DCKomikKomik List

5 Cerita Event Komik DC yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Seperti yang kita ketahui DC merupakan salah satu waralaba superhero yang sudah ada sejak lama. Menurut informasi yang kami dapatkan, waralaba ini sudah ada sejak tahun 1934, mengingat DC ini sudah berdiri sejak lama, pastinya sudah banyak cerita yang mereka terbitkan. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas cerita event DC Comics yang tidak boleh kamu lewatkan.

Sama seperti Marvel, DC juga memiliki Multiversenya sendiri, karena DC ini memiliki semestanya sendiri, pastinya banyak sekali karakter yang ada di dalamnya dan setiap karakter pastinya memiliki ceritanya masing-masing.

BACA JUGA:

Berikut Cerita Event DC Comics yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Penasaran bukan cerita DC Comics apa saja yang jalan ceritanya bagus? Kalau kalian ingin tau, kalian bisa melihat daftarnya di bawah ini.

Selected for you
Harley Quinn Bertemu dengan Black Mask dan Zsasz Dalam Foto Exsclusive Birds of Prey

1. Crisis on Infinite Earth

Crisis On Infinite Earth
Crisis On Infinite Earth | DC Comics

Cerita event DC Comics yang pertama adalah Crisis on Infinite Earth. Buat kalian yang belum tau komik ini bercerita tentang dunia yang terancam karena Anti-Monitor dengan menggunakan mesin Anti-Matternya mengeluarkan sebuah tabir anti materi yang bergilir melahap setiap dunia di berbagai dimensi.

Karena hal tersebut superhero dan super-villain dari berbagai dimensi, planet dan zaman untuk mengalahkan Anti-Monitor. Singkat cerita The Flash berhasil menghancurkan mesin Anti Matter, tapi sebagai gantinya tubuhnya menguap dan menghilang dari eksistensi.

2. Flashpoint Paradox

Flashpoint Paradox
Flashpoint Paradox | Warner Bros

Cerita event DC Comics selanjutnya adalah Flashpoint Paradox. Jadi komik ini bercerita tentang Barry Allen alias The Flash yang mencoba kembali ke lalu untuk menyelamatkan ibunya ketika akan dibunuh oleh Eobard Thawne.

Barry berhasil mencegah Reverse Flash membunuh ibunya, setelah kejadian tersebut pada alternatif waktu yang baru ini. The Flash tidak pernah ada, kekuatannya hilang dan bahkan ia tidak pernah mendapat kekuatan speedsternya. Hal ini terjadi karena ia mengubah masa lalu.

Nah dalam alternatif timeline ini terungkap kalau Bruce Wayne mati tertembak ketika masih kecil dan ayahnya yang menjadi Batman, lalu Kal-El tidak pernah menjadi seorang Superman. Disaat yang bersamaan terjadi perang antara suku Amazon dengan Atlantis yang menyebabkan kehancuran dunia.

Selected for you
(DC FanDome): Akan Ada Kejutan Baru Dari Episode Crisis on Infinite Earths Arrowverse di DC FanDome

3. Forever Evil

Forever Evil | cerita DC Comics
Forever Evil | DC Comics

Cerita event DC Comics berikutnya adalah Forever Evil. Buat kalian yang belum tau, komik ini bercerita tentang supervillain dari Earth 3 mengambil alih bumi, Earth 3 merupakan kebalikan dari Earth 0 atau Earth 2 dimana para superhero baik malah jadi villain yang sangat kejam, sedangkan villain menjadi superhero.

Para villain ini membentuk kelompok yang paling berbahaya bahkan di seluruh universe yang bernama Crime Syndicate of America. Karena terjadi sesuatu di Earth 3, maka Crime Syndicate of America pergi ke universe lain yaitu New 52.

Kelompok tersebut tentunya berhasil menginvasi New 52 berkat aktivasi Pandora Box. Cerita komik ini berakhir ketika superhero dan supervillain dari New 52 bekerjasama untuk mengalahkan Crime Syndicate of America.

4. Identity Crisis

Identity Crisis
Identity Crisis | DC Comics

Kemudian ada Identity Crisis. Jadi komik ini bercerita tentang superhero pada era Identity Crisis ini masih menutup identitas aslinya. Justice League of America memperkuat keamanan disekitarnya termasuk rumah masing-masing superhero.

Selected for you
Foto dan Video Terbaru dari Lokasi Syuting Perlihatkan Joker Sedang Merokok

Sampai pada suatu hari terjadi sebuah pembunuhan sadis dimana korban mati dalam kondisi tubuh yang terbakar. Bagian terburuknya adalah korban bernama Sue Dibny yang sedang mengandung merupakan istri dari Elongated Man, salah satu anggota Justice League yang mengungkap identitasnya kepada publik.

5. Blackest Night

Blackest Night | cerita DC Comics
Blackest Night | DC Comics

Cerita event DC Comics terakhir adalah Blackest Night. Komik ini mengambil kejadian pasca Sinestro Corps War yang menceritakan tentang ramalan bangkitnya kematian. Black Lantern Corps yang memiliki kemampuan untuk membangkitkan orang mati.

Malah membangkitkan para superhero yang sudah mati seperti Batman, Aquaman, Martian Manhunter dan masih banyak lagi. Para superhero terkejut karena mendapatkan serangan dari rekan-rekannya yang sudah berubah jadi zombie.

Mau tidak mau, para superhero yang masih hidup bersatu untuk melawan zombie yang telah dibangkitkan oleh Black Lantern Corps.


Demikianlah beberapa cerita event DC Comics yang tidak boleh kamu lewatkan. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih menurut kalian cerita mana yang paling seru? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications