Emotional Spectrum para Lanterns dalam DC Universe

in , ,
Emotional Spectrum Lanterns

Dafunda Komik // DC – Sebelumnya kita sudah membahas tentang asal usul Lanterns Corps. kali ini kita akan membahas tentang emosi yang dimiliki oleh setiap lantern yang ada. Berikut Dafunda Komik akan membahas tentang Emotional Spectrum Lanterns yang ada dalam DC Universe.


Emotional Spectrum Lanterns

Emotional Spectrum Lanterns adalah sebuah energi yang dapat digunakan dengan sumber tenaganya yaitu emosi dari semua makhluk hidup. Menurut ramalan dalam Buku Oa, ketujuh warna emotional spectrum ini akan dimanfaatkan oleh ketujuh lanterns yang berbeda. Mereka akan berperang satu sama lain dalam konflik yang di sebut War of Light atau perang cahaya dan memenuhi ramalan The Blackest Night.

Emotional Spectrum Lanterns

Setelah perang terjadi, berbagai power Rings dari berbagai kesatuan yang berbeda memilih Kyle Rayner sebagai pengguna baru mereka. Hal ini memungkinkan dia untuk menggunakan ke 7 spektrum emosi yang ada meskipun hanya untuk sesaat. Tubuh Kyle Rayner tidak mampu menahan seluruh kekuatan 7 cincin Lanterns yang berbeda.

Berikut adalah Emotional Spectrum para lanterns dalam DC Universe

Red Emotional Spectrum

Emotional Spectrum

Warna merah menjadi energi yang mewakili emosi kemarahan atau amarah. Seseorang yang memiliki kemarahan yang sangat besar dapat menjadi seorang Red Lanters. Efek menjadi Red Lanterns yaitu jantung si pengguna cincin tidak lagi berguna. Selain itu efek yang paling serius adalah pikiran pengguna Red Lanterns tidak bisa berpikir jernih, dan menjadikan mereka seolah-olah seperti hewan gila.

Yellow Emotional Spectrum

Emotional Spectrum

Kuning adalah warna yang mewakili emosi dari ketakutan. Suatu makhluk yang dapat menaruh ketakutan besar pada orang lain lah yang mampu menggunakan kekuatan ini. Cahaya kuning ini sendiri dimanfaatkan oleh Sinestro dan akhirnya membentuk Sinestro Corps. Warna kuning sudah menjadi musuh abadi bagi para pengguna emosi Hijau atau kehendak.

Green Emotional Spectrum

Emotional Spectrum

Hijau adalah warna pusat spektrum dan mewakili emosi kehendak yang kuat. Warna ini memiliki pengaruh yang sangat sedikit pada penggunanya, dan hanya dapat dikendalikan oleh orang yang memiliki kemauan atau kehendak yang kuat. Cahaya hijau ini dimanfaatkan oleh Green Lanterns Corps sebagai sumber kekuatan mereka untuk memerangi segala kejahatan, kapanpun dan dimanapun yang akan mengancam alah semesta.

Blue Emotional Spectrum

Emotional Spectrum Lanterns

Biru adalah warna yang dekat dengan pusat dan mewakili emosi harapan.  Cahaya ini hanya bisa digunakan oleh orang yang mampu memberikan harapan kepada orang lain. Cahaya biru merupakan salah satu spektrum yang kuat, tapi juga merupakan sesuatu yang sulit untuk dikendalikan. Guardian Ganthet dan Sayd adalah yang pertama memanfaatkan cahaya biru ini dan membentuk Blue Lantern Corps.

Orange Emotional Spectrum

Emotional Spectrum Lanterns

Orange adalah energi yang mewakili emosi keserakahan atau ketamakan. Pengguna dari cincin ini hanya satu orang yaitu Agent Orange yang memiliki keserakahan yang nyaris tanpa batas. Orange Lanterns mampu mencuri identitas orang yang dibunuhnya, dan menggunakan tubuh mereka untuk menciptakan energi yang akan tunduk kepada penggunanya.

Violet Emotional Spectrum

Emotional Spectrum Lanterns

Violet adalah warna yang mewakili emosi cinta. Mereka yang memiliki rasa cinta, kehilangan cinta, atau ditolak lah yang mampu menggunakan kekuatan cahaya ini. Awalnya Zamarons menggunakan kekuatan ini untuk menghancurkan kebencian dan ketakutan dengan mengkristalkan seluruh alam semesta. Salah satu kekuatan  pengguna cahaya violet yaitu mampu menunjukkan rasa takut yang mendalam kepada laki-laki.

Indigo Emotional Spectrum

Emotional Spectrum Lanterns

Indigo adalah warna yang mewakili emosi belas kasih. Cahaya ini hanya bisa digunakan oleh makhluk yang memiliki belas kasih yang besar kepada makhluk lain. Kekuatan mereka biasanya digunakan untuk menyembuhkan mereka yang terluka dan sakit. Para pengguna cahaya indigo ini mampu menyerap dan menggunakan kekuatan dari Lanterns lain seperti yang mereka lakukan seakan-akan mereka adalah anggota dari Corps itu.

Black Emotional Spectrum

Emotional Spectrum Lanterns

Hitam adalah warna orang mati yang tidak memiliki emosi apapun. Hanya mereka yang mati saja atau pernah mati yang dapat menjadi Black Lanterns.

White Emotional Spectrum

Emotional Spectrum Lanterns

Warna putih adalah sumber ke 7 emotional spektrum berasal. Awalnya semesta terbentuk dari kegelapan, namun cahaya putih melawan kegelapan dengan menciptakan 7 cahaya spektrum lainnya. Mereka yang menggunakan cahaya putih memiliki kemampuan untuk menghidupkan orang mati.

Bagikan jika kamu suka