Kedepan aplikasi teleconference Skype kabarnya bakal memutuskan dukungan terhadap beberapa sistem operasi sistem mobile lawas. Seperti yang dilaporkan dari MS Power User, Jumat 22/7/2016, Skype salah sebagai salah satu sosial media chat dan video call  tidak bisa digunakan pada sistem operasi Android versi lama, dan Windows Phone 8 (termasuk versi 8.1).

Secara umum OS yang masih tetap didukung oleh salah satu layanan video call ini antara lain adalah Android 4.0.3 atau sistem operasi di desktop diantaranya Windows 10/7/8/XP/Vista, dan iOS 8 keatas. Namun mengenai tanggal kepastian kapan pemutusan dukungan tersebut belum disebutkan.

Skype Dimasa Transisi

Seperti didalam postingan blog Microsoft, Gurdeep Pall, Corporate Vice President of Skype, menuliskan bahwa untuk saat ini Skype tengah berada di masa transisi menuju ke insfrastruktur cloud yang lebih modern.

JANGAN LEWATKAN
Kini WhatsApp Sudah Bisa Digunakan Kirim "File PDF"

Pall sendiri mengungkapkan “tim Kami juga sedang bekerja keras untuk dapat memberikan layanan kepada pengguna yang menggunakan layanan video call ini selama masa itu”.

Ia juga sempat memberikan saran kepada pengguna, agar terus memperbarui (update) sosial media satu ini diperangkatnya, agar bisa memastikan bisa sejalan dengan versi barunya.

Berkat adanya peralihan menuju infrastruktur cloud, layanan ini diharapkan bisa menuntaskan berbagai kendala yang selama ini kerap dijumpai dan kedepannya selalu memberikan layanan yang lebih baik untuk setiap pengguna nya.

Microsoft juga berharap pada masa transisi menuju ke infrastruktur yang baru, bisa terselesaikan dalam hitungan bulan. Sebagian perubahan yang dijanjikan oleh Microsoft pada versi yang baru ini bisa membuat pengguna semakin dimanjakan terutama sekali pada kualitas suaranya.

Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...