Apps & OSTeknoTutorial Tekno

Cara Untuk Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Kalian masih bingung bagaimana sih cara menghapus akun WhatsApp secara permanen? Apakah uninstall aplikasinya otomatis akan membuat akun kalian terhapus? Nah, ternyata begini loh caranya, guys.

Tidak bisa di pungkiri jika WhatsApp merupakan aplikasi berbagi pesan yang masih populer di Indonesia. Cara penggunaannya yang mudah, serta fitur privasinya yang sangat aman karena terenkripsi secara endtoend ini yang membuat akun WhatsApp seseorang sulit sekali untuk dibobol oleh pihak nakal.

Namun ada kalanya kita merasa jika di suatu momen, aplikasi maupun akun WhatsApp yang sedang kita pakai sudah tidak lagi menarik, atau justru karena beberapa hal yang menyebabkan kita perlu mengganti nomor WhatsApp kita. Nah, apakah dari kalian langsung terpikirkan cara untuk menghapus akun WA?

Pastinya sih, tidak sedikit yang langsung memilih untuk mengganti nomornya langsung ketimbang repot-repot menghapus dahulu akun WhatsApp yang lama. Namun apabila kalian cukup penasaran bagaimana sih caranya menghapus akun WA, langsung aja simak penjelasan di bawah ini.

Baca juga:
Cara Mudah Blokir Chat Orang Lain di Grup WhatsApp

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Sebagai informasi, WhatsApp menggunakan nomor ponsel sebagai identitas. Sehingga kalian akan kesulitan jika kehilangan akses pada nomor tersebut. Pasalnya, nomor tersebut akan dibutuhkan jika kalian ingin memindahkan akun WhatsApp ke perangkat lain.

Masalah ini masih dapat teratasi dengan mengubah nomor ponsel di bagian Pengaturan atau membuat akun WhatsApp baru dengan nomor baru. Jika kalian membuat akun baru dengan nomor baru. Kalian bisa membiarkan akun lama itu. Atau menghapus akun tersebut agar tak menjadi sampah digital.

WhatsApp sendiri memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus akunnya. Menghapus akun WhatsApp dapat di lakukan dari bagian Pengaturan atau Settings. Perlu kalian catat, bahwa akun yang telah kalian hapus tidak bisa dikembalikan lagi. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus di lakukan untuk menghapus akun WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel
  2. Buka Settings
  3. Pilih Account
  4. Pilih Delete My Account
  5. Masukkan nomor ponsel Anda dan klik Delete My Account.

Sebagai catatan, penghapusan akun ini sekaligus juga akan menghapus semua komponen yang ada di akun kalian tersebut. Mulai dari info akun dan foto profil, mengeluarkan nomor ini dari semua grup. Bahkan hingga menghapus riwayat obrolan yang telah kalian cadangkan.

Baca juga:
Selain Ujicoba Voice Status, WhatsApp Juga Kembangkan Fitur Kirim Gambar Tanpa Pecah

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications