Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome, Huawei dengan NetLimiter

in ,
Cara Membatasi Wifi Huawei

Sebelumnya Dafunda Tekno juga pernah mengulas tentang cara membatasi pengguna WiFi Huawei, Indihome dengan menggunakan aplikasi P2pover. Nah kali ini Dafunda Tekno akan membagikan cara lainnya yang bisa kamu gunakan juga untuk membatasi pengguna WiFi rumah.

Lelet atau cepatnya kecepatan WiFi sangat tergantung pada jumlah penggunanya. Semakin banyak yang menggunakan jaringan WiFi tersebut, maka semakin lambat atau lelet pula kecepatan koneksinya. Jika kamu merasa risih dengan banyaknya pengguna WiFi kamu di rumah, maka Dafunda Tekno kini akan beri tahu kamu cara membatasi WiFi atau membatasi pengguna WiFi. Cara Membatasi pengguna WiFi ini bisa kamu gunakan untuk WiFi fiberhome alcatel lucent, first media dan lainnya.

BACA JUGA:

Jaringan WiFi memang sudah bisa digunakan untuk setiap perangkat baik di PC atau di Android. Namun sayangnya masih ada saja membobol WiFi meski sudah diproteksi password.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa membatasi dengan cara berikut. Yuk langsung saja simak ulasan berikut hingga tuntas.

Cara Membatasi Pengguna WiFi Indihome, Huawei dengan NetLimiter

Cara Membatasi Pengguna Wifi

Time needed: 5 minutes.

Netlimiter adalah salah satu aplikasi andalan yang digunakan untuk mengatur bandwith setiap perangkat yang terhubung dengan sebuah jaringan WiFi. Untuk cara membatasi pemakai WiFi bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah awal download dan install aplikasi NetLimiter di laptop atau PC kamu.

    Download aplikasi NetLimiter melalui tautan ini.

  2. Jalankan software NetLimiter

    Disini kamu akan melihat daftar aplikasi yang menggunakan akses internet di laptop kamu.

  3. Cara membatasi kecepatan WiFi

    ceklis pada bagian download limit dan upload limit. Lalu klik KB/s kemudian muncul RuleEditor.

  4. Ubah angka di bagian limit yang berada di tab Value dengan angka yang kamu inginkan.

  5. Jika sudah klik Save


Itulah cara membatasi pengguna WiFi dengan menggunakan aplikassi NetLimiter. kamu juga bisa mencoba cara lain untuk membatasi WiFi dengan menggunakan aplikasi NetCut.

BACA JUGA:

Cara Membatasi Pengguna WiFi Huawei. Indihome dengan Menggunakan Aplikasi NetCut

Ayo mulai berdiksusi