Adaptasi Serial Film Horor Klasik, Hellraiser Sedang Dikembangkan Oleh HBO

in ,
Hellraiser HBO
Hellraiser HBO | ScreenRant

Bagi kamu-kamu yang emang fanboy film horor, Hellraiser, pastinya bukan judul yang asing lagi di telinga.

Ya, pertama kali ditayangkan di layar lebar di tahun 1987, film yang diadaptasi dari novel The Hellbound Heart (1986) karya Clive Baker, film ini tidak hanya sukses mempopulerkan sosok villain, Pinhead, namun juga sukses menelurkan 9 sekuel yang mana rilisan teranyarnya adalah, Hellraiser: Judgment yang dirilis di tahun 2018.

Namun perlu kamu ingat lagi bahwa hanya 4 film pertamanya saja yang dirilis di layar lebar. Setelah resepsi buruk yang didapatkan film keempatnya, Hellraiser: Bloodline (1996), sisa 6 sekuelnya, dirilis dalam bentuk video on-demand / home video.

Akan Diadapatsi Menjadi Serial HBO

Akan tetapi walau rilisan sekuel-sekuelnya terus mengalami kegagalan, entah kenape nih, Hollywood masih aje kagak nyerah sama nih franchise. Mungkin mereka emang “nafsu” kali ye sama si Pinnhead?

Nah oleh karenanya, gak heran jika baru-baru ini, dikabarkan kalau film ini, kini akan diadaptasikan ke serial televisi. Spesifiknya, adalah HBO, yang akan menangani adaptasinya.

Sutradara sekuel resmi Halloween (2018), David Gordon Green akan menyutradarai episode pertamanya. Sedangkan naskah ceritanya akan ditulis oleh Mark Verheiden (Battlestar Galactica, Heroes) dan Michael Dougherty (King of the Monsters).

Dikarenakan masih pengembangan awal, tentunya belum diketahui lagi secara pasti pusat plot serta cast-cast yang akan terlibat di dalamnya nanti termasuk yang akan menjadi villain berduri tajam ikoniknya itu.

Dekade Reboot Horor Klasik

Hellraiser 1987 Clive Barker1
Pinhead (Doug Bradely) |Screenrant

Kalau kita perhatiin, dekade 2010-an hingga 2020-an ke depan nanti, Hollywood sepertinya semakin “hot” untuk me-reboot atau me-remake properti / franchise horor klasik.

Sebelum Hellraiser, kita melihat adanya Leatherface (2017) yang dianggap sebagai prekuel dari Texas Chainsaw Massacre (1974) dan seperti yang disinggung di pembuka, Halloween 2 tahun lalu.

Lalu seperti yang mungkin kita dengar, A Nightmaer on Elm Street yap, si Freddy Krueger kini juga sedang direncanakan untuk “dibangkitkan” kembali melalui layanan streaming HBO, HBO Max. Intinya kabar-kabar ini merupakan angin surgawi bagi mereka yang fans horor.

Well, mari kita tunggu saja lagi update-update selanjutnya dari seluruh adaptasi terbaru franchise-franchise horor ini. Sekarang, bagaimana nih pendapat kalian dengan kabar ini?