Captain Marvel Bunuh Iron Man dalam Civil War II

in ,
Captain Marvel Bunuh Ironman

Iron Man akhirnya menghadapi kenyataan, Tony Stark sudah mati. Marvel tentu tidak membiarkan penggemar lupa bahwa Captain Marvel yang membunuhnya.

Iron Man bukan orang yang mudah memaafkan dan melupakan sesuatu. Terutama ketika sampai pada mereka yang telah menyebabkan kematiannya.

Jadi, tidak mengherankan jika Tony Stark masih menyimpan dendam terhadap salah satu anggota Avengers yang paling kuat. Dia masih marah pada Captain Marvel karena telah membunuhnya.

Civil War II

Dalam komik Civil War II tahun 2016, Iron Man dan Captain Marvel berhadapan langsung dengan Inhuman yang bernama Ulysses. Dia adalah orang yang bisa memprediksi masa depan.

Civil War Ii
Civil War II | Marvel Comics

Carol Danvers melihat Ulysses sebagai aset yang dapat membantunya mencegah kejahatan sebelum itu terjadi. Sementara itu, Tony tidak melihat logika dalam menangkap orang sebelum mereka melakukan kejahatan.

Konflik berakhir dengan Danvers yang membunuh Stark dan miliarder itu kemudian menjadi versi A.I dari dirinya sendiri.

Tony Stark : Iron Man

Dalam komik Tony Stark: Iron Man # 19, terungkap bahwa Tony belum siap untuk melupakan masalah itu. Setelah mengalahkan hibrida Ultron / Hank Pym, sisa anggota Avengers muncul setelah pertempuran selesai.

Tony Stark Iron Man 1
Tony Stark: Iron Man #19 | Marvel Comics

Captain Marvel mendekati Tony dan bertanya bagaimana kondisinya. Tony menjawab dengan mengatakan padanya bahwa dia “baik-baik saja”.

Akan tetapi ia benar-benar berpikir bahwa dia bukan Tony yang asli karena “ternyata aku hanya salinan seperti manusia yang merangkak keluar dari sebuah tabung. Tony yang sebenarnya sudah mati sejak kau membunuhnya.”

Tony Stark saat ini pada dasarnya adalah salinan A.I dari versi asli yang mati dalam pertempuran Civil War II. Meskipun Stark saat ini berupa salinan, ini sama baiknya dengan yang asli karena cukup banyak membawa semua ciri khas yang dimiliki Tony Stark.

Stark masih merasa kesal tentang peristiwa yang membuatnya menjadi salinan dirinya sebelumnya dan dia berhak akan hal itu. Tony Stark saat itu bukanlah sepenuhnya Iron Man yang penggemar kenal.

Berharap jika Tony dapat melupakan apa yang terjadi dalam Civil War II mungkin tidak masuk akal. Iron Man memiliki dendam dengan Captain Marvel dan sepertinya akan berlangsung lama.

Bagikan jika kamu suka