Penjelasan Tentang Kategori Smartphone Flagship yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli HP Baru

in ,
Penjelasan Smartphone Flagship
Penjelasan Smartphone Flagship | sakhtafzarmag.com

Memiliki sebuah smartphone di zaman saat ini seperti sudah menjadi tuntutan tersendiri. Entah itu karena dorongan dari sebuah pekerjaan yang diharuskan kamu memiliki smartphone, atau karena hal lainnya.

Nah sebelumnya Dafunda Tekno sudah pernah membahas beberapa kategori smartphone di pasaran saat ini. Mulai dari smartphone entry-level, mainstream, high-end, hingga flagship. Namun kali ini Dafunda Tekno ingin membahas apa itu smartphone flagship. Bagaimana penjelasan smartphone flaship? yuk simak berikut ulasan lengkapnya.

Eh tunggu dulu, mungkin diantara kita ada yang belum tahu tentang ketiga kategori smartphone yang sudah Dafunda Tekno sebutkan di atas. Bagi yang belum tahu, kamu bisa klik di tautan di bawah ini untuk melihat penjelasannya.

BACA JUGA:

Penjelasan Smartphone Flagship

Pengertian Smartphone Flagship
Pengertian smartphone flagship | behance.net

Kategori smartphone flagship bisa dibilang sebagai produk yang banyak diimpikan oleh banyak orang. Kenapa tidak? karena smarphone flagship adalah produk andalan dan tertinggi dari brand smartphone. Smartphone kelas flagship ini biasa menjadi sebagai jati diri atau identitas dari suatu brand.

Contoh seperti produk dari Apple iPhone 11, Samsung Galaxy Fold 2, Samsung Galaxy S20, Xiaomi Mi Note 8, Oppo Find X, Google Pixel 4 dan smartphone flagship lainnya. Biasanya para vendor gadget bakal memperbarui terus ponsel flagshipnya setiap 6-12 bulan sekali.

Mereka bahkan tidak peduli apakah produk smartphone flagshipnya habis terjual di pasaran. Namun produk dari flagship sudah pasti mengusung segudang fitur serta bahan material yang terbaik yang tidak mengecewakan pastinya.

Namun konsekuensinya untuk produk flagship dijual dengan harga yang sangat tinggi. Untuk saat ini harga smartphone flagship dijual di di atas harga Rp 6 juta. Bahkan ada yang di atas Rp 10 juta.

Spesifikasi Smartphone Flagship Sudah Diklaim Super

Disamping itu, hardware untuk kategori kelas flagship sendiri sudah dipastikan menggunakan yang terbaik semua. Mulai dari processor octa core kelas atas, RAM berkapasitas di atas 5GB, layar di atas 5 inci dengan full HD hingga QHD atau 4K. Kamera di atas 13MP dengan sensor kelas atas. Serta beberapa teknologi teranyar lainnya.

Dengan smartphone flagship tersebut, pengguna dipastikan sudah bisa melakukan segala aktivitas yang berat sekalipun dengan lancar dan nyaman.

Jika belum pernah merasakan smartphone flagship, biasanya pengguna bakal dibuat nagih dan penasaran dengan segala fitur yang keren di smartphone tersebut. Bahkan ada sebagian pengguna yang ketagihan gonta-ganti saat ada seri terbaru dari smartphone flagship.

Menggunakan smartphone flagship ini bakal menaikkan strata sosial atau gengsi setiap yang menggunakan. Karena sudah jelas harga yang mahal serta bahan ponsel yang cukup menggiurkan membuat yang menggunakan tidak akan dipandang sebelah mata.

Itulah alasan kenapa orang banyak mengimpikan memiliki sebuah smartphone flagship. Selain sudah memiliki fitur yang super, gengsi di lingkungan sosial juga menjadi faktor utama dalam memilikinya.

Itulah sedikit penjelasan tentang smartphone flagship yang perlu kamu ketahui. Selain itu kamu sudah tahu kan alasan kenapa orang ingin memiliki smartphone flagship.

Yang perlu kamu ingat sedikit, pilihlah smartphone sesuai dengan kebutuhan, sebaiknya cukupkan saja sesuai dengan kebutuhan dan tentu dari segi budget di kantong.

Kategori Smartphone Sesuai Kebutuhan

Nah Dafunda Tekno juga ingin memberikan kategori smarpthone sesuai dengan kebutuhan di bawah ini.

  • Jika kebutuhan hanya untuk sekedar komunikasi dan ada sedikit urusan di multimedianya, kamu bisa memilih ponsel entry-level
  • Sementara untuk kebutuhan multimedia menengah ke atas, seperti bermain game menengah, kamu bisa memilih ponsel mainstream atau low-end.
  • Lalu jika kebutuhan multimedia kamu lebih tinggi dan ingin bermain game berat dalam kurun waktu cukup lama, maka kamu harus menggunakan ponsel kelas high-end.
  • Terakhir, jika kebutuhan kamu untuk mendapat hasil yang memuaskan dan juga dapat meningkatkan gengsi, kamu bisa memilih ponsel flagship yang sudah banyak dijual di pasaran saat ini.

Itulah sedikit penjelasan tentang smartphone flagship yang dapat kamu jadikan sebagai bahan referensi saat ingin membeli smartphone baru. Jika kamu ingin ada tambahan lain informasi soal smartphone flagship, kamu bisa tulis melalui kolom komentar di bawah ini.