GameTips

Counter Terbaik Untuk Melawan Braum LoL: Wild Rift

Braum adalah champion Wild Rift dengan role tank dan support yang bisa kalian tempatkan pada posisi yang opsional. Bagi kalian yang suka menjadi tameng bagi tim, Braum sangat cocok kalian gunakan ketika pihak lawan memiliki banyak ADC. Pasalnya, Braum memiliki tameng yang dapat menghalau setiap tembakan.

Braum sangat rekomended untuk pemula karena memiliki tingkat kesulitan yang cukup sederhana. Selain itu, Braum juga mempunyai CC yang bisa kalian gunakan untuk berbagai keadaan. Braum akan menjadi initiator yang sangat berbahaya dengan combo yang mematikan dan itu akan membuat peluang kalian untuk menang tambah kecil.

Agar kalian tidak kewalahan saat berhadapan dengan Braum, kalian bisa menggunakan champion yang menjadi counter alami untuk Braum. Nah, berikut ini adalah champion yang cocok menjadi counter Braum Wild Rift.

BACA JUGA:

Counter Braum Wild Rift

Janna

Janna
Janna | Riot Games

Champion pertama yang cocok menjadi counter Braum yakni Janna. Champion Wild Rift dengan role support-mage ini memiliki skill CC yang sangat menjengkelkan. Berbeda dengan support lain yang berfokus peningkatan damage poking. Janna justru lebih berfokus untuk shielding yang membuatnya bertahan lebih lama bersama champion rekan baik saat laning phase maupun teamfight.

Skill yang paling bisa untuk melawan Braum yatitu ultimate Janna, ultimatenya akan memaksa Braum menjauh dan membatalkan combo Braum serta menghealing team. Dengan kemampuan ini, tentunya akan sangat membuat Braum kerepotan untuk inisiasi.

Sona

counter braum wild rift
Sona| Riot Games

Champion yang ini juga bisa menjadi counter Braum dengan skill yang dia miliki. Sona memiliki ultimate yang akan memberikan stun pada Braum dan membatalkannya combonya.

Jika war tidak mungkin dilanjutkan, Sona dapat membantu team melarikan diri dengan skill 3 yang akan menambah move speed team sekaligus mengheal team dengan skill 2.

Soraka

Soraka
Soraka| Riot Games

Champion lainnya yang cocok menjado counter Braum adalah Soraka. Champion dengan role Support yang memiliki apa yang dibutuhkan oleh seorang support.

Soraka memiliki atribut support seperti heal, slow, hingga poke yang juga menjadi salah satu caranya mendapatkan sustain tambahan di lane. Tetapi yang terbaik dari Soraka adalah ultimate-nya yang mampu memberikan heal pada semua anggota timnya.

Karena Braum memiliki damage combo skill yang besar, maka Soraka menjadi champion yang tepat untuk menjadi counter Braum. Pasalnya, Soraka memiliki skill yang bisa menghealing team secara instan yang akan sangat berguna saat war. Selain itu, skill 3 Soraka dapat Silence musuh secara area sehingga bisa membatalkan combo Braum.


Kelebihan dan kekurangan Braum

Kelebihan

  • Memiliki banyak skill CC yang mengganggu
  • Tingkat Defense yang cukup kuat
  • Memiliki skill untuk mensupport teman
  • Dibekali dengan Area skill cukup besar

Kekurangan

  • Sangat Lemah terhadap champion dengan skill CC tinggi
  • Memiliki Move speed yang cukup rendah
  • HP kurang tebal jika dibandingkan Tank lain

Nah itulah tadi informasi tentang counter Braum Wild Rift. Masih banyak berbagi counter champion lainnya yang belum Dafunda Game bagikan. Oleh karena itu, pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan informasi serta Tips LoL: Wild Rift lainnya dari kami ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment