Apakah Bioskop Ke Depannya Hanya Akan Menayangkan Film Blockbuster?

in ,
Bioskop Film Blockbuster
News of the World | Hollywood Reporter

Apakah mungkin bioskop ke depannya hanya akan menayangkan film yang berlabel blockbuster?

Bioskop sesuai definisinya, adalah tempat untuk nonton film. Alhasil, gak heran jika sajian film-film yang disuguhkan adalah berbagai genre dan juga berbagai kelas. Spesifiknya, film blockbuster iya, film independen (indie) juga iya.

Tapi apakah mungkin nih ke depannya format / konserp tersebut berubah? Spesifiknya ke depannya, bioskop bakalan merilis film-film yang termasuk kelas blockbuster saja.

Apakah Hanya Memutar Film Blockbuster Saja?

Nah pertanyaan / argumen ini muncul setelah aktor yang juga menjadi nama aktor top pertama yang terjangkit COVID-19, Tom Hanks, baru-baru ini, mendiskusikan hal ini.

Jadi menurut Hanks, terlepas situasi bisnis bioskop yang sedang lesu sekarang ini, namun ia merasa yakin banget kalau seluruh teater masih bisa akan bertahan hingga, pandemi ini benar-benar berakhir.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros Tetap Ingin Merilis Wonder Woman 1984 di Bioskop Desember Ini

Dilanjutkan olehnya, ia yakin ke depannya seluruh teater akan lebih memilih untuk menayangkan film-film blockbuster atau yang sudah pasti hit saja. Alias, film-film yang biasa-biasa saja atau indie, akan langsung dirilis via streaming.

Tentunya salah satu yang termasuk kategori blockbuster disini, adalah yang sudah pasti potensi hit atau franchise top seperti contohnya dunia sinematik superhero Marvel (MCU).

Mendengar pernyataan aktor 64 tahun ini mungkin kita menjadi penasaran dengan niatan atau maksud dari pernyataannya ini. Kenapa Hanks berkata seperti ini?

Situasi Bioskop Yang Belum Stabil

Well, pernyataannya ini mengacu pada situasi bioskop saat ini yang masih super minim pengunjung, Menurutnya, apabila para pemilik teater memang ingin laku lagi atau dikunjungi banyak pengunung lagi.

Maka mau gak mau, mereka harus menayangkan film-film seperti Marvel aka MCU dan juga, film-film jelas-jelas hit / blockbuster sejenisnya saja di bioskop. Sedangkan, melihat situasi layanan tayang streaming dan COVID-19 sekarang, film-film “kecil” ditayangkan saja melalui layanan streaming.

Karena menurut seorang Tom Hanks lagi, apabila katakanlah film non blockbuster nya tidak begitu nge-hit, maka setidaknya pencapaian mengecewakan ini masih tergolong “aman”. Alias, gak bakal rugi abndar banget.

JANGAN LEWATKAN •
Gile, Bioskop Perancis Ini Canggih & Futuristik Banget!

Dan kalau dipikir Hanks ada benarnya juga disini. Karena faktanya film-film seperti MCU, sangat bisa untuk menarik perhatian audiens untuk nonton di bioskop lagi. Namun itu pendapat gue dan Hanks. Kalau kamu sendiri bagaimana? Setuju dengan pendapatnya ini?