KomikMarvel

5 Karakter Komik Marvel yang Pernah Mengalahkan Galactus

Buat kamu yang belum tau, Galactus merupakan salah satu entitas Marvel yang ukurannya sangat besar dan juga sangat kuat. Karena memiliki ukuran tubuh yang sangat besar, Galactus ini terkenal sebagai entitas kuat yang melahap banyak planet. Melihat penjelasan tersebut kita sudah bisa menebak, kalau untuk mengalahkan Galactus tidak mudah. Tapi kali ini kita akan membahas karakter Marvel yang pernah mengalahkan Galactus.

Kalau kamu merasa tidak asing dengan nama Galactus. Galactus ini salah satu supervillain yang menjadi musuh Fantastic Four. Terus Galactus ini juga memiliki asisten yang bernama Silver Surfer, tugas Silver Surfer mencari planet yang cocok untuk dimakan oleh Galactus.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Marvel yang Pernah Mengalahkan Galactus

Jadi siapa saja sih karakter Marvel yang pernah mengalahkan Galactus? Kalau kamu ingin tau, kamu bisa melihat daftar lengkapnya di bawah ini.

Selected for you
Penggemar Buat Concept Art Galactus dalam Marvel Cinematic Universe

1. Fantastic Four

Fantastic Four
Fantastic Four | databasecomics.com

Karakter Marvel pertama yang pernah mengalahkan Galactus adalah Fantastic Four. Seperti yang kita ketahui Fantastic Four merupakan salah satu tim superhero Marvel yang sangat terkenal. Tim ini terdiri dari Mister Fantastic, Invisible Woman, Human Torch, dan The Thing.

Meski cuman berisikan empat orang saja, tapi mereka berhasil mengalahkan Galactus. Jadi pada komik Marvel tahun 60-an, Fantastic Four pernah berhadapan dengan Galactus.

Dengan bantuan dari Uatu the Watcher, mereka berhasil mendapatkan senjata Ultimate Nullifier yang bisa menghancurkan apapun. Dengan menggunakan senjata tersebut Fantastic Four mengancam Galactus untuk tidak melahap planet Bumi, Galactus yang takut Ultimate Nullifier setuju dan pergi.

2. Franklin Richards

Franklin Richards | karakter Marvel yang pernah mengalahkan Galactus
Franklin Richards | reddit.com

Karakter Marvel yang pernah mengalahkan Galactus selanjutnya adalah Franklin Richards. Buat kamu yang belum tau Franklin Richards merupakan anak dari Reed Richards dan Sue Storm. Franklin memiliki kekuatan besar yang dimana ia bisa memanipulasi realitas sesuka hati.

Berbeda dengan ayahnya yang harus menggunakan Ultimate Nullifier dan bekerjasama dengan seluruh anggota Fantastic Four untuk mengalahkan Galactus. Justru Franklin seorang diri berhasil memanipulasi Galactus. Hal ini terungkap ketika Franklin melawan entitas kosmik bernama Abraxas.

Selected for you
Asal-usul dan Kekuatan The Wasp, Sidekick Setia Ant-Man

Jadi selama ini Franklin menjadikan Galactus sebagai pelayannya, sama seperti bagaimana Galactus menjadikan Silver Surfer sebagai pelayannya.

3. Thor

Thor | karakter Marvel yang pernah mengalahkan Galactus
Thor | comicnewbies.com

Karakter Marvel yang pernah mengalahkan Galactus berikutnya adalah Thor. Seperti yang kita ketahui Thor merupakan salah satu Avengers terkuat dan juga Dewa Asgard. Nah dalam salah satu ceritanya, Thor pernah menghadapi Galactus ketika entitas tersebut mendekati Bumi.

Thor yang sebelumnya pernah melihat Galactus melawan Ego the Living Planet, mengetahui sedikit kelemahan Galactus. Dengan berbekal informasi tersebut, Thor langsung bertarung dengan Galactus dan menyuruh entitas tersebut untuk meninggalkan Bumi.

4. Quasar

Quasar | karakter Marvel yang pernah mengalahkan Galactus
Quasar | Marvel

Kemudian ada Quasar, buat kamu yang belum tau karakter yang satu ini memiliki nama asli Wendell Vaughn. Menurut ceritanya, Quasar mendapat kekuatan dari Quantum Bands dan membuatnya menjadi penjaga alam semesta.

Jadi menurut ceritanya, Galactus pernah menculik Human Torch salah satu anggota Fantastic Four. Karena butuh bantuan dari superhero kuat, anggota Fantastic Four yang lain meminta tolong kepada Quasar untuk menyelamatkan Human Torch.

Selected for you
5 Karakter Komik Marvel yang Bisa Mengendalikan Cuaca

Ketika anggota Fantastic Four fokus untuk menyelamatkan Human Torch, Quasar malah asik bertarung dengan Galactus. Setelah menghajar Galactus, Quasar mengancam entitas tersebut untuk tidak mengganggu Fantastic Four lagi.

5. Squirrel Girl

Squirrel Girl
Squirrel Girl | marvel.com

Karakter Marvel yang pernah mengalahkan Galactus terakhir adalah Squirrel Girl. Buat kamu yang belum tau, Squirrel Girl diceritakan pernah mengalahkan Mad Titan Thanos seorang diri. Belum puas, ia pun langsung mendatangi Galactus di komik Unbeatable Squirrel Girl.

Di komik tersebut, Squirrel Girl cuman melakukan pembicaraan ringan dengan Galactus yang akan memakan Bumi. Dalam pembicaraan tersebut, Squirrel Girl meyakinkan kalau ada planet lain yang lebih enak dan dipenuhi dengan kacang.  Galactus pun setuju untuk melepaskan Bumi.


Demikianlah pembahasan lengkap soal karakter Marvel yang pernah mengalahkan Galactus. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih menurut kamu apakah Galactus ini sebenarnya memang lemah atau tidak? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
To install tap
and choose
Add to Home Screen
Continue in browser
See this post in...
Dafunda.com
Firefox
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications