Selain digunakan sebagai wadah kicauan secara real time, Twitter juga banyak memiliki konten video dan gambar yang bergerak dengan format GIF (Graphic Interchange Format). Bagi Kamu yang ingin menyimpan video twitter maupun foto, kali ini #DafundaTekno akan membagikan cara simpan foto dan video twitter.

Pada dasarnya Twitter hanya memberikan opsi embed bagi yang membagikan konten video, jadi pengguna tidak dapat langsung untuk mengunduh video yang diinginkan. Bila pengguna ingin mengunduhnya, pengguna pastinya tidak bisa terlepas dengan aplikasi pihak ketiga.

Cara simpan foto dan video twitter  Kali ini #DafundaTekno bagikan ada dua cara, pertama disimpan melalui PC/laptop dan kedua disimpan menggunakan smartphone.

Cara Simpan foto dan Video Twitter di PC dan Smartphone

Salah satu portal yang akan kita jajal saat ini yaitu savevideo.me yang mudah diakses melalui PC desktop atau menggunakan perangkat genggam (Smartphone). Cara menggunakan nya cukup mudah, ikuti saja beberapa langkah dibawah ini.

JANGAN LEWATKAN
Lagi Krisis, Twitter Malah bagi - bagi Saham dan Hamburkan Duit

Cara Menyimpan Menggunakan PC Desktop

  • Langkah pertama, cari video yang ingin di unduh di Twitter. Lalu setelah mendapatkan kicaun tersebut, buka dan putar video yang ingin di unduh tadi.
  • Selanjutnya, salin atau copy URL tweet tersebut. Kemudian buka savevideo.me di browser apa saja. Jika sudah, tempel atau pastekan salinan URL tadi kedalam kolom yang terdapat di dalam portal tersebut.

 

cara download video di twitter

  • Jika salinan URL tweet video tersebut sudah tersedia didalam kolom, tekan tombol “download“, nantinya portal secara otomatis memproses video yang Kamu inginkan.
  • Setelah proses diatas selesai, nanti akan muncul video yang dapat dipilih. Video yang muncul bisa jadi dua atau satu. Pada dasarnya konten video sama, hanay saja berbeda dalam hal formatnya, ukuran file, dan kualitas ketersedian suara.
  • Jika muncul video yang ingin di unduh pada portal tersebut, sekarang klik kanan pada hasil video yang ingin disimpan, kemudain pilih “Save as“, Kamu bisa mengubah nama file yang ingin disimpan, lalu terakhir tekan enter.
JANGAN LEWATKAN
Seniman Twitter Mengilustrasikan Pedihnya Perbedaan Realitas dan Ideal Wanita di Jepang

Cara Menyimpan Menggunakan Smartphone Android

cara download video di twitter

  • Cara simpan gambar GIF dan video Twitter menggunakan smartphone Android, sebelumnya pastikan perangkat Android Kamu sudah tersedia aplikasi Video Gif Downloader yang dapat Kamu unduh di Google Play Store, atau bisa langsung klik tombol download yang #DafundaTekno sediakan dibawah ini.

 

Video Gif Downloader for Android Download DAF Video Gif Downloader for Android
DOWNLOAD (2,5MB)
GIF Tweet Download adalah Aplikasi Utilitas yang dapat membantu kalian untuk mendownload Gambar GIF dari twitter dengan mudah dan cepat

 

Catatan:
Video di Twitter pada dasarnya memiliki format video berbeda-beda sama hal nya dengan video-video di Youtube atau Facebook pada umumnya menggunakan format MP4. Nah video di Twitter bisa dibilang seperti foto berurutan atau disebut dengan fomat GIF. Dengan demikian aplikasi diatas, dapat Kamu gunakan untuk mengunduh file berformat GIF di Twitter.

  • Langkah selanjutnya, salin atau copy link konten video Twitter yang ingin di unduh, kemudian tempel atau paste-kan link pada kolom unduhan (Paste link of tweet here…). Jika suda tekan tombol “Download” dengan logo panah yang berada disampingnya.
  • Video bisa diunduh dengan menggunakan dua cara, yakni meng-copy-paste link Twitter di kolom link unduhan (Paste link of tweet here…), lalu tekan tombol Download yang memiliki logo panah ke bawah yang ada di sampingnya. Link atau URL bisa Kamu dapatkan melalui icon tiga titik yang berada dibagian kanan kicauan tweet.

cara download video di twitter

  • Nantinya aplikasi tersebut akan menampilkan hasil dari video yang akan diunduh. Nah untuk file dengan format GIF, sebelumnya Kamu harus memutar terlebih dahulu sebelum melakukan pengunduhan.
JANGAN LEWATKAN
Kini Microsoft Akan Memburu Twitter

Bagitulah cara simpan foto dan video Twitter dengan mudah. Cara diatas dapat Kamu terapkan menggunakan laptop/PC atau menggunakan smartphone Android. Apakah Kamu pengguna aktif Twitter ? jika benar, jangan lupa ikuti perkembangan Dafunda di Twitter.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...