Penulis Komik Deadpool Ty “Bong” Dazo Meninggal Dunia

in , ,
Ty Dazo

Salah satu penulis dari Marvel Comics dan Dark Horse Ty Dazo meninggal dunia awal pekan ini. Laporan kematian penulis asal Filipina itu mulai beredar di seluruh komunitas buku komik di media sosial sebelum dikonfirmasi oleh akun Twitter Marvel Comics.

Berikut postingan Marvel tentang kematian sang penulisnya.


Kontribusi Ty Dazo dalam Komik Marvel

Dazo memberikan sangat banyak kontribusi untuk komik Marvel yang populer selama 30 tahun terakhir, salah satunya adalah komik Deadpool dan Star Wars: Knights of the Old Republic. Dia baru-baru ini memberikan kontribusi untuk 451 komik seperti Bad Moon Rising dan Side-Kicked.

Namun Ty Dazo paling dikenal dalam pekerjaannya dengan Marvel Comics, dengan kontribusi yang signifikan untuk berbagai seri Deadpool. Dia berkolaborasi dengan Victor Gischler pada seri Deadpool: Merc With a Mouth, dan juga membuat beberapa judul untuk seri utama Daniel Way.

Dazo juga berkontribusi untuk berbagai acara Marvel, termasuk Secret Invasion, Shadowland, War of Kings, dan lainnya. Berita meninggalnya sang penulis ini tentu menyebabkan banyak teman dan penggemarnya terpukul.

Banyak fans dan penggemar yang turut berduka terhadap kematian Ty Dozo, mereka memposting karya dan ucapan selamat jalan kepadanya di akun twitter. Berikut postingannya

https://twitter.com/kineticforrest/status/1012908450353958912

Ayo mulai berdiksusi