User Esmeralda Menangis, Moonton Nerf 7 Hero Mobile Legends Yang Lagi Meta!

in ,
Pacth 1.5.32 Mobile Legends
Pacth 1.5.32 Mobile Legends | Mobile Legends: Bang Bang

Setelah beberapa waktu lalu Moonton Buff 4 Hero Tank Mobile Legends Secara Besar-Besaran. Kali ini Moonton lakukan Nerf secara besar-besaran terhadap beberapa hero Mobile Legends pada patch 1.5.32. Yang menarik adalah hero-hero yang mengalami nerf ini merupakan hero yang telah lama menjadi meta seperti Esmeralda, Uranus, dan Helcurt.

Secara keseluruhan hero-hero di atas terus mendapatkan nerf yang seharusnya bisa membuat mereka tersisih dari meta. Namun kenyataannya, kekuatan spesial hero tersebut masih berdampak besar dalam pertarungan. Misalnya kemampuan silence Helcurt, shield absorption Esmeralda dan lain-lain.

Supaya makin jelas seberapa parah hero kesayangan kalian terkena nerf, yuk simak ulasannya berikut ini.

Beberapa Pembaharuan Pada Pacth 1.5.32

Sebelum masuk ke hero yang terkena nerf, kita bahas dulu beberapa item dan battle spell yang bakal sangat berpengaruh dalam gameplay dalam patch terbaru ini.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Top Up Mobile Legends di Unipin
Battlefield Pacth Terbaru
Battlefield Pacth Terbaru | Mobile Legends

Dalam pacth ini Moonton memperkuat battle spell Aegis agar jurus perlindungan ini lebih sering digunakan. Aegis biasanya digunakan oleh tim pengguna dua core yang mana marksman akan memakainya untuk perlindungan tambahan saat laning dan team fight.

Selain spell, item roaming juga mendapat pengurangan pendapatan saat early game namun lebih menguntungkan pada saat late game. Hal ini tentunya tidak menguntungkan untuk support karena makin lambat mengumpulkan item yang mereka butuhkan. Apalagi, saat late game berarti pengguna harus bertahan hingga 8 atau 10 menit dan seterusnya memakai item seadanya.

Spell Retribution juga mengalami pembaharuan yakni meningkatkan damage reduction sehingga hero kalian bisa lebih survive saat jungle solo.

Hero Yang Mendapatkan Nerf Pacth 1.5.32

Esmeralda

Esmeralda-nerf hero mobile legends
Esmeralda| Mobile Legends

Frostmoon Shield (Skill 1): Durasi Frostmoon Shield berkurang menjadi 4 detik dari 5 detik. Namun, base shield mengalami peningkatan menjadi 500—850 poin shield dari 400—750 shield.

Stardust Dance (Skill 2): Pengurangan durasi cooldown untuk skill – Frostmoon Shield dari masing-masing Hero yang terkena hit mengalami peningkatan menjadi 1,3 detik dari satu detik. Namun, pengurangan durasi cooldown untuk masing-masing unit non-Hero berkurang menjadi 0,5 detik dari satu detik.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Hero Mobile Legend yang Mudah DImainkan Oleh Pemula

Falling Starmoon (Ultimate): Sekarang cooldown dimulai dari saat menggunakan atau di akhir charge.

Esmeralda kini dapat memaksimalkan pengurangan durasi cooldown dari Stardust Dance jika bermain agresif mengarah ke Hero musuh. Selain itu, Esmeralda harus sangat memperhatikan raihan shield karena durasinya yang jauh lebih singkat.


Helcurt

Helcurt- nerf hero mobile legends
Helcurt| Mobile Legends

Shadow Transition (Skill 1): Efek silence kini berganti menjadi efek slow. Efek silence baru bisa berguna ketika Helcurt mengaktifkan skill ultimate – Dark Night Falls. 

Deadly Stinger (Skill 2): Base damage berkurang menjadi 180-330 Physical Damage, sebelumnya 210-360 Physical Damage. Selain itu, bonus Physical Attack juga berkurang menjadi 80% Physical Attack dari 100% Physical Attack. Namun, damage ke minion dan creep mengalami peningkatan menjadi 70% damage, yang sebelumnya 55% damage.


Khufra

Khufra
Khufra| Mobile Legends

Tyrant’s Revenge (Skill 1)Jarak maksimal lemparan Khufra berkurang sebesar 14%.

Bouncing Ball (Skill 2)Kini, Bouncing Ball tidak lagi dapat memblokir Flicker.

JANGAN LEWATKAN •
16 Tim Akan Bertarung di Nimo TV Mobile Legends: Bang Bang Arena

Uranus

Uranus
Uranus| Mobile Legends

Ionic Edge (Skill 1): Kini, skill 1 tidak lagi mengurangi 15% Physical Attack dan Magic Power lawan.

Consecration (Ultimate): Penerimaan Shield dan regenerasi HP berkurang menjadi 20%-30% saja, yang sebelumnya dari 30%-50%.


Yi Sun Shin

Yi Sun Shin- nerf hero mobile legends
Yi Sun Shin| Mobile Legends

Mountain Shocker (Ultimate): Durasi cooldown ditingkatkan menjadi 80-60 detik, sebelumnya hanya 60 detik untuk setiap level.

Peningkatan durasi cooldown tentu akan berdampak pada sustainability penggunaan skill. Kesempatan Yi Sun Shin untuk mendapatkan assists atau sekadar membuka map akan berkurang dengan sangat signifikan untuk awal permainan.

Selai itu, pertahanan Yi Sun Shin juga akan lebih beresiko terkena ganking, terutama jika harus berhadapan dengan hero Assassin gesit seperti Natalia, Ling atau Lancelot.


Cecilion

Cecilion
Cecilion| Mobile Legends

Sanguine Claws (Skill 2): Efek slow dihilangkan

Pengurangan efek slow dari Sanguine Claws memang terbilang cukup merugikan untuk Cecilion. Pasalnya, hero Mage yang satu ini sangat membutuhkan kemampuan crowd control untuk dapat menyerang musuh dari jarak jauh dengan lebih mudah.

JANGAN LEWATKAN •
Mobile Legends Terancam Dihapus, Inilah Hasil Sidang Riot Games dengan Moonton!

Dengan hilangnya efek slow terhadap skill 2 tersebut, tentunya hal tersebut akan menjadi menurunkan performa Cecilion secara signifikan. Karena seperti yang kita tahu. Cecilion merupakan hero Mage yang memiliki Burst Damage yang sangat tinggi saat late game.


Wanwan

Wanwan
Wanwan | Mobile Legends

Crossbow of Tang (Ultimate): Bonus Physical Attack berkurang menjadi 40% Physical Attack dari 50% Physical Attack.

Perubahan ini tentunya tidak berpengaruh untuk Wanwan. Pasalnya, damage yang Wanwan hasilkan masih bisa diakali dengan membeli item damage. Selain itu, kelebihan ultimate Wanwan ini terletak pada kemampuan imunnya.


Nah itulah beberapa hero Mobile Legends yang terkena nerf. Bagaimana pendapat kalian dengan deretan Hero yang terkena nerf pada patch 1.5.32 di atas? Silahkan tulis pendapat kalian melalui kolom komentar. Serta, ikuti terus informasi menarik lainnya hanya di Dafunda Game yaaa!!