Game PS4 Sekarang Sudah Bisa Dimainkan di Ponsel Android

in ,
Game Ps4 Di Android

Jika sebelumnya hanya bisa digunakan secara ekslusif di smartphone Xperia dan ponsel iOS, kini game Playstation 4 (PS4) sudah mulai diperluas oleh Sony.

“Remote Play sudah bisa dipakai di smartphone atau tablet yang sudah menjalan sistem operasi Android 5.0 atau lebih tinggi” ungkap Si Shuman, selaku Senior Director Sony Interactive Entertaiment Content Communications.

Nah bagi yang ingin menggunakan fitur Remote Play, pengguna sebelumnya harus mengunduh aplikasi PS4 Remote Play yang sudah tersedia di Google Play Store. Dengan fitur itu kamu bisa memanfaatkan fitur hardware PS4 dan pengguna juga harus memperbarui firmware PS4 dari versi 7.00.

Setelah aplikasi tersebut sudah terunduh dan firmware PS4 sudah diperbarui, pengguna sekarang cukup membuka aplikasi tersebut dan melakukan proses pairing dengan PS4.

Setelah itu pengguna juga harus mengaktifkan fitur Remote Play di konsol PS4 mereka yang berada di menu pengaturan ‘Remote Play Connection Settings’ supaya ponsel terdeteksi PS4.

JANGAN LEWATKAN •
Zenfone Live L2 Dirilis, Apa Keunggulannya?

Game Playstation 4 (PS4) Bisa Dimainkan di Android

Supaya mendapat pengalaman bermain yang lebih smooth, pengguna disarankan untuk menggunakan fitur yang ada di Remote Play dengan koneksi internet ponsel yang cepat. Dafunda Tekno sarankan kamu menggunakan WiFi untuk koneksi.

PS4 juga disarankan untuk terkoneksi dengan internet melalui kabel LAN, karena harus selalu siap menjadi ‘server’ untuk sokong perangkat yang streaming dari konsol.

Disamping memainkan di ponsel Android seperti pada umumnya, dalam pembaruan firmware ini pengguna juga dapat memanfaatkan Remote Play untuk memainkan game PS4 di Android dengan menggunakan joysticki PS4 melalui koneksi Bluetooth.

Namun hanya beberapa perangkat yang sudah mengusung sistem operasi terbaru saja yang dapat menggunakan stik PS4 di fitur Remote Play.

Sistem operasi pada ponsel yang sudah mendukung fitur tersebut adalah Android 10, iOS 13, tablet basis iPadOS 13 hingga perangkat Mac dengan OS Catalina.