Negara Ini Punya Kamera CCTV Pegawas Terbanyak di Dunia

in ,
Negara Yang Punya Cctv Terbanyak Di Dunia

Kamu tahu tidak mana negara yang memiliki kamera CCTV untuk pengawasan terbanyak di dunia? Mungkin jika dilihat dari angka, China adalah juaranya. Namun jika dibandingkan dengan jumlah penduduk, China masih kalah dari Amerika Serikat.

Menurut laporan dari biro keamanan Precisescurity mengatakan jika kamera CCTV yang digunakan di China mencapai 200 juta, sedangkan AS hanya 50 juta.

Namun setelah dikaji kembali, ada 15,28 kamera per 100 penduduk di AS. Sedangkan di China jumlahnya lebih sedikit atau lebih rendah. Yaitu hanya 14,36 kamera per 100 penduduk.

Negara yang Menggunakan Kamera CCTV Terbanyak

Selain itu ada negara lain yang memiliki banyak kamera CCTV dan terbesar di dunia adalah Jerman, Inggris, dan Jepang yang berada di posisi 5 besar. Sedangkan untuk per kapita, secara berurut-urut setelah AS dan China ada Inggris, Jerman dan Belanda.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari South China Morning Post, Chongqing di China adalah kota yang paling tinggi pemakaian kamera CCTV seluruh dunia.

Di sana ada beberapa area lain yang digunakan CCTV, seperti untuk mengawasi arus lalu lintas, mencegah pencurian direstoran atau supermarket. Hingga memonitor keamanan warga di mall atau di area publik lainnya.

China Negara yang Menggunakan Kamera CCTV Terbanyak di Dunia

China memang dikenal lebih getol soal pemanfaatan kamera CCTV untuk soal pengawasan. Biro riset IHS Markit sudah memprediksi bahwa tahun depan bakal ada 600 juta kamera yang beroperasi. Kamera-kamera CCTV itu akan berguna untuk pengawasan dan tujuan lainnya.

Beberapa perusahaan kecerdasan buatan atau yang dikenal sebagai Artificial Intelligence (AI) di China malah sedang membuat CCTV yang lebih canggih lagi. Misalkan kamera CCTV canggih itu bisa melakukan scan dan mengenali wajah secara akurat.

Tinggalkan Balasan