PUBG Season 10 Hadirkan Map Baru Serta Musuh AI Yang Mengganggu!

in ,
Pubg Season 10
PUBG Season 10 | Krafton

Saat ini PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) akan memasuki musim ke-10 dan mendapatkan peta baru yang jauh lebih kecil. Berdasarkan berita yang beredar, map tersebut bernama Haven dan akan hadir dengan beberapa fitur menarik. Fitur tersebut seperti faksi musuh AI, helikopter antagonis, truk lapis baja mematikan, hingga cache pasokan yang dijaga ketat.

Melansir dari laman resminya, terungkap bahwa helikopter akan mengitari Haven dan berusaha mengintai pemain. Apabila pemain ada dalam jangkauan radar dan terlihat dari helikopter, maka pasukan pembunuh dapat mengejarnya. Selain itu, truk lapis baja yang ada juga akan memburu serta menembaki pemain saat mendeteksinya.

Detail Map Haven

Map Haven sendiri terbilang cukup berbeda dengan map-map lain di PUBG, karena map ini lebih fokus terhadap pertarungan vertikal. Hal ini membuat para pemain akan tersebar di sebuah gedung dengan lantai yang cukup banyak. Tentunya hal ini memberi pengalaman baru dalam bermain game PUBG tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Bahkan Paladins Mulai Mengadaptasi Mode Battle Royale ala PUBG

Dengan segala keunikannya, map Haven pun hanya hadir dengan luar sebesar 1×1 km saja. Namun dalam map yang kecil tersebut hanya akan ada 32 orang pemain saja yang akan bertarung.

Selain menghadirkan map baru, Season 10 dari PUBG juga menghadirkan sebuah musuh AI baru bernama The Pillar. The Pillar ini sendiri diceritakan sebagai kelompok militer yang bertugas untuk menjaga map Haven dari pencuri.

Direktur kreatif PUBG Dave Curd mengaku bahwa desain peta baru ini terinspirasi oleh faksi PvE.

“Ekosistem AI tampaknya menjadi hal yang paling membuat tim bersemangat,”

kata Curd, dikutip dari Polygon

Jadwal Peluncuran Season 10 PUBG

Pubg Season 10
PUBG Season 10 | Krafton

Jika kita melihat trailer yang PUBG rilis melalui aku Youtube-nya, terlihat jika map Haven akan hadir dengan banyak sekali ruangan yang dapat pemain gunakan untuk bersembunyi. Dari trailer ini juga terlihat bahwa pemain lebih mudah untuk bertahan jika bersembunyi dan menghindari musuh.

JANGAN LEWATKAN •
Susah Main PlayerUnknown’s Battlegrounds Karena Lemot? Ikuti 6 Cara berikut ini

Nampaknya PUBG Season 10 akan memberikan perubahan besar-besaran yang akan kita dapatkan dalam permainannya. Misalnya seperti dukungan 60 FPS yang mana membuat permainan akan menjadi lebih halus dan juga lebih mendetail.

Sama seperti banyak peta yang keluar pada tahun lalu di PUBG, Haven juga merupakan peta musiman. Dengan kata lain, peta itu akan hilang setelah Season 10 berakhir.

PUBG Season 10 sendiri rencananya akan meluncur pada platform Windows pada 16 Desember dan konsol pada 17 Desember mendatang. Semua perubahan musim, termasuk Haven, telah tersedia di server pengujian PUBG sekarang.

Bagaimana pendapat kalian tentang update PUBG ini? Jangan lupa berikan tanggapan kalian pada kolom komentar ya. Dan pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi seputar dunia game lainnya.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.