Resident Evil 8 Bisa Saja Tertunda Karena Corona

in ,
Resident Evil 8 Bisa Ditunda Karena Corona
Resident Evil 8 Bisa Ditunda Karena Corona | Capcom

Rumor tentang game terbaru Resident Evil 2021 sudah hadir sejak tahun lalu. Tapi, rumor tersebut makin mengganas saat membahas apa saja yang bakal hadir dalam game ini. Baru-baru ini, AestheticGamer aka Dusk Golem baru sedikit cerita yang mungkin bakal hadir dalam RE selanjutnya.

Di antara banyaknya rumor tersebut, nama resmi Resident Evil 8 menjadi salah satu yang hangat untuk diperbincangkan. Katanya, Capcom akan membawa Resident Evil Revelations 3 ke franchise survival horor ini. Tapi yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah RE 8 benar-benar bakal rilis tahun depan?

Jadwal Bisa Berubah

Resident Evil 7
Resident Evil 7 | Capcom

Sebuah laporan baru mengatakan Resident Evil 8 memiliki jadwal rilis pada quarter pertama 2021. Dengan sumber yang masih belum diketahui ini, kemungkinan studio akan mengambil bulan yang sama seperti perilisan game sebelumnya yaitu pada awal April 2021.

Tapi mengingat saat ini masih ada pandemi COVID-19 yang belum terselesaikan, ada kemungkinan perilisan ini bakal ditunda. Penggemar tentu harus menunggu lebih lama untuk memainkan seri terbaru tersebut. Jika memang game ini ditunda, kita bisa mengesampingkan tiga bulan pertama di 2021 dan game bakal rilis setelahnya.

JANGAN LEWATKAN •
Banyak Game Tunda Rilis Karena Corona, Bagaimana Nasib Cyberpunk 2077?

Tak Hanya RE8 yang Bisa Tertunda

Resident Evil 8 bukan satu-satunya game yang tertunda karena COVID-19. Fans bertanya apakah Elden Ring juga bakal ditunda untuk PS5 dan Xbox Seri X atau apakah konsol yang memiliki tanggal peluncuran liburan 2020 ini, juga bisa ditunda sendiri.

Selain itu, bahkan banyak juga yang bertanya-tanya apakah game seperti Ghost of Tsushima dan Cyberpunk 2077 yang sudah duluan ditunda juga bisa berubah tanggal rilisnya karena pandemi tersebut. Karena sudah ada himbauan developer untuk bekerja dari rumah dengan aman, sepertinya gamer tidak terlalu masalah jika harus menunggu lebih lama.

Belum Ada Konfirmasi dari Capcom

Umbrella Corp Capcom
Umbrella Corp | Capcom

Sekali lagi kami katakan, berita terkait penundaan, alur cerita yang lebih berfantasi dan lainnya hanya rumor semata saat ini. Capcom selaku pengembang masih belum memberikan konfirmasi resmi dari berita yang beredar di Internet ini.

JANGAN LEWATKAN •
Capcom Akan Rilis Demo Resident Evil 3 Dan Resident Evil Resistance

Bahkan rumor terbaru juga mengatakan bahwa Chris Redfield bakal hadir dalam seri ini dengan lawannya Marguerite dari Resident Evil 7. Kita tunggu saja informasi resminya dari Capcom.