Batman Christopher Nolan Gagalkan Seri The Graysons di CW Network

in ,
batman the graysons Christopher nolan
Jadi gagal deh! | KINCIR

Siapa sangka trilogi Batman jenius milik Christopher Nolan (Memento). Ternyata menggagalkan seri solo partner Batman, Robin di CW Network, The Graysons.

Ya kamu gak salah baca. Hal ini terungkap dari pembahasan ScreenRant baru-baru ini. Jadi pada tahun 2008, pihak CW Network berkeinginan untu membuat seri solo Dick Grayson aka Robin pertama.

Diberi judul The Graysons. Seri ini akan mengisahkan awal hidup Dick sebagai pemuda yang tergabung dalam keluarga sirkusnya, The Flying Graysons. Mulai dari kisah cinta, konflik, dan segala macamnya. Ya layaknya seperti kisah seri origin karakter komik kebanyakan.

Sayangnya Gagal

Flying Graysons
Flying Graysons | ScreenRant

CW bahkan sudah menunjuk showrunner Smallville kala itu, Alfred Gough dan Miles Millar untuk menangani The Graysons. Namun sekali lagi sayangnya, rencana proyek yang penuh adaptasi ini, gagal total.

Dan berdasarkan laporan awal Variety. Adalah eksekutif Warner Bros kala itu, Jeff Robinov yang pertama kali memutuskan untuk membatalkan The Graysons. Alasannya seperti yang dijelaskan di judul dan pembuka, adalah gara-gara perilisan film Batman Nolan spesifiknya, The Dark Knight (2008).

JANGAN LEWATKAN •
Nick Jonas Punya Kesempatan Jadi Nightwing

“Loh memang apa hubungannya sih? Kan beda superhero dan beda platform?” Memang benar kok. Tapi seperti kita tahu, tone The Dark Knight sukses merevolusi tidak hanya film Batman namun keseluruhan  genre superhero.

Melalui sekuel Batman Begins (2005) ini, terbukti bahwa film superhero ber-tone kelam juga bisa sukses.

Keputusan Yang Tepat

Alhasil apabila kala itu CW tetap laju dengan The Graysons yang pastinya memiliki tone lebih light seperti Smallville. Ya pastinya akan jomplang banget dan akhirnya, membuat serinya nanti gak laku. Jadi yap keputusan yang tepat untuk membatalkannya.

Tapi di saat yang sama gak dipungkiri kalau di dalam inner geeky kita. Kita pastinya ingin banget untuk menyaksikan awal kisah hidup Dick muda sebelum akhirnya menjadi yatim piatu di usia remajanya.

Bagaiamana dia bisa se-atletik itu? Atau berapa banyakkah pacarmya ketika muda dulu? Nah pertanyaan-pertanyaan ini tentunya akan sangat fun untuk dijawab di serinya. Tpai ya sudahlah. Yang terjadi, terjadilah.

JANGAN LEWATKAN •
Proyek Game Batman WB Montreal Terbaru Adalah Reboot Arkham?

Semoga saja ke depannya entah DCEU, Arrowverse, DC Universe, atau bahkan HBO Max. Kepikiran lagi untuk memproduksi kisah solo Robin Grayson ini. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan fata mencengangkan ini?