KomikDCKomik List

Villainnya Kuat Banget, Inilah 5 Musuh Bebuyutan Shazam di DC Universe

Shazam merupakan salah satu superhero dari DC Comics. Semenjak perilisan film pertamanya, sosok superhero ini mulai dikenal oleh banyak orang. Dan baru-baru ini DC Studio merilis film terbarunya yang berjudul Shazam! Fury of the Gods. Namun kali ini kita tidak akan membahas soal superhero Shazam atau filmnya, melainkan akan membahas musuh bebuyutan Shazam di DC Universe.

Sebagai seorang superhero tentunya sudah pasti Shazam ini memiliki beberapa musuh yang mengincarnya. Meskipun ia sudah menghadapi banyak villain, tapi villain yang akan kita bahas kali ini terkenal banget sebagai musuh bebuyutan Shazam.

BACA JUGA:

Musuh Bebuyutan Shazam di DC Universe

Jadi siapa saja villain yang terkenal sebagai musuh bebuyutan Shazam? Buat kalian yang ingin tau siapa saja mereka, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga:  Shazam Jadi Film DCEU Dengan Review Terbaik Sampai Saat Ini

1. Seven Deadly Sins

Seven-deadly-sins | musuh bebuyutan Shazam di DC
Seven-deadly-sins | DC Studio

Musuh bebuyutan Shazam yang pertama adalah Seven Deadly Sins. Kalau kalian sudah lupa, Seven Deadly Sins ini sempat muncul sekilas pada film pertama Shazam. Sesuai dengan namanya Seven Deadly Sins merupakan perwujudan dari 7 dosa besar manusia.

Sebagai 7 dosa besar manusia, Seven Deadly Sins memiliki penampilan yang sangat mengerikan. Mereka juga memiliki tubuh abadi dan bisa merasuki tubuh orang lain. Seven Deadly Sins sebenarnya merupakan sumber utama kejahatan di cerita Shazam.

2. Sabbac

Sabbac
Sabbac | DC Studio

Musuh bebuyutan Shazam selanjutnya adalah Sabbac. Menurut ceritanya Sabbac awalnya seorang manusia biasa, akan tetapi pada suatu hari, ia mendapat kekuatan dari 6 iblis Neraka yaitu Satan, Aym, Belial, Beelzebub, Asmodeus, dan Craeteis.

Menurut informasi yang kami dapatkan Sabbac memiliki beberapa kepribadian yaitu ada Timothy Karnes yang eksis pada masa Perang Dunia II, lalu pemimpin mafia bernama Ishmael Gregor yang muncul pada film Black Adam dan Bryer yang memiliki ikatan dengan Seven Deadly Sins.

Baca juga:  Dwayne Johnson Rayakan Keberhasilan Shazam dan Ungkap Kapan Black Adam Mulai Syuting

3. Mister Mind

Mister-mind
Mister-mind | DC Comic

Musuh bebuyutan Shazam berikutnya adalah Mister Mind. Berbeda dengan 2 villain sebelumnya, Mister Mind cuma muncul sebentar di akhir adegan pasca kredit film pertama Shazam. Karakter yang memiliki wujud ulat dan bersuara robot ini merupakan entitas kosmik yang sangat kuat.

Kekuatan Mister Mind diantaranya yaitu telekinesis, memperbesar dimensi, memanipulasi tenaga, elemen, dan kenyataan. Menurut informasi yang kami dapatkan, butuh lebih dari satu Champions of Shazam untuk mengalahkan Mister Mind.

4. Doctor Sivana

Doctor-sivana
Doctor-sivana | DC Studio

Kemudian ada Doctor Sivana. Buat kalian yang sudah lupa, karakter ini muncul pada film pertama Shazam. Meskipun Sivana ini tidak memiliki kekuatan luar biasa yang permanen, tapi ia terus mencari metode supaya bisa mengalahkan Shazam dan sejauh ini kekuatan Doctor Sivana berasal dari teknologi serta sihir.

5. Black Adam

Black-adam | musuh bebuyutan Shazam di DC
Black-adam | DC Studio

Musuh bebuyutan Shazam yang terakhir adalah Black Adam. Karakter yang satu ini memiliki kekuatan yang sama dengan Shazam, bahkan sumber kekuatannya juga sama. Namun yang membedakan Black Adam dengan Shazam yaitu pengalaman.

Baca juga:  Robert Pattinson Gagal Gedein Otot, Produksi Batman Ditunda

Black Adam sebenarnya sudah ada jauh sebelum Billy Batson menjadi Shazam. Namun karena Black Adam ini mulai menyimpang dari tugasnya, jadinya ia di segel untuk waktu yang sangat lama. Sebagai 2 karakter yang saling bertentangan dengan kekuatan yang sama, Black Adam dan Shazam sering berseteru.


Demikianlah daftar musuh bebuyutan Shazam di DC Universe. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, menurut kalian pertarungan Shazam melawan siapa yang paling seru? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment