TVBerita TVDrama

Seri The Walking Dead Akhirnya Tamat Juga

Seri The Walking Dead akhirnya tamat juga. Apakah kamu adalah salah satu penonton setia seri zombie apokaliptik ini?

Ketika debut pertama kali pada tanggal 31 Desember 2010 silam, tak memungkiri banyak dari kita yang gak begitu yakin dengan seri The Walking Dead. Lebih spesifiknya, kita gak yakin kalau seri adaptasi komik berjudul sama karya Robert Kirkman ini akan bisa bertahan lama nantinya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, terbukti kalau seri ini laku keras dan bahkan, bisa bertahan hingga 12 musim. Dan akhirnya setelah bertahan selama itu, seri The Walking Dead akhirnya tamat juga.

Episode Terakhir Yang Pas

Episode terakhir seri The Walking Dead ini tayang pada tanggal 20 November 2022 (waktu A.S.). Dan ya, episode finalnya ii bisa gue katakan sangat intens, emosional, dan indah. Kalau dirangkum lagi, The Walking Dead ditutup dengan pas banget.

Walau demikian, pastinya bakalan ada saja mereka-mereka yang gak menyukai episode terakhirnya ini. Tapi ya terlepas demikian, sekali lagi gue katakan kalau episode terakhir The Walking Dead ini pas banget.

Dan tak ayal ketika menyaksikan detik-detik akhir menjelang episodenya, rasa haru biru dan kenangan-kenangan indah selama 12 tahun itu langsung tampil di benak.

Gue sendiri sebagai salah satu fans yang mulai sesi program maraton musim 1 dan 2-nya di kanal TV kabel, Fox Movies Premium (kala itu masih bernama Star Movies), juga merasakan rasa haru biru serupa. Gara-gara seri ini pulalah yang kian membuat gue jatuh cinta dengan genre horor zombie.

Walking Dead Universe

Terlebih lagi, gue juga sudah terlampau suka dan bahkan “akrab” dengan seluruh karakternya. Akan tetapi pada saat yang sama, gue gak boleh lama-lama bersedih. Soalnya walau seri orisinilnya ini sudah tamat, namun universe seri The Walking Dead masih akan tetap eksis.

Spesifiknya lagi, pada tahun 2023 mendatang seperti yang terlansir juga dari halaman Wikipedia serinya. Akan ada 3 seri spin-off live-action keren dari universe TWD ini.

Ketiga seri spin-off tersebut adalah: The Walking Dead: Dead City, Daryl Dixon, dan spin-off Rick Grimes (Andrew Lincoln) dan Michone (Danai Gurira). Nah kalau kamu sendiri bagaimana nih tanggapannya dengan seri The Walking Dead yang akhirnya tamat juga ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment