Corona, Samsung Tutup Sementara Pabrik Smartphone Di Korea Selatan

in ,
Pabrik Samsung Korea Selatan corona
The Korea Times

Corona oh Corona. Bisa dibilang keganasan sekaligus fenomena virus ini sudah hampir setara dengan virus penyebab AIDS, HIV. Soalnya, virus SARS aja dulu gak sampe sebegini gilanya.

Gak hanya virus ini membuat seluruh turis dan selebriti gagal untuk jalan-jalan atau promosiin karya terbaru mereka. Beberapa event-event penting dibatalkan, keganasan virus ini juga membuat hampir seluruh pabrik baik di sekitar Cina maupun di sekitar negara tetangga ditutup.

Pabrik Smartphone di Gumi Ditutup Sementara

Samsung Galaxy Z Flip Corona
BGR India

Dan salah satu pabrik yang terkena imbasnya seperti yang dilansir dari Engadget, adalah pabrik smartphone Samsung yang ada di Gumi, Korea Selatan.

Pabrik ini sedianya akan ditutup hingga tanggal 24 Februari 2020 waktu setempat setelah salah satu pekerjanya, terdeteksi telah terinfeksi virus COVID-19.

Menurut salah satu pekerjanya, beberapa rekan kerja dari yang terinfeksi tersebut, sedianya akan dites dan juga akan dinonaktifkan dulu masa kerjanya paling tidak hingga tanggal 25 Februari 2020 waktu setempat.

JANGAN LEWATKAN •
15+ Rekomendasi Smartphone Xiaomi yang Lancar Untuk Main Game (Part I)

Penghasil Smartphone Flip

Pabrik Samsung Korea Selatan Galaxy Z Flip corona
Teller Report

Pabrik Samsung yang ditutup tersebut, bisa dibilang adalah pabrik smartphone yang cukup ngetop. Karena pabrik di Gumi adalah yang memproduksi varian ponsel lipat seperti: Galaxy Z Flip dan Galaxy Fold.

Walau cuma tutup dalam beberapa hari saja, tapi justru hal ini bakal ngebuat susah mereka juga. Karena dengan tutup sementara, ya otomatis stok kedua varian tersebut bakalan menjadi sangat kebatas.

Padahal seperti kita tahu semenjak dirilis di hari Valentine aka 14 Februari 2020, kedua varian tersebut terlebih, Galaxy Z Flip kerap ludes. Emang sih belum diketahui lagi apakah ketika dirilis di gerai-gerai Samsung Indonesia nantinya, bakalan ludes juga.

Soalnya, harga varian teleponnya ketika nanti dirilis bakalan dipatok dengan harga Rp. 22 juta. Tapi yep, entah mengapa di saat yang sama gue juga punya feeling kalau jumlah segitu nantinya bakal “dihajar” juga oleh konsumen-konsumen di negeri kita.

JANGAN LEWATKAN •
Realme 6 dan Realme 6 Pro Bakal Dirilis, Apa Keunggulannya!

Nah sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan kabar kurang menguntungkan ini? Dan apakah kamu nantinya bakalan beli Galaxy Z Flip ketika akhirnya dirilis nanti?