KomikMarvel

Menjadi Pemimpin Negara, 6 Karakter Marvel yang Pernah Jadi Presiden

Presiden merupakan jabatan tertinggi dalam dunia politik. Seperti yang kita ketahui Marvel Universe pada dasarnya mengambil inspirasi dari dunia nyata termasuk sistem politiknya. Berbicara soal dunia politik di Marvel, kali ini kita akan membahas karakter Marvel yang jadi Presiden dan memimpin sebuah negara.

Tentunya karakter yang akan kita bahas ini, bisa menjadi seorang Presiden karena pengaruh yang mereka miliki. Selain itu bukan cuman superhero saja yang jadi Presiden, tapi ada juga supervillain yang jadi Presiden.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Komik Marvel yang Jadi Presiden

Jadi siapa saja sih karakter di komik Marvel yang pernah menjabat sebagai seorang Presiden? Buat kamu yang ingin tau, bisa langsung cek pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Selected for you
6 Superhero Marvel yang Beragama Islam

1. Captain America

Captain America
Captain America | Marvel

Karakter Marvel pertama yang jadi Presiden adalah Captain America. Mengingat Steve Roger merupakan seorang superhero yang baik dan juga menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, tentunya cukup wajar kalau banyak yang suka kepadanya.

Kesuksesan Captain America bisa kamu lihat di Ultimate Universe, yang dimana Captain America berhasil memenangkan Perang Dunia II, karena hal tersebut ia mendapat dukungan dari banyak pihak dan mendorongnya untuk menjadi seorang Presiden.

2. Thor

Thor
Thor | Marvel

Karakter Marvel yang jadi Presiden selanjutnya adalah Thor. Sama seperti Captain America, Thor merupakan superhero yang baik dan juga menjunjung nilai-nilai kemanusiaan. Buktinya ia bisa menggunakan Mjolnir.

Masih di Ultimate Universe, jadi ketika Fantastic Four melakukan perjalanan antar dimensi, mereka tidak sengaja melihat Thor yang memimpin sebuah negara, bukannya menjadi Raja Asgard, Thor malah menjadi Presiden Amerika dan dicintai oleh rakyatnya.

Namun sayangnya cara Thor menjadi seorang Presiden salah, ia menawarkan pil manusia super kepada para pemilihnya yang pada akhirnya pil tersebut malah membunuh banyak manusia.

3. Nighthawk

Nighthawk
Nighthawk | Marvel

Karakter Marvel yang jadi Presiden berikutnya adalah Nighthawk. Buat kamu yang belum tau Nighthawk atau Kyle Richmond merupakan karakter Marvel yang diciptakan sebagai parodi Batman. Bahkan Squadron Supreme tempat dimana Nighthawk berkumpul juga merupakan parodi dari Justice League.

Selected for you
Mengenal Scarlet Witch, Salah Satu Anggota Tercantik dan Terkuat Avengers

Pada komik Defenders #112, Kyle pernah diceritakan pensiun sebagai superhero dan sudah naik menjadi Presiden Amerika. Namun sayangnya Kyle yang menjadi Presiden saat itu dikendalikan oleh Over-Mind dan baru berhasil lepas setelah rekan-rekannya menyelamatkannya.

4. Red Skull

Red Skull | karakter Marvel yang jadi Presiden
Red Skull | Marvel

Kemudian ada Red Skull. Kalau karakter sebelumnya merupakan seorang superhero, maka kali ini supervillain. Jadi Red Skull ini merupakan pemimpin organisasi Hydra yang paling berpengaruh pada era Perang Dunia II.

Namun untungnya kisah Red Skull jadi Presiden ada di komik What If? Vol. 2 #28. Menurut ceritanya, Red Skull bisa menjadi Presiden Amerika dengan menyamar sebagai Captain America. Salah satu keputusannya yang paling kontroversial yaitu menciptakan serum super soldier khusus untuk orang kulit putih.

5. Norman Osborn

Norman Osborn | karakter Marvel yang jadi Presiden
Norman Osborn | Marvel

Karakter Marvel yang jadi Presiden selanjutnya yaitu Norman Osborn. Sama seperti Red Skull, Norman ini seorang supervillain ia dikenal sebagai Green Goblin. Cerita soal Norma yang menjadi Presiden terjadi di komik Edge of Spider-Verse.

Dimana ia menjadi Presiden tiran ditempat Spider-Punk berada. Setelah mendapatkan banyak perlawanan dari kelompok resistance, Norman mati dipukul oleh Spider-Punk. Sedangkan di kisah Earth X, Norman mati digantung oleh Spider-Man di ruang kerjanya.

Selected for you
Jadi Punya Kekuatan Kosmik, 8 Karakter Marvel yang Pernah Jadi Galactus

6. Kitty Pryde

Kitty Pryde | karakter Marvel yang jadi Presiden
Kitty Pryde | Marvel

Karakter Marvel yang jadi Presiden terakhir adalah Kitty Pryde. Sekarang kita kembali ke superhero, jadi Kitty Pryde merupakan salah satu mutants yang bergabung dengan X-Man. Ia memiliki kemampuan bisa menembus tembok.

Pada kisah alternatif X-Men: The End, setelah berhasil menjadi anggota inti X-Man. Kitty mencoba keberuntungannya di dunia politik, ia berhasil menjadi walikota Chicago. Bukan cuman itu saja, ia juga berhasil berhasil naik satu tingkat lagi dengan menjadi presiden Amerika.


Demikianlah beberapa karakter Marvel yang pernah jadi Presiden. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kamu siapa sih yang paling cocok jadi pemimpin negara? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications