Cara mengatasi layar sentuh yang tergores itu gampang, asalkan kita tahu celahnya jadi tampilan layar smartphone Kamu selalu tampak baru.

Siapa sih yang gak sebel jika tiba-tiba layar smartphone kesayangan tergores tanpa disadari? Sering terjadi apabila smartphone jatuh (layar smartphone menghadap kebawah) atau karena Kamu belum potong kuku, sehingga membuat layar bisa tergores.

Namun, kamu jangan bersedih atau sebal berlebihan kalau sempat kejadian tersebut menimpa pada Kamu. Kamu bisa memakai tips ampuh ini sebagai cara mengatasi layar sentuh yang tergores.

Cara Mengatasi Layar Sentuh Yang Tergores

1Gunakan Bedak Bayi Sebagai Pasta

Memang terndengar konyol, namun Kamu wajib untuk mencoba cara ini untuk membuktikan. Dengan menggunakan bedak bayi kamu sudah bisa mempercantik layar smartphone yang tergores. Caranya cukup bubuhkan pasta bedak bayi kebagian layar yang tergores dengan tangan atau dengan kain halus secara merata.

JANGAN LEWATKAN
Dulu sering Dihina, Sekarang 6 Smartphone China ini Jadi Rebutan Semua Orang

Setelah itu bersihkan layar dari beda dengan kain bersih. Ingat jangan keras-keras, supaya tidak menambah goresan baru.

2Menggunakan Krem Jelly Pelembab Wajah

Disamping bisa digunakan untuk melembabkan wajah, krim juga bisa memperindah tampilan layar smartphone yang tergores lho. Kamu cukup mengoleskan pada bagian yang tergores dengan kain lembut. Jika sudah lap layar dengan kain yang bersih.

Yang perlu Kamu perhatikan, jangan sampai menekan layar smartphone terlalu kencang. Supaya tidak menambah goresan baru.

3Menggunakan Minyak (Bukan Minyak Bekas Pakai) Untuk Memperindah Layar yang Tergores

Ternyata minyak juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan goresan yang terdapat pada layar smartphone. Tapi bukan minyak yang sudah bekas ya! Cara nya mudah, cukup teteskan saja minyak itu ke kain lap, kemudian gosokkan perlahan pada layar sampai layar benar-benar menjadi baru kembali.

JANGAN LEWATKAN
Apa Kamu Sering Typo Saat Chatting? Bisa Jadi Kamu Terserang Penyakit Ini!

4Bisa Menggunakan Minyak Kayu Putih Juga Lho!

Kamu pasti menilai ini konyol bukan? namun jika tidak percaya Kamu bisa membuktikannya sekarang. Caranya mudah, cukup teteskan 1 sampai 3 minyak kayu putih pada layar yang tergores. Kemudian ambil kain bersih atau kapas ratakan sampai minyak hilang dan goresan tidak tampak lagi.

5Gunakan Pasta Gigi Untuk Membersihkan Goresan Layar Smartphone

Kamu sudah tahu belum dari kegunaan dari pasta gigi selain untuk membersihkan gigi? Pada dasarnya pasta gigi digunakan untuk membersihkan rongga gigi, namun selain itu pasta gigi juga bisa digunakan untuk memperindah layar smartphone Kamu yang tergores. Cukup bubuhkan odol diatas kapas, kemudian gosok secara perlahan dengan kain lembut sampai goresan menghilang.

JANGAN LEWATKAN
Bahaya Membaca Sambil Tiduran ? Di Google Play Books Punya Solusinya

6Gunakan Cairan Pengkilap Mobil Untuk Memperindah Layar Smartphone

Disamping digunakan untuk mempercantik bodi mobil, ternyata cairan ini bisa Kamu gunakan untuk memperindah layar smartphone Kamu yang tergores. Tapi jangan menaruh cairan tersebut terlalu banyak, karena bisa buat layar smartphone Kamu justru cepat rusak.

7Bisa juga pakai pasta dari baking soda

Hampir sama dengan menggunakan pasta bedak diatas. Kamu hanya perlu membubuhkan baking soda pada layar smartphone yang tergores. Jika sudah sekarang oleskan secara merata dengan kain dan bersihkan dengan menggunakan sedikit air. Supaya layar smartphone tidak rusak.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengatasi layar smartphone Kamu yang tergores akibat benda tajam atau dengan hal lain. Kamu sekarang sudah bisa mempraktikkan dirumah supaya layar smartphone Kamu menjadi baru kembali.

JANGAN LEWATKAN
Lumia 950 dan Lumia 950 XL Resmi diriis, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Jangan Lewatkan Juga Artikel Menarik Lainnya

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...