Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Menamatkan Final Fantasy 7 Remake?

in , , ,
Final Fantasy 7 Remake
FF7 Remake | Square Enix

April ini menjadi salah satu bulan yang paling dinanti oleh pemain game. Pasalnya, penggemar franchise FF akhirnya bisa memainkan remake Final Fantasy 7 mulai tanggal 10 April 2020.

Tak hanya itu, ada dua remake dari game besar yang hadir pada bulan ini. Sebelumnya Resident Evil 3 Remake sudah duluan rilis dan banyak yang sudah mencicipinya hingga hadirnya beragam mod. Kita juga sudah membahas berapa lama game besutan Capcom ini bisa ditamatkan.

Juga memiliki genre action adventure, tentu kamu juga penasaran dong waktu yang diperlukan agar bisa menyelesaikan Final Fantasy 7 Remake. Kali ini kita akan membahasnya bersama.

Bisa Ditamatkan dalam 40 Jam

Final Fantasy 7 Remake Gameplay
Final Fantasy 7 Remake Gameplay | Square Enix

Dari berita yang kami dapatkan, kamu bisa menyelesaikan Final Fantasy 7 Remake ini hanya dalam waktu 40 jam saja. Jika hanya merujuk ke story mode-nya saja, waktu ini terbilang cukup lama untuk dimainkan. Ya, tentu hitungan tersebut jika kamu memainkan game ini secara non-stop.

Sebagian lainnya mengatakan, story mode FF7 Remake ini membutuhkan waktu hingga 35 jam. Sementara untuk menyelesaikan semuanya, termasuk misi sampingan dan fitur lain, waktu yang kamu butuhkan berkisar antara 40 jam hingga 50 jam.

Yang perlu diingat pula, FF7 Remake sendiri merupakan game episodik yang membuatnya dibagi menjadi beberapa bagian. Waktu yang kita bahas di sini adalah waktu untuk menyelesaikan episode pertamanya saja. Laporan sebelumnya mengatakan bahwa remake Final Fantasy 7 ini sekurang-kurangnya bakal hadir dalam dua episode.

Rilis Eksklusif di PS4, PC Kapan?

Final Fantasy Vii Remake
Final Fantasy Vii Remake | Square Enix

Kami beritahukan kembali, Final Fantasy 7 Remake ini rilis secara eksklusif di PlayStation 4 pada 10 April 2020. Untuk rilisan PC sendiri, rumor mengatakan game memiliki jadwal untuk satu tahun setelah hadir di PS4.

Selain itu, kita juga masih belum mengetahui kapan Episode 2 bakal dibuat. Mengingat situasi pasar dan dunia yang sedang dilanda virus corona, kemungkinan game tersebut bakal hadir lebih lama dari yang diharapkan karena terkendala di sisi pengembangan.

Tapi untuk saat ini, tidak ada penundaan untuk FF7 Remake sudah membuat penggemar senang. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kabar waktu yang dibutuhkan untuk menamatkan Final Fantasy 7? Apakah sudah siap untuk memainkannya? jangan lupa komen ya.