Berita TeknologiTekno

Google PHK 12.000 Karyawannya di Seluruh Dunia

MENGEJUTKAN! Google memutuskan untuk PHK 12.000 karyawannya di seluruh dunia. Wah kenapa nih guys? Langsung simak nih!

Memasuki awal tahun yang baru, seyogyanya menjadi suntikan semangat baru bagi seluruh pekerja/karyawan di dunia ini. Atau lebih spesifiknya nih, mereka harusnya memiliki resolusi kerja atau simply bekerja dengan lebih giat lagi.

Namun bagaimana mau memiliki semangat tersebut, kalau karyawannya saja di-PHK di awal tahun yang baru ini? Ya hal yang sangat menyedihkan inilah yang baru-baru ini terjadi dengan seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan Google.

Alphabet Yang Memutuskan

google phk 12.000 karyawannya
Alphabet | NewsBytes

Ya seperti yang terlansir dari Engadget, Google pada tanggal 20 Januari, 2023 resmi PHK 12,000 karyawan mereka di seluruh dunia. Melansir Blog Google, Google atau lebih tepatnya Alphabet, sudah mengirimkan e-mail PHK ke karyawan-karyawan di Amerika Serikat.

Sedangkan karyawan-karyawan yang di luar Amerika Serikat, akan membutuhkan waktu pengiriman sedikit lama. Karena pengirimannya harus disesuaikan lagi dengan hukum serta kebijakan negara masing-masing. Walau demikian, si karyawan tetaplah terkena PHK-nya.

Baca juga:
Hati-hati Memilih Buku Cerita Anak di PlayStore, Karena Ada Konten Dewasa!

Nah seperti yang kamu baca melalui sub-heading pembahasan ini, adalah Alphabet yang membuat keputusan PHK ini. Siapa itu Alphabet? Well tidak lain dan tidak bukan, adalah induk perusahaan (parent company) dari Google.

Alasan Dari Keputusannya

google phk 12.000 karyawannya
Google | HT Tech

Lalu apa gerangan alasan utama dari langkah Alphabet dan Google yang melakukan PHK terhadap 12.000 karyawannya tersebut? Jadi seperti yang dituliskan di Blog Google tersebut, disebutkan kalau semuanya karena faktor situasi ekonomi dunia saat ini.

Atau ya guys. Dengan kata lainnya nih, akibat penurunan ekonomi yang kian ke sini kian memprihatinkan. Hal ini memanglah sangat menyedihkan, tapi toh sekali lagi seluruh dunia sedang mengalami ini juga bukan?

Tetap Mendapatkan Gaji Selama 2 Bulan ke Depan

google phk 12.000 karyawannya
Google | TVP World

Walau demikian, menurut CEO Google dan Alphabet, Sundar Pichai, 12.000 karyawan yang kena PHK tersebut tetap akan mendapatkan gaji selama 60 hari ke depan atau sekitar 2 bulan. Mereka juga tetap akan membayar bonus dan tetap menawarkan karyawannya layanan kesehatan dan layanan penempatan kerja baru.

Baca juga:
Nonton Video Lebih Hemat Kuota, Karena Iklan 30 Detik di Youtube Akan Dihapus

Ya walau memang terlihat tetap mengurusi karyawannya, tetap saja judulnya kena PHK. Apalagi kalau karyawan tersebut memang menganggap kerja di Google adalah pekerjaan impian mereka. Wah rasanya sakit dan sedih banget bukan?

Nah sekarang, bagaimana nih tanggapan kalian dengan Google yang PHK 12.000 karyawannya ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications