Pengertian Hyper Carry di Mobile Legends!

in ,
Pengertian Hyper Carry Mobile Legends
Pengertian Hyper Carry Mobile Legends | Mobile Legends: Bang Bang

Beberapa season belakangan ini, meta Mobile Legends menjadi sangat sering menjadi perbincangkan. Meta tersebut adalah Meta Hyper Carry Mobile Legends yang sedang menjadi meta oleh para profesional gaming dalam pertandingan MPL Mobile Legends: Bang Bang.

Seperti yang sudah banyak diketahui, Mobile Legends sendiri memiliki beberapa istilah yang sama seperti game MOBA pada umumnya. Game besutan Moonton ini juga memiliki beberapa istilah seperti Side Line, Support, Tank, Core dan masih banyak lainnya. Nah, untuk Hyper Carry sendiri kira-kira apa sih yang menjadi kunci sukses agar meta ini berjalan lancar. Berikut penjelasannya untuk kalian.

Apa Itu Hyper Carry Mobile Legends ?

Apa Itu Hyper Carry
Apa Itu Hyper Carry | Mobile Legends

Meta hyper carry menjadi sorotan para gamer khususnya game Mobile Legends. Pasalnya, meta ini memang benar-benar baru dan belum banyak yang mengetahuinya. Banyak juga yang bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan mata hyper carry tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Melihat Squad Mobile Legends

Hyper Carry sendiri adalah sebuah strategi atau META yang berfokus pada 1 hero yang akan menjadi damage dealer utama dalam sebuah pertandingan Mobile Legends. Hero-hero yang biasa digunakan sebagai Hyper Carry adalah hero bertipe Marksman atau Assassin.

Asal usul munculnya Hyper Carry sendiri terjadi ketika tim Bigetron Alpha yang kala itu bertanding pada MPL ID Season 5 menerapkan strategi tersebut ke dalam permainannya.

Karena meta ini hanya bertumpu pada 1 hero, jadi buff (biru dan merah) serta jungle wajib diberikan kepada 1 hero ini saja. Hal tersebut untuk mendapatkan gold dengan cepat agar item-item yang dibutuhkan hero ini cepat selesai.


Kelebihan Hyper Carry Mobile Legends

Jika kalian salah satu penggemar Mobile Legends, strategi adalah faktor yang sangat penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu, setiap strategi pun memiliki kelebihannya tersendiri.

Nah, untuk hyper carry sendiri kelebihan paling menonjol terlihat pada tajamnya ADC atau assassin sebagai ujung tombak memberikan damage ke musuh. Hal ini menjadikan hero lainnya seperti offline serta support hanya memberikan cover agar sang hyper carry tidak mudah mati.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengganti Akun Mobile Legends

Dengan menggunakan meta ini, fokus tim untuk melindungi hero lain juga tidak terpecah. Hero dengan role tank maupun support cukup menjadi tameng dari hyper carry saja serta memberikan ruang farming sejak awal permainan. Hal tersebut agar hero hyper carry cepat kaya dan bisa membawa kemenangan setelah mendapatkan item dengan cepat.


Kekurangan Hyper Carry Mobile Legends

Selain kelebihan, sebuah strategi juga tentunya memiliki sebuah kekurangan. Adapun kekurangan dalam menjadikan hyper carry sebagai strategi adalah kita hanya mengandalkan satu hero saja. Hal tersebut tentunya akan menjadi sebuah petaka jika hero hyper carry sebuah tim menjadi target musuh.

Selain itu, tidak memberikan ruang untuk farming saat awal game, serta mengunci hyper carry ketika terjadi team fight adalah sebuah strategi yang dapat menggagalkan meta ini. Jika hero hyper carry terus-terusan mati pada awal game, maka dapat dipastikan jika meta hyper carry ini tidak akan berhasil.

JANGAN LEWATKAN •
Moonton Tampilkan Leak Hero Baru Mobile Legends!

Hero Yang Cocok Menggunakan Meta Hyper Carry

Hero Meta Hyper Carry
Hero Meta Hyper Carry | Mobile Legends

Dari sekian banyak meta hyper carry yang sudah tercipta, terdapat beberapa hero yang menjadi andalan jika menggunakan meta ini. Berikut ini beberapa rekomendasi hero Hyper Carry Mobile Legends yang tentunya sudah teruji keberhasilannya.

Marksman : Karrie, Claude, Yi Sun-shin, Moskov, Bruno, Roger, Irithel, Kimmy.

Mage : Harith, Gusion, Esmeralda.

Assassin : Ling, Lancelot, Hayabusa.

Fighter : Leomord, Aldous, Alucard.


Cara Mencounter Meta Hyper Carry

Selain memiliki kelebihan dan kekurangan, tentunya meta hyper carry juga memiliki beberapa cara untuk dapat mengcounternya. Nah, berikut ini beberapa cara mengcounter meta hyper carry.

  • Split Push– Jika kalian menggunakan meta hyper carry tentunya akan memaksa tim untuk berkumpul atau pun war, tentunya akan ada satu Lane yang kosong. Apalagi top dan bottom Lane di isi Hero bertahan yang secara tim akan sangat di butuhkan saat ganking. Situasi ini bisa kita manfaatkan untuk melakukan split Push secara terus menerus.
  • Habisi saat Late Game – Meta hyper carry sangat powerfull di early game terutama saat 10 menit ke bawah. Namun jika sudah 10 menit ke atas dan Hero lawan sudah sama-sama maks maka akan mudah menang. Ini karena tim meta hyper carry sangat minim demage saat late game.
  • Incar Hero Carry– Tim yang menggunakan meta hyper carry akan selalu bertumpu pada Hero support untuk menjaganya. Namun saat melakukan ganking untuk mengincar Hero carry maka Hero support pun tidak akan bisa berbuat banyak. Apalagi Hero carry yang digunakan adalah maksman atau assassin yang mana kita ketahui jika Hero ini memiliki ketahanan serta HP yang tipis.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Dalam Situasi Apapun Untuk Kamu Pengguna Hero Lancelot

Nah itulah penjelasan singkat mengenai Meta Hyper Carry Mobile Legends serta kelebihan dan kekurangan yang terdapat dalam meta ini. Untuk mengetahui informasi lainnya seputar dunia game, pastikan kunjungi terus Dafunda Game dan share artikel ini jika bermanfaat.