Kejutan! Luke Skywalker Tampil di Episode Final The Mandalorian Season 2

in ,
Luke Skywalker The Mandalorian Season 2
Luke Skywalker The Mandalorian | Dankantor

KEJUTAN! Karakter ikonik utama Star Wars, Luke Skywalker (Mark Hamill) tampil di episode final The Mandalorian Season 2, yang ditayangkan 18 Desember 2020.

Gak dipungkiri seluruh fanboy Star Wars, benar-benar dibikin nerd-out gila-gilaan di episode final musim kedua The Mandalorian, “The Rescue” tersebut. Pasalnya banyak banget momen fan service di episode-nya.

Namun dari semua momen tersebut, gak dipungkiri hanya satu momen yang menonjol dan membuat kita menangis harus sendiri. Yaitu kemunculan mengejutkan dari si ksatria Jedi yang juga, menjadi karakter ikonik Star Wars nya, Luke Skywalker (Hamill).

Sebelum dilanjutkan lebih lanjut, jika kamu belum menyaksikan episode-nya dan gak ingin tahu bagaimana adegan baliknya Luke, maka stop baca hingga disini saja.

Luke Menyelamatkan Djarin Dari Dark Trooper

Luke Skywalker The Mandalorian Season 2
Siapa tuh yang lightsaber hijau? | The Independent

Oke bagi kita yang sudah menyaksikan, kita tentunya masih ingat banget adegan baliknya Luke di episode-nya ini.

JANGAN LEWATKAN •
Taika Waititi Bakal Sutradarai Film Star War Setelah Thor 4

Ya ketika Din Djarin (Pedro Pascal) dan tim-nya, sudah benar-benar terpojok untuk menghadapi Black Trooper, tiba-tiba terdapat X-Wing yang mendarat di markas / sistem Moff Gideon (Giancarlo Esposito).

Dan ketika pengendara X-Wing nya keluar terungkap, kalau ia adalah seorang Jedi yang menghabisi seluruh Dark Trooper dengan sangat mudahnya.

Awlanya banyak dari kita (termasuk gue sendiri) menyangka, kalau sosok Jedi ber-lightsaber hijau nya, adalah Ahsoka Tano (Rosario Dawson). Hal ini karena dua faktor.

Pertama tentunya, Tano adalah satu-satunya jedi yang tampil di musim kedua The Mandalorian (bahkan di sepanjang seri Mandalorian nya sejauh ini).

Kedua, kalau kamu memang fanboy atau setidaknya pernah nonton seri animasi Star Wars: The Clone Wars, warna lightsaber Tano adalah hijau. Jadi dengan dua alasan valid ini, maka gak heran bukan jika awalnya gue beranggapan adalah Tano sosok Jedi-nya?

JANGAN LEWATKAN •
Pemeran Kylo Ren Ungkap Identitas dari Rey di Last Jedi
Luke Skywalker The Mandalorian Season 2
Ahsoka Tano | Slash Film

Tapi memang sih setahu gue, Ahsoka gak pernah mengendarai X-Wing. Lagipula, memang kelihatan banget kalau X-Wing yang ditampilkan di episode-nya ini, adalah X-Wing nya Luke. Pokoknya emang beda sendiri desain-nya dari X-Wing lain.

Dan yap sekali lagi adalah Luke Skywalker yang menyelamatkan Djarin cs. Dan setelah situasi normal, akhirnya kita menyaksikan momen paling mengharukan di sepanjang serinya sejauh ini. Djarin berpisah dengan Grogu. Grogu kini resmi bersama Luke.

Jadi Bagaimana Nasib Grogu dan Djarin Selanjutnya?

The Mandalorian Chapter 13
Din Djarin dan Grogu | Wookipedia-Fandom

Tentunya seperti yang pernah dijelaskan oleh Tano di episode “The Jedi” dan juga, berdasarkan basis plot musim keduanya ini. Alasan Luke membawa Grogu, bukan hanya untuk mencari mereka-mereka yang masih memiliki force kuat atau potensi Jedi.

Namun memang sudah misi Djarin di musim ini untuk mengembalikan Grogu ke “kaum” nya. Dan sekali lagi dengan kedatangan Luke, misi Djarin pun selesai sudah. Walau memang, ia sangat sedih untuk berpisah dengannya. Layaknya seorang ayah dengan anaknya.

JANGAN LEWATKAN •
Review Awal Star Wars: The Rise of Skywalker

Setelah melihat momen ini, kitapun juga merasa penasaran banget, apakah nantinya kita akan melihat lagi sosok Grogu? Apakah ia akan bertemu lagi dengan Djarin? Well, mari kita tunggu saja lagi ke depannya.

Sekarang gue ingin tahu, berapa banyak dari kalian yang nerd-out habis-habisan ketika menyaksikan adegan Luke Skywalker tampil di episode final The Mandalorian Season 2 ini?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.