Berita TVTV

Squid Game Pecahkan Rekor Audiens Netflix Tahun 2021

Seri drama Korea hit, Squid Game, sukses pecahkan rekor audiens Netflix tahun 2021 ini.

Seperti kita ketahui, semenjak seri Squid Game rilis di Netflix pada tanggal 17 September 2021, seri karya Hwang Dong-hyuk (My Father, Silenced) ini, sukses besar. Banyak banget yang suka dengan seri ini terlepas sajian dan temanya yang sangat kontroversial.

Bahkan episode dari sinetron Dari Jendela SMP milik SCTV, Dolanan Game, juga mencontek habis seri ini. Dengan segala kesuksesan dan juga kontroversinya, maka tak heran jika film ini menuai kesuksesan besar bagi pihak Netflix.

Spesifiknya, kesuksesannya terdapat pada rekor jumlah audiens-nya yang baru-baru ini menurut data, sukses memecahkan rekor audiens Netflix pada tahun 2021 ini.

Spesifiknya lagi seperti yang terlansir dari ScreenRant, terhitung dari periode 27 September hingga 3 Oktober lalu, Squid Game telah ditonton (streamed) sebanyak 3.260 miliyar menit. GOKIL!

Dan pencapaian ini, gak hanya melampaui jumlah 1.90 miliyar menit yang program ini dapatkan pada debutnya, juga pencapaian ini resmi membuat Squid Game resmi gabung dalam “klub”seri 3 miliyar audiens versi Nielsen.

Sejajar Dengan Seri The Crown

Spesifiknya, Squid Game bergabung dengan seri-seri hit seperti: The Crown, Ozark, You, Tiger King, dan juga The Umbrella Academy. Yang mana sekali lagi, seri-seri ini, sukses meraih jumlah audiens hingga 3 miliyar menit.

Prestasi yang diraih oleh Squid Game ini sebenarnya gak disangka-sangka oleh pihak Netflix. Alias, pada awalnya mereka gak terlalu berharap banyak. Makanya, mereka terkejut banget ketika mengetahui kalau serinya sukses pecahkan rekor audiens Netflix hingga 142 juta audiens.

Dan sekali lagi, memang gak heran banget jika Squid Game bisa sesukses ini. Walau ya, kontennya sangat kontroversial, namun kisahnya tetaplah terlihat asyik dan sangat gampang dicerna oleh seluruh kalangan audiens-nya.

Bahkan untuk perayaan Halloween 31 Oktober 2021 ini, Squid Game menjadi inspirasi kostumnya. Pokoknya gokil banget deh dengan apa yang seri ini capai. Dan gue yakin cepat atau lambat, seri ini nantinya akan mendapatkan “copy-paste” versi Hollywood nya juga.

Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu denga kabar ini? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment