Cara Mudah Settings Modem ZTE F660 Fiber Optik Lengkap

in ,
Cara Settings Modem ZTE Lengkap Dafunda.com

Masalah yang sering dikeluhkan pengguna Modem ZTE adalah lag atau lambatnya koneksi disaat sedang digunakan. Salah satu penyebabnya adalah adanya firewall pada komputer kamu. Namun jangan khawatir, Dafunda Tekno akan memberikan cara mengatasinya melalui artikel ini.

Firewall memang memiliki peran penting dalam menjaga komputer kamu dari serangan membahayakan. Karena setiap koneksi akan melewati firewall kemudian difilter terlebih dahulu, jika mendeteksi ancaman maka firewall akan menangkal supaya komputer kamu tidak terinfeksi.

Baca Juga :

Selain itu, Dafunda Tekno juga akan memberikan cara settings modem ZTE F660, jadi bagi kamu yang ingin mengganti password atau lupa password ingin login tidak harus memanggil teknisi indiHome. Cukup mengikuti cara berikut ini kamu sudah bisa mengatasi masalah tersebut. Bagi kamu yang memiliki modem ZTE F609 juga bisa menerapkan cara settings modem ZTE berikut ini.

Cara Mudah Settings Modem ZTE Lengkap

Masuk atau Login ke Modem ZTE F660

  • Terlebih dahulu kamu harus terkoneksi dengan modem ZTE F660 baik itu melalui WiFi sendiri atau menggunakan kabel LAN. Jika sudah terhubung sekarang masukkan IP gateway modem tersebut. Secara umum modem menggunakan IP 192.168.1.1  dan akan menampilkan akses berikut ini.
Username : admin
Password  : admin
  • Jika tidak mau, kamu juga bisa mengisi seperti berikut ini.
Username : user
Password  : user
  • Perhatikan pada sidebar sebelah kiri menu modem, pilih Network – WLAN – Settings. Lebih detailnya perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Setting Modem ZTE Lengkap Dafunda (1)

Ubah Nama Serta Password WiFi

  • Pilih Network – WLANSSID Settings pada bagian sidebar kiri, lalu pilih Submit.

Cara Setting Modem ZTE Lengkap Dafunda (2)

  • Pada sebelah sidebar kiri modem ada Security disini kamu dapat mengatur nama atau password WiFi sesuai keinginan.

Cara Setting Modem ZTE Lengkap Dafunda (3)

Mematikan Fungsi Firewall di Modem ZTE

  • Seperti yang sudah Dafunda Tekno katakan diatas, fungsi firewall sangat menyebalkan karena menganggu konektivitas  jaringan. Cara mematikan Firewall adalah masuk dahulu pada bagian SecurityFirewall lalu pilih Off.

Cara Setting Modem ZTE Lengkap Dafunda (4)

Mengubah Password Login

Supaya lebih aman dari tangan-tangan jail, sebaiknya kamu harus mengubah user dan password ketika login ke modem. Karena konfigurasi secara default nya sangat rentan dari tangan-tangan jail.

  • Jika kamu masih login, langsung saja masuk ke AdministrationUserManagement seperti gambar dibawah ini.

    Cara Setting Modem ZTE Lengkap Dafunda (5)

Kamu bisa menyesuaikan sendiri password apa yang tidak mudah ditebak. Perhatikan hanya Old Password itu diisi password admin ketika kamu ingin login.

Bagaimana sangat mudah bukan? itulah cara untuk settings modem ZTE F660 kamu. Jika ada keluhan lain, silahkan tanyakan langsung dikolom komentar dibawah ini ya!