6 Motor Paling Mahal di Dunia! Nomor 1 Paling Malah Gak Bisa Naik

in , ,

Berbicara tentang motor paling mahal di dunia, pasti kalian sudah kebayang jenisnya seperti apa. Bisa jadi seperti jenis motor gede (Moge) atau bahkan motor jenis sport seperti halnya motor-motor versi motor balap (MotoGP).

Berikut adalah 6 motor paling mahal di dunia yag sudah Dafunda Viral himpun dari Otoride.com, berikut ini:

6. Ducati XDiavel S (Rp 1 miliar)

Motor Termahal Di Dunia 6

Yang menarik dari setiap tipe motor Ducati adalah memiliki desain gahar dan performa mesin bertenaga. Hal serupa juga dimiliki Ducati XDiavel. Berbekal mesin mesin Ducati Testastretta DVT 1262 cc, motor ini mampu menghasilkan torsi maksimum mencapai 128.47 Nm.

Bagi penggila kecepatan, pastinya performa mesin Ducati XDiavel akan memenuhi hasratnya. Terlebih, motor ini memiliki dua buah knalpot yang akan menghasilkan suara menggelegar ketika dipakai pada kecepatan rendah ataupun kecepatan tinggi.

Moge cruiser asal Italia ini memang menarik untuk dimiliki, karena membawa mesin besar dan berbagai teknologgi canggih. Harganya yang mahal membuat Ducati XDiavel terasa sangat istimewa, dan mampu menjadi raja di kelasnya.

5. Kawasaki Ninja H2R (Rp 1 miliar lebih)

Motor Termahal Di Dunia 5

Dengan berbagai hal yang dihadirkan pada spesifikasi Kawasaki Ninja H2R, rasanya tidak berlebihan untuk memberikan titel sport bike versi sirkuit terkencang yang diproduksi secara masal dan bebas diperjual belikan untuk seluruh konsumen yang menginginkan motor buatan Kawasaki ini.

Apalagi dengan komponen penyuplai tenaga tambahan yaitu “Kawasaki Supercharged” yang kelihatannya baru pertama kali diaplikasikan ke dalam sport bike versi balap (Race Only).

Tentu dengan hal tersebut Kawasaki Ninja H2R akan menghasilkan tenaga yang tinggi hampir setara dengan motor prototipe yang dikhususkan untuk keperluan balap pada kelas yang yang sama yaitu 1000 cc. 

4. Norton Dominator (Rp 1,33 miliar)

Motor Termahal Di Dunia 4

Norton Motorcycles adalah karya seni tinggi dan sangat bernilai ekonomi sebagai motor investasi (Motorcycles Invesment Art). Motor Norton dibuat secara Hand-Build dengan konsep Bespoke. Artinya motor akan baru dibuat jika sudah ada pemesan dan pembelinya.

Norton Dominator SS dilengkapi dengan mesin berkekuatan 961 cc dengan tipe mesin paralel twin with push-rod valve yang terpisah dan sistem pelumasan dengan dry sump.

Mesin ini memiliki tenaga sebesar 80PS pada @ 6500 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 90 Nm pada @ 5200 Rpm. Mesin dual silindernya ini digerakan oleh 5 percepatan dengan kopling manual (wet-multi plate).

3. Ducati Panigale R (Rp 2 miliar)

Motor Termahal Di Dunia 3

Motor sport Ducati merupakan motor kelas premium yang banyak diminati pengguna menengah ke atas. Pasalnya harga dari motor sport tersebut dibanderol sangat mahal.

Seperti yang diperkenalkan dalam Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 silam, Ducati Panigale R juga ikut meramaikan ajang tersebut. Dan yang membuat kaget, harga dari motor sport Ducati Panigale R nyaris Rp 2 miliar atau sekitar Rp 1.978.900.000.

2. Yamaha BMS (Rp 51,5 Miliar)

Motor Termahal Di Dunia 2

Tunggangan bertubuh jangkung itu memiliki angka jual $3 juta atau setara dengan Rp51,5 miliar. Harga itu membuat motor tersebut menjadi produk Jepang termahal.

Melansir laman Wealthy Gorilla, terdapat dua alasan utama, mengapa kuda besi ini dihargai sedemikian mahal. Pertama, karena mesin yang tertanam sangat besar, yakni 1.700cc. Kedua, karena seluruh tubuh kendaraan dilapisi emas 24 karat.

1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter (Rp 155 miliar)

Motor Termahal Di Dunia 1

Yang membuat motor ini menjadi motor termahal di dunia bukan karena desainnya, tapi karena pembuatannya secara hand made dari rumah modifikasi Confederate Motor Co.

Tampilan motor Neiman Marcus Limited Edition Fighter tidak seperti tampilan motor pada umumnya. Motor yang disebut sebagai motor termahal di dunia ini mirip seperti robot.

Pada bagian bodinya nyaris tidak ada bahan plastik, semunya merupakan besi, terkecuali bagian joknya, itupun sangat kecil sekali dan hanya bisa diduduki untuk satu orang saja.

Di sektor dapurpacu, motor Neiman Marcus Limited Edition Fighter menggunakan mesin berkonfigurasi V-twin 2 silinder 1996 cc. Dengan mesin sebesar itu, Neiman Marcus Limited Edition Fighter mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 hp, diklaim mampu melesat hingga kecepatan 305 km/ jam.

Harga normal Neiman Marcus Limited Edition Fighter hanya US$110 ribu atau sekitar Rp 1.540.000.000 (kurs 1 dollar Rp 14 ribu), namun karena dijualnya dengan sistem lelang, harga motor ini dibanderol US$11 juta atau sekitar Rp 155 miliar.


Itulah deratan motor termahal di dunia. Bagaimana menurut kalian guys ? Tertarik untuk memiliki salah satu dari motor tersebut ? Yuk berikan komentarnya di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi