Beberapa Tampilan Serta Fitur Kamera di Galaxy S11 Ini Bikin Pengen Beli!

in ,
Harga Galaxy S11

Pastinya kamu akan terpana jika melihat wujud sebenarnya dari Galaxy S11. Masih merasa kurang yakin? yuk langsung saja simak beberapa tampilan serta fitur Samsung Galaxy S11 ini bisa bikin kamu langsung pengen beli.

Render yang posting di laman Phone Arena belum lama ini terlihat gambar tersebut memang bukan resmi dari Samsung. Namun dari desain mengacu pada sejumlah bocoran yang selama ini sudah beredar.

Fitur Samsung Galaxy S11 Ini Bikin Terpana

Source: Phone Arena

Jika dilihat dari render gambar yang dibagikan, ada beberapa perubahan yang akan tersemat. Paling mencuri perhatian dari fitur Samsung Galaxy S11 ini adalah di bagian kamera depan. Tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya, Galaxy S11 ini belum mengusung kamera di bagian bawah layar.

Samsung masih mengandalkan kamera di layar, namun cuma ada perubahan di tata letak saja. Jika sebelumnya berada di sisi sebelah kanan, sekarang pindah di bagian tengah. Bisa dibilang mirip sekali dengan Galaxy Note 10 Series, namun ukurannya lebih kecil.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menghapus Cache di HP Samsung Supaya Tidak lelet Saat Bermain Game Berat

Menariknya, bezel dari smartphone Samsung Galaxy S11 ini sangatlah tipis. Lalu setiap sudut didesain berbentuk bulat sehingga semakin enak dipandang.

Harga Samsung Galaxy S11
Source: Phone Arena

Daya Tarik Galaxy S11 dari Segi Kamera

Nah, jangan hanya bahas tentang tampilan melulu, karena fitur Samsung Galaxy S11 yang paling banyak membuat orang terpana adalah di bagian spesifikasi kameranya loh.

Kamera utama yang disebut memiliki sensor 108 MP sudah membuat tercengang banyak orang, bagaimana hasilnya kira-kira ya? Eits tidak hanya itu saja, fitur Samsung Galaxy S11 lainnya sudah memiliki kamera telephoto yang mengandalkan metode periskop seperti yang ada di Huawei P30 Pro dan Oppo Reno (optik 5x).

Samsung juga ikut menawarkan sensor kamera keempat yang ada di bagian bawah. Fungsi nya adalah untuk mengukur kedalaman saat mengambil gambar.

Galaxy S11 ini juga kabarnya sudah tersemat spektrofotometer, yaitu perangkat dengan pencahayaan inframerah dapat menganalisis komposisi kimia pada suatu objek. Teknologi ini akan bekerja dengan cara menyinari cahaya inframerah pada objek tersebut. Lalu membaca nilai dari gelombang energi yang dipantulkan sehingga perangkat mengetahui objek tersebut terbuat dari apa.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Smartphone Yang Dipastikan Akan Bisa Menjalankan League of Legends: Wild Rift Dengan Mulus!

Teknologi ini sudah pernah digunakan oleh NASA selama beberapa dekade untuk dapat menentukan komposisi kimia pada planet yang jauh dan bintang. Namun Samsung membuat ukurannya lebih kecil supaya dapat digunakan di dalam ponsel Galaxy S11.

Teknologi Samsung Galaxy S11
Source: Phone Arena

Spektrofotometer yang ada di fitur Samsung Galaxy S11 ini juga terdapat beberapa keunggulan lainnya. Paling utama adalah memantau kesehatan pengguna. Misalkan kamu bisa meminta untuk memantau sepotong buah dan dapat mendapatkan informasi mengenai nilai gizinya.

Aplikasi lain juga mungkin banyak dinikmati oleh para fotografi yaitu aplikasi perawatan kulit yang dapat membaca kelembapan kulit. Hal tersebut berguna untuk memperoleh analisis dan saran cara merawat kuli yang baik.

Gimana, menarik sekali bukan? semoga saja sejumlah bocoran fitur Samsung Galaxy S11 ini benar-benar ada nantinya. Ponsel ini mungkin akan hadir pada Februari tahun depan seperti para pendahulunya.