Guide Esmeralda Mobile Legends, Pemberi Shield Palsu

in ,
Guide esmeralda mobile legends

Jika sebelumnya kita telah membahas tentang Khufra, kali ini kita kedatangan hero baru yang juga dari padang pasir. Esmeralda namanya, ia merupakan hero dengan role Tank/Mage. Memiliki dua role memang sangat membingungkan. Oleh karena itu, Dafunda akan memberikan Guide Esmeralda Mobile Legends.

Esmeralda memiliki skill spesial yang berhubungan dengan shield yang membuat dirinya sangat tebal. Namun, sebelum kita membahas dengan Build itemnya. Mari kita kenalan terlebih dulu dengan skill dan bagaimana cara menggunakannya dengan benar.

Skill Esmeralda

Guide esmeralda skill

Hero ini memiliki beberapa skill yang membuat badannya menjadi lebih tebal. Sekarang kita cari tahu dulu ya kegunaan dan efek-efek yang diberikan oleh skill tersebut mulai dari pasif hingga ultimatenya.

JANGAN LEWATKAN •
Guide Terizla Mobile Legends, Perlahan Tapi Menyakitkan

Skill Pasif: Stamoon Casket

Starmoon casket

Dengan mengandalkan energi dari Starmoon Casket, Esmeralda dapat memanipulasi Stardust dan Frostmoon. Setiap Basic Attack dan Skill-nya memberikan damage sebanyak dua kali.

Stardust memberikan Physical Damage, sedangkan Frostmoon memberikan Magic Damage dan memberikan target shield yang setara dengan 150% dari damage yang diberikan oleh Frostmoon.

Damage yang diberikan Esmeralda akan mengabaikan semua efek Shield dan sementara itu ia akan mentransformasikan Shield menjadi HP-nya.

Skill 1: Frostmoon Shield

Frostmoon shield

Hero ini akan menghasilkan Shield 350 (+100% total magic power) untuk dirinya sendiri dan meningkatkan movement speed sebesar 20%. Sementara itu, jika lawan memiliki shield, maka akan ditransformasikan menjadi shield miliknya.

Skill 2: Stardust Dance

Stardust dance

Hero ini akan mengeluarkan gerakan memutar dengan Stardust dan Frostmoon. Lawan disekitar akan terkena 210(+60% total physical atk) dan 210(+90% total magic power). Memberikan damage kepada lawan dapat mengurangi cooldown 1 detik dari skill 1.

JANGAN LEWATKAN •
Kelemahan dan Hero yang Mampu Mengalahkan Khufra

Skill 3: Falling Starmoon

Falling starmoon

Esmeralda akan menyatukan Astrospace ke dalam Stardust dan Frostmoon. Semakin lama cast, makan kekuatan akan semakin besar. Hero ini akan melempar Stardust ke lokasi yang telah ditentukan, memberikan 350(+90% total physical atk) dan kemudian hero akan berpindah ke tempat target dan memberikan lagi 350(+140% total magic power).


Tips Menggunakan Esmeralda

Esmeralda merupakan hero Tank/Mage yang memiliki damage cukup besar. Skill pasifnya mampu mengabaikan shield yang telah diberikan kepada lawan dan membuat serangannya pure menghabisi darah. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar gampang menang menggunakan hero ini.

Perhatikan Shield

Skill pasif yang dimiliki bisa membuat efek shield yang didapat menjadi HP. Tentu hal tersebut menjadi salah satu keuntungan Esmeralda. Apalagi jika ditambah dengan skill satu, saat melawan Tank lainnya yang menggunakan item shield, maka darahmu akan lebih cepat terisi dan mengabaikan shield lawan saat menyerang.

JANGAN LEWATKAN •
5 Cara Mengatasi Mobile Legends Lag atau Lelet, Main Jadi Lebih Leluasa

Manfaatkan Skill 2

Setiap damage skill yang keluarkan oleh hero ini memiliki dua jenis yaitu physical dan magical. Sehingga kamu bisa memanfaatkannya baik untuk mencicil darah musuh atau menjadi eksekutor.

Cast Skill Ultimate

Seperti penjelasan di atas, Skill ulti Esmeralda akan menjadi lebih kuat jika ditekan lebih lama. Cast ulti sambil mengarahkannya saat war. Ingatlah timing menjadi penentu kemenangan timmu saat mengeluarkan Falling Starmoon.


Combo Esmeralda

Kamu sudah paham dengan skill-skill milik hero ini? Saatnya kita membahas kombinasi seranga yang cocok digunakan untuk Esmeralda. Combo ini kami anjurkan digunakan saat melakukan war, jadi kamu harus bisa berkoordinasi dengan teman setim mu.

Untuk melakukan combo menggunakan Esmeralda, kamu pertama harus meng-cast skill agak lama dan mengarahkan skill ultimate ke arah lawan yang ingin di bunuh. Jika dalam keadaan war, pasti musuh akan membuat shield mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Build Item, Emblem, Dan Spell Khufra Mobile Legends

Setelah mendarat di tempat lawan, keluarkan skill 1 untuk menyedot shield. Lalu keluarkan skill 2 yang berbentuk area dan akan mengabaikan semua shield yag dimiliki oleh lawan. Jika diurutkan akan menjadi combo seperti di bawah ini:

Ultimate > Skill 1 > Skill 2


Demikianlah pengenalan hero, skill dan guide cara menggunakan Esmeralda. Lanjutkan artikel ini ke Build Item Esmeralda Tank Anti Tank.


Guide Hero Lainnya: