KomikMarvel

Jadi Punya Kekuatan Kosmik, 8 Karakter Marvel yang Pernah Jadi Galactus

Galactus merupakan salah satu entitas Marvel yang ukurannya sangat besar dan juga sangat kuat. Karena memiliki ukuran tubuh yang sangat besar, Galactus ini dikenal sebagai entitas yang suka melahap banyak planet. Meski begitu ternyata Galactus memiliki sejumlah varian yang beberapa di antaranya adalah inkarnasi dari karakter. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas karakter Marvel yang pernah jadi Galactus.

Karakter yang akan kita bahas ini kebanyakan dari karakter populer yang karena satu atau dua kejadian membuatnya harus menjadi Galactus atau mengisi posisi Galactus supaya alam semesta tetap sesuai dengan jalurnya.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Marvel yang Pernah Jadi Galactus

Jadi siapa saja karakter di komik Marvel yang pernah menjadi Galactus? Berikut daftar dan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Deadpool

Deadpool | karakter Marvel yang pernah jadi Galactus
Deadpool | Marvel

Karakter Marvel pertama yang pernah menjadi Galactus adalah Deadpool. Seperti yang kita ketahui Deadpool merupakan salah satu karakter Anti-Hero yang sangat populer, soalnya setiap ia beraksi pasti selalu saja ada momen lucu yang terjadi.

Selected for you
7 Karakter Marvel yang Punya Kekuatan untuk Menjelajah Waktu

Dalam komik Deadpool Kills Deadpool #2 ada varian Deadpool yang bernama Dreadpool, ia berkeliling multiverse untuk menghabisi Deadpool yang asli. Dalam prosesnya ia membuat tim supervillain yang terdiri dari varian Deadpool lain dan salah satu anggotanya ada Galactipool, varian Deadpool yang menjadi pelahap banyak planet sama seperti Galactus.

2. Wolverine

Wolverine | karakter Marvel yang pernah jadi Galactus
Wolverine | Marvel

Karakter Marvel yang pernah menjadi Galactus selanjutnya adalah Wolverine. Seperti yang kita ketahui Wolverine merupakan salah satu anggota X-Man yang sangat populer. Jadi pada komik Secret Wars: Battleworld #3.

Wolverine pernah mengumpulkan banyak variannya di Battleworld, planet buatan Doctor Doom. Alasan kenapa ia mengumpulkan variannya untuk mengalahkan pasukan jahat Wolverine yang dibentuk oleh Mojo dan ada satu momen Wolverine yang menjadi Galactus muncul, meskipun cuman terlihat tangannya saja, tapi ukurannya sangat besar dan punya cakar adamantium raksasa.

3. Hulk

Hulk | karakter Marvel yang pernah jadi Galactus
Hulk | Marvel

Karakter Marvel yang pernah menjadi Galactus berikutnya adalah Hulk. Pasti banyak yang tidak menyangka kalau karakter yang bertubuh besar dan memiliki kekuatan yang besar ini pernah menjadi varian Galactus.

Jadi pada komik Immortal Hulk #25, diceritakan kalau Hulk menjadi pengganti Galactus karena ia membunuh entitas tersebut. Dengan nama baru yaitu Breaker-Apart, Hulk yang mempunyai kekuatan gamma dan kosmik berhasil menghancurkan banyak kehidupan.

Selected for you
10 Karakter Marvel Dengan Tubuh yang Kecil

4. Emma Frost

Emma Frost
Emma Frost | Marvel

Kemudian ada Emma Frost. Buat kamu yang belum tau Emma Frost merupakan salah satu karakter Marvel yang terkenal akan kecantikan dan keseksiannya. Selain itu ia juga seorang mutan yang pastinya punya kekuatan super.

Jadi dalam ceritanya di salah satu universe alternatif, Emma Frost yang menjadi istri Silver Surfer sempat menjadi pengganti Galactus setelah Reed Richards dan Doctor Doom dari semesta utama menukar pikirannya dengan Galactus. Mereka sempat menanamkan tujuan baru kepada Emma supaya versi Galactusnya membawa kehidupan.

5. Franklin Richards

Franklin Richards
Franklin Richards | Marvel

Karakter Marvel yang pernah menjadi Galactus selanjutnya yaitu Franklin Richards. Buat kamu yang belum tau, sejak awal anak Reed Richards ini memang ditakdirkan menjadi pengganti Galactus saat alam semesta hancur.

Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan, soalnya Franklin memiliki kekuatan mahakuasa yang membuatnya bisa melakukan apa saja. Yang menariknya lagi pada komik Earth X #2, Franklin menjadi Galactus dan harus berhadapan dengan Fantastic Four.

6. Doctor Doom

Doctor Doom
Doctor Doom | Marvel

Karakter Marvel yang pernah menjadi Galactus berikutnya yaitu Doctor Doom. Seperti yang kita ketahui Doctor Doom merupakan salah satu musuh ikonik Fantastic Four. Pada komik Infinity Wars: Infinity Warps #1.

Doctor Doom pernah diceritakan bersatu dengan Galactus dan menjadi karakter baru yang bernama Doctor Doomactus. Mengingat 2 karakter jahat bergabung, tentu sifatnya masih sama seperti sebelumnya. Menurut ceritanya Doomactus ingin seluruh alam semesta menyembahnya.

Selected for you
Asal usul dan Kekuatan Ghost Rider the Spirit Of Vengeance

7. Ultron

Ultron
Ultron | Marvel

Kemudian ada Ultron. Seperti yang kita ketahui Ultron merupakan salah satu supervillain yang sangat benci kepada Iron Man dan Avengers. Tujuan dari Ultron yaitu menghabisi seluruh makhluk hidup di Bumi dan mengubahnya dengan AI.

Pada cerita Millennial Visions #1, Ultron pernah muncul sebagai inkarnasi Galactus. Awalnya bermula dari Red Surfer  yang ingin membangkitkan Galactus, Dalam prosesnya, Surfer menggabungkan jasad Galactus dengan bagian tubuh Ultron. Sehingga menciptakan Ultron-Galactus.

8. Uatu

Uatu
Uatu | Marvel

Karakter Marvel yang pernah menjadi Galactus terakhir adalah Uatu. Buat kamu yang belum tau karakter yang satu ini merupakan entitas kosmik yang tugasnya mengawasi Bumi dan semua kejadiannya.

Namun bukannya mengawasi Bumi yang akan dimakan oleh Galactus, Uatu malah menolong Bumi dengan membunuh Galactus. Sebagai hukumannya, Council of Watchers menjatuhi hukuman kepada Uatu dengan mengubahnya sebagai pengganti Galactus. Meskipun Uatu kelaparan, tapi ia lebih memilih melepaskan Bumi dan semua isinya.


Demikianlah beberapa karakter Marvel yang pernah jadi Galactus. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih menurut kamu siapa sih karakter yang paling cocok untuk menggantikan posisi Galactus?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications