Begini Temuan Ilmuwan yang Mengejutkan dari Dasar Antartika!

in ,
Temuan Ilmuwan Di Antartika

Sebenarnya ada apa di bawah tempat paling dingin di muka bumi, yaitu Antartika? Wilayah sebelah kutub Selatan ini iklimnya memang tidak begitu ramah. Suhu dingin yang menusuk bisa capai minus 90 derajat Celcius.

Banyak yang menganggap jika di dasar laut Antartika hanya sedikit yang ditinggali oleh makhluk hidup. Namun menurut hasil dari dokumenter terbaru dari BBC lewat seorang presenter bernama Sir David Attenborough. Ia menunjukkan bahwa di dalam laut Antartika sepertinya banyak tanda-tanda kehidupan.

Begini Temuan Ilmuwan di Antartika yang Mengejutkan

“Permukaan laut yang sangat beku itu ternyata banyak menyembunyikan rahasia besar. Mungkin saja tidak ramah di atasnya, namun di dalamnya itu berbeda” ungkap Sir seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Internasiona Business Time.

Pada penelitian tersebut, ilmuwan ini masih dalam tahap awal terkait memetakan makhluk hidup di kedalaman laut Antartika itu dan wujudnya unik. Misalkan saja bintang laut di Antartika yang memiliki warna berbeda-beda serta hewan yang jarang terlihat di dasar laut tersebut.

“Setiap makhluk yang hidup di sini tumbuh hingga berukuran besar, predator cacing bisa berukuran 3 meter. Namun kita masih dalam tahap awal untuk menemukan lebih spesifik dari kehidupan makhluk-makhluk aneh itu” tambahnya.

Sir David juga berharap kepada manusia untuk dapat menjaga Bumi yang begitu mengagumkan ini. “Kita sedang hidup di planet yang sama dan kita tentu bergantung kepadanya setiap makanan dan yang kita makan itu setiap nafas dari kita hidup” ungkapnya.

Program yang dibentuk Seven World, One Planet itu mengangkat soal ragam kehidupan di Bumi dan juga ikut menyoroti setiap wilayah-wilayah yang mana para ilmuwan belum pernah melakukan eksplorasi.

NASA Juga Pernah Melihat Laut Bagian Bawah Antartika

Di tahun 2020, NASA sendiri juga sudah pernah melakukan pengeboran es di Arktik dan memasukkan kamera hingga kedalam 182 meter. Mereka juga menemukan beberapa bentuk kehidupan aneh seperti makhluk sejenis udang yang menari-nari di dalam kondisi air yang begitu dingin.

“Kita seperti anak kecil yang mengagumi makhluk kecil itu berenang dan menampilkan kebolehannya” cetus Bob Bindschadler dari NASA.

Ayo mulai berdiksusi