. Melainkan juga menjadi kesempatan untuk studio animasinya mengenalkan karakter baru yang bisa berguna untuk pengembangan karakter utama atau sentral lainnya. Seperti Naruto, Sakura, dan masih banyak lagi.

Namun seringkali, Studio Pierrot seperti melakukan copy paste. Dimana karakter-karakter filler ini justru jadi lebih terlihat mirip dengan karakter-karakter canon yang sebelumnya pernah muncul. Siapakah mereka? Berikut ini adalah 7 nama-namanya yang ada dalam daftar berikut ini. Jadi langsung saja kita bedah satu persatu.


7 Karakter Filler Naruto Yang Punya Kesamaan Dengan Karakter Canon

1. Ranmaru (Mirip Dengan Haku)

Cbr Naruto Ranmaru Haku Jpg
Ranmaru | CBR

Pada saat kemunculannya, Ranmaru memiliki sifat yang identik dengan sosok Haku, yang merupakan sekutu dari Zabuza Momochi pada awal-awal kisah Naruto. Mulai dari ikatan yang terjalin bersama Naruto, serta keinginannya menjadi pelindung dari Raiga. Membuat kami memasukkannya paling awal dalam daftar berikut.

Ranmaru muncul bersama Raiga Kurosuki dalam filler Naruto yang menceritakan kisah salah satu pemegang pedang legendaris desa Kirigakure. Tetapi karena Raiga muncul kembali pada arc canon Perang Dunia Shinobi 4. Hal ini menjadikan dia karakter canon. Sehingga kami hanya akan memasukan Ranmaru dalam daftar ini.

2. Haido (Mirip Dengan Orochimaru)

Cbr Karakter Naruto Haido Orochimaru Jpg
Orochimaru dan Haido | CBR

Sosok Haido mungkin enggak pernah terlihat dalam anime nya. Karena, dia muncul dalam salah satu film layar lebar Naruto yang berjudul  Naruto the Movie: Legend of the Stone of Gelel. Disitu, dia menjadi penjahat utama yang harus di kalahkan oleh Naruto bersama kawan-kawannya,

Satu sisi yang membuatnya terlihat mirip dengan Orochimaru adalah cara dia memandang anak-anak. Di mana dia memandangnya hanya sebagai alatnya saja untuk mencapai tujuannya itu dan merekrut mereka untuk jadi anak buahnya.

3. Sora (Mirip Dengan Gaara)

Cbr Karakter Naruto Sora Gaara Jpg
Gaara dan Sora | CBR

Sebelum cerita anime Naruto: Shippuden menuju kisah kematian Asuma. Kita terlebih dahulu di kenalkan dengan 12 Ninja Penjaga atau Pelindung Negara Api, yang menjadi pusat dari desa ninja Konohagakure bertempat. Disini kita mengenal sosok Sora. Remaja yang memiliki sedikit chakra Kurama yang membuatnya bisa di sebut sebagai Pseudo-Jinchuriki.

Jika kita perhatikan, sosok Sora ini begitu persis dengan Gaara. Nasibnya sebagai pemiliki chakra Kurama ini mirip dengan Gaara. Di mana seluruh keputusan menjadikannya sebagai Jinchuriki berasal dari ayahnya, yang merupakan Kazekage atau pemimpin desa.

4. Kunihisa (Mirip Dengan Konohamaru Sarutobi)

Cbr Karakter Naruto Kunihisa Konohamaru Jpg
Kunihisa | CBR

Kalian mungkin tidak begitu familiar dengan karakter yang satu ini. Karena filler yang memunculkannya hanya berlangsung selama satu episode saja. Diceritanya, Kunihisa merupakan anak dari seorang sultan bernama Kunijiro yang sifatnya kerap membuat Naruto emosi. Apalagi dengan sifat kanak-kanaknya.

Sebentar, anak-anak… Emosi? Bukannya ini mirip banget sama Konohamaru dulu, ya? Nah ketika kalian mencoba menonton episode filler yang satu ini. Pasti deh kalian seperti melihat ikatan Naruto-Konohamaru dari sosok Kunihisa ini.

5. Aoi Rokusho (Mirip Dengan Mizuki)

Cbr Karakter Naruto Aoi Rokusho Jpg
Rokusho Aoi | CBR

Saat filler Naruto yang menceritakan lomba balap lari dari persaingan keluarga Wasabi dan Wagarashi. Kita di perkenalkan dengan sosok musuh bernama Aoi Rokusho. Yang belakangan di ketahui merupakan Shinobi Konohagakure yang membelot ke desa Amegakure.

Disini, Aoi meminta Idate untuk mencuri pedang legendaris milik hokage kedua, Tobirama Senju. Yang dia bilang akan membuatnya bisa langsung menjadi Chunnin. Namun ketika Idate berhasil mencurinya, akhirnya dia menunjukkan sifat aslinya yang manipulatif.

Melihat sosok Aoi ini, kita pastinya langsung ingat dengan sosok Mizuki. Pada awal-awal kisah Naruto. Dia berhasil menipu Naruto untuk mencuri gulungan rahasia, yang jika dia berhasil mencuri itu. Dia bisa langsung lolos dari akademi dan menjadi ninja sesungguhnya.

6. Shira (Mirip Dengan Rock Lee)

Rock Lee dan Shira
Rock Lee dan Shira | CBR

Shira hadir dalam filler Ujian Chunnin yang muncul di tengah-tengah euforia bangkitnya Kaguya Otsutsuki. Diceritanya, Shira bukanlah shinobi yang terampil dalam genjutsu maupun ninjutsu.

Dari membacanya saja kita langsung ingat akan sosok Rock Lee. Dimana keduanya berbagi latar belakang yang sama. Bahkan dalam cerita filler ini baik Shira dan Rock Lee di pertemukan dan saling beradu ketangkasan taijutsu mereka berdua.

7. Sumaru (Mirip Dengan Sasuke Uchiha)

Cbr Karakter Naruto Sumaru Sasuke Jpg
Sasuke Uchiha dan Sumaru | CBR

Sumaru adalah ninja dari desa Hoshigakure di mana dia merupakan ninja yang sangat berbakat. Namun di balik bakat mengagumkannya itu, dia menyimpan trauma besar di mana kedua orangtuanya meninggalkannya sebagai bentuk protes dari Star Training yang berpotensi besar untuk membunuh para murid-muridnya, termasuk Sumaru.

Karakter dari Sumaru ini tentunya mengingatkan kita dengan sosok Sasuke. Dimana keduanya sama-sama merupakan ninja berbakat dan punya masa lalu yang rumit. Namun Sumaru tidak berakhir seperti Sasuke yang meninggalkan desa dan terobsesi dengan kekuatan untuk membalaskan dendamnya itu.


Itulah tadi 7 karakter filler anime Naruto yang saling berbagi kemiripan sifat dengan karakter-karakter canon nya. Selain tujuh nama tadi. Kira-kira ada lagi enggak nih nama yang bisa masuk ke daftar ini menurut kalian?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment