Nokia C2 Resmi Dirilis, HP Android Go Murah Tapi Bukan Murahan

Apabila pada bulan Desember 2019 lalu, HMD Global telah meluncurkan HP Android murah merk Nokia C1. Kini perusahaan pemegang lisensi merk HP Nokia itu kembali mengumumkan kehadiran dari penerus ponsel tersebut.

Nokia C2 ini kabarnya tidak ada peluncuran khusus, pihak HMD Global langsung merilisnya melalui situs resmi Nokia.com. Dimana di laman tersebut diperkenalkan sejumlah fitur dari sistem operasi Android Go tersebut.

HP Android Go murah ini jika dilihat dari sekilas mirip seperti sang pendahulunya. Hanya saja ada beberapa peningkatan dari segi spesifikasinya.

Nokia C2 ini bisa dibilang adalah satu HP Android Go murah dengan spesifikasi yang minimalis.

Nokia C2 Pakai Android Go dengan Harga Murah Meriah

Nokia C2
Nokia C2 | helentech.net

Bisa dilihat dari bagian layarnya, Nokia C2 ini sudah menggunakan layar besar dan resolusi tinggi yaitu 5,7 inci (IPS) beresolusi HD Plus dengan aspek rasio 18:9.

Namun untuk ponsel yang kekinian saat ini, bezel dari ponsel ini terlihat cukup tebal dari keempat sisinya.

Sementara konfigurasi kamera masih sama di bagian belakang yaitu terdapat satu kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan.

Kedua kamera masing-masing memiliki resolusi 5MP. Sedangkan di sektor dapur pacunya, Nokia C2 ini menggunakan chip quad-core dengan kecepatan 1,4 GHz.

RAM yang tersemat di ponsel ini hanya berkapasitas 1GB dengan kapasitas penyimpanan 16GB. Namun masih dapat diperluas dengan menggunakan microSD hingga 64GB.

Fitur HP Android Go Murah

Fitur lain yang dibawa HP Android Go Murah ini seperti WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, jack audio 3.5mm, FM Radio, port micro USB 2.0, GPS/AGPS. Sistem operasi yang dijalankan di Nokia C2 ini adalah Android 9 (Pie) Go Edition serta baterai berkapasitas 2.800 mAh.

Nokia C2 bakal hadir dalam dua pilihan warna yaitu Cyan dan Black lalu dimensi dari ponsel ini berukuran 154,8 x 75,59 x 8,85 mm dengan bobot 161 gram.

Karena belum ada informasi pasti soal harga Nokia C2 ini, maka perkiraan harga Nokia C2 ini tidak lebih dari 100 dollar AS (Rp 1,4 juta) seperti yang Dafunda Tekno kutip dari PhoneArena.

Karena jika dilihat dari harga Nokia C1 yang diluncurkan pada tahun lalu, HP Android Go murah ini dibandrol seharga Rp 827.000 saja.