TeknoTutorial Tekno

Cara Membuat Pengingat Baterai HP Penuh Saat Mengisi Daya

Salah satu komponen HP yang sangat penting dijaga adalah baterai. Apakah kamu sering lupa mencabut charger disaat baterai HP sudah penuh? Tentu ini hal wajar terjadi, karena kita tidak akan menunggu mulai dari mengisi daya bateri hingga penuh. Namun jika hal tersebut terus berlarut-larut, maka dampak akan berimbas pada baterai cepat lowbat dan rusak. Nah Dafunda Tekno punya tips membuat pengingat baterai HP penuh berikut ini.

Secara default di HP Android saat lemah tinggal 20 % lagi maka sistem secara otomatis akan memberikan notifikasi segera mengisi ulang daya baterai. Namun berbeda di saat baterai sudah mulai penuh, sistem tidak ada memberikan notifikasi apapun selain angka atau persentase baterai sudah 100%.

BACA JUGA:

Membuat pengingat baterai penuh di HP sebenarnya sangat berguna untuk menjaga performa baterai. Walaupun ada sebagian smartphone saat ini sudah memiliki fitur untuk menghentikan pengisian daya baterai disaat sudah penuh. Namun jika HP atau smartphone kamu belum mendukung fitur tersebut, cara ini sangat cocok untuk kamu gunakan.

Cara Membuat Pengingat Baterai HP Penuh di Android

Time needed: 2 minutes.

Cara ini sangat gampang untuk dilakukan, disini kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Baterai Penuh dan Alarm Pencuri. Nah rupanya aplikasi ini juga berguna untuk mengatasi HP dicuri. Yuk langsung saja simak beberapa langkah berikut ini.

  1. Download dan Install terlebih dahulu aplikasi Baterai Penuh dan Alarm Pencuri

    Kamu bisa download aplikasi yang melalui tautan Download Baterai Penuh dan Alarm Pencuri.

  2. Buka aplikasi tersebut lalu login menggunakan akun atau email kamu

    Lalu tap IZINKAN untuk memberikan akses aplikasi

  3. Selanjutnya tap pada tiga garis di bagian pojok kiri atas

  4. Kemudian tap pada menu Suara

    tap pada Suara Alaram untuk memilih suara alarm saat baterai penuh. Jangan lupa untuk centang pada menu Getaran On/Off. Supaya HP Android kamu bergetar saat alarm berbunyi.

  5. Selanjutnya tap pada pengaturan Alarm Baterai Rendah

    Untuk menambahkan notifikasi dan alarm saat baterai lemah. Kamu juga bisa mengatur seperti level baterai penuh, tingkat baterai rendah dan tingkat peringatan suhu baterai.

  6. Lalu tap pada Tempat Pemberitahuan

    Kemudian tap Perlihatkan persentase baterai lalu pilih gambar yang kamu suka.


Itulah cara membuat pengingat baterai HP penuh. Cara ini sangat cocok banget bagi yang sering lupa mencabut charger saat baterai sudah penuh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA:

sumber: inwepo

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.