Cara Memperluas Jangkauan WiFi dengan HP Android Tanpa Root

in ,
Cara Memperluas Jangkauan Wifi Di Android

Memiliki jangkauan jaringan WiFi yang kurang luas tentu sangat menyebal sekali bukan? terlebih lagi jika kamu berada agak jauh dari router maka sinyal yang kamu dapat tidak maksimal dan sering terputus. Nah kali ini Dafunda Tekno ingin berikan solusi cara memperluas jangkauan WiFi dengan HP Android tanpa ribet. Dengan menggunakan smartphone kamu bisa memiliki WiFi extender atau WiFi repeater gratis.

BACA JUGA:

Masalah saat menggunakan WiFi yang sangat banyak kita temukan adalah kurang luas jangkauan WiFi yang diperoleh oleh suatu perangkat yang kamu miliki. Contohnya misalkan kamu sedang berada di ruang tamu, maka kamu akan mendapatkan sinyal yang cukup bagus. Nah disaat kamu berada di dapur atau ruangan lain sinyal yang kamu peroleh mulai terganggu dan sering putus. Tentu hal seperti ini sangat menganggu aktivitas internet yang kamu lakukan.

Cara Memperluas Jangkauan WiFi dengan HP Android Tanpa Perlu Root

Time needed: 3 minutes.

Salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli WiFi extender atau repeater untuk memperluas jangkauan WiFi ke perangkat. Namun kali ini Dafunda Tekno memberikan cara mudah alias gratis membuat repeater dengan smartphone Android. Jadi tanpa harus membeli WiFi extender dengan harga yang mahal kamu sudah bisa memperluas jangkauan sinyal WiFi. Penasaran bagaimana caranya? yuk simak tutorial berikut ini.

  1. Download dan Instal dahulu aplikasi Share WiFi

    Kamu bisa download aplikasinya melalui link atau tautan Download Share WiFi

  2. Buka aplikasi Share WiFi

    Selanjutnya pilih Next dan lajut ke menu Share WiFi.

  3. Kemudian aktifkan tombol pada menu Share Mode

    Lalu pilih menu Izinkan

  4. Pada bagian step 2 aktikan tombol I Agree

    Nah perangkat kamu sudah siap untuk menerukan sinyal dari WiFi.

  5. Langkah Ini Untuk Penerima Sinyal

    Buka aplikasi Share WiFi lalu pilih menu Join WiFi. Lalu aktifkan tombol Join WiFi.

  6. Nantinya akan terlihat pop up untuk mengaktifkan bluetooth di perangkat yang kamu izinkan.

    Secara otomatis perangkat kamu akan tersambung dengan perangkat yang mengirim sinyal terdekat. Jika sudah pada Step 3 pilih Allow Internet Access.

  7. Selanjutnya pilih lagi perangkat pengirim sinyal terdekat

    Lalu kamu sudah bisa berselancar di dunia maya


Itulah cara memperluas jangkauan sinyal WiFi yang kurang luas di Android tanpa harus root. Gimana mudah sekali bukan? Jika kamu punya cara lain, bagikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Tinggalkan Balasan